TRENDING NOW

Friday 11 July 2014

Malaikat-Malaikat Paling Populer di Dunia (Bagian 2-Selesai)

*Ensiklopedia Unik Disekitar Kita[Religion]:mendengar kata malaikat yang ada di pikiranmu pasti makhluk yang di ciptakan tuhan dari cahaya,yang tugasnya bermacam-macam yaitu tentang kebaikan dan keburukan manusia,di dalam berbagai agama mungkin malaikat sangat banyak,sehingga kami hanya bisa membagi menjadi dua bagian informasinya,berikut malaikat-malaikat paling populer di dunia,hanya untuk anda.

Uriel (Aurora)-Tuhan Adalah Cahayaku


Merupakan malaikat  yang dikenal sebagai Penjaga Matahari, Penguasa atas Hades, dan perannya yang paling dikenal adalah Malaikat Penyelamat. Menyerupai Michael, ia digambarkan sebagai malaikat yang memegang pedang berapi, hanya saja digambarkan bersamaan dengan Eden. Hal ini karena Uriel dipercaya merupakan roh yang berdiri di gerbang taman Eden dengan pedang apinya.
Menurut kepercayaan, beberapa peran Uriel adalah saat ia mengabarkan Noah mengenai Air Bah yang akan datang, membawa pengetahuan akan kimia (alkimiat) ke dunia, dan memberikan Kabbalah  (tradisi mistis Ibrani) ke umat manusia.

Raphael (Mareia)-Tuhan Sembuhkan


Raphael merupakan malaikat paling menawan  dan oleh karena itu ia sering sekali terlihat dalam gambar-gambar aliran Barat. Ia merupakan archangel atau malaikat utama yang bertugas untuk memperbaiki Bumi, memberikan petunjuk bagi pengelana, pelindung kaum muda. Dalam literatur ia disebut-sebut sebagai malaikat yang pernah makan bersama degan Adam dan Eve di Eden.
Di agama Islam, Raphael memiliki nama "Israfil"/"Israfel" yang dipercaya bertanggung jawab untuk memberitahukan mengenai kabar hari Kiamat dengan meniupkan sebuah trompet, yang dimana akan ditiupkan sebanyak 3 kali. Pertama memberikan sinyal akhir dari hari terakhir, kedua merupakan sinyal kematian bagi semua mahluk hidup termasuk malaikat, iblis dan manusia. Tiupan ketiga adalah pada saat semua jiwa berkumpul untuk Hari Penghakiman. Sampai sekarang Raphael masih menahan napasnya untuk meniup trompet tersebut sampai saat dimana Tuhan memerintahkannya.

Gabriel (Annunciata)-Tuhan Adalah Kekuatanku


Dalam legenda Yahudi, Gabriel dikatakan merupakan malaikat yang membelah Laut Merah agar kaum Ibrani dapat kabur dari pasukan Firaun. Dalam Islam, ia dipercaya sebagai malaikat yang mengantar qur'an ke Muhammad. Sering digambarkan sebagai sosok manusia dengan rambut panjang dan sayap yang penuh warna serta memegang tongkat atau bunga lily. Gabriel merupakan satu-satunya malaikat yang sering digambarkan dalam bentuk wanita di seni dan literatur.
Ia merupakan salah satu dari 3 malaikat yang dipercaya oleh Tuhan untuk mengatur ketertiban dan hal-hal lainnya di kalangan para Alam Malaikat. 2 malaikat lainnya adalah Lucifer dan Michael. Ia merupakan malaikat yang telah membawa banyak jiwa untuk bertemu dengan Tuhan, karena itu merupakan bagian dari tugasnya.

Lucifer-Pembawa Cahaya


Beberapa dari Anda mungkin bingung mengapa nama Lucifer dimasukkan ke dalam daftar malaikat. Hal ini disebabkan karena Lucifer pada awalnya merupakan salah satu malaikat paling utama, bahkan paling dekat dengan Tuhan. Tuhan membentuk Lucifer sedemikian rupa hingga ia dikatakan paling indah di antara malaikat lainnya. Sayangnya hal ini justru membuat Lucifer terlalu bangga (pride) akan dirinya dan ingin menguasai semuanya dengan membuat malaikat lainnya berbuat dosa. Pada akhirnya ia dan 1/3 malaikat Surga lainnya dikalahkan oleh Archangel Michael. Walaupun ia adalah fallen angel, tetapi namanya masih sangat sering terdengar di berbagai belahan dunia.
Banyak yang mengatakan bahwa begitu ia diusir dari Surga, namanya diubah menjadi Satan. Pada saat ia masih di Surga, ia memegang dosa kebanggaan (pride) dari 7 dosa mematikan (7 deadly sins), begitu ia diusir dan mengganti namanya menjadi Satan, ia sangat marah dan memegang dosa lainnya yaitu kemarahan (wrath). Nama Lucifer sendiri memiliki arti "Pembawa Cahaya."

Michael (Mikaela)-Menyerupai Tuhan


Seberapa sering Anda mendengar nama Michael? nama Michael adalah nama dari malaikat paling dikenal di dunia. Ia merupakan archangels atau malaikat utama yang disebut-sebut sebagai malaikat yang mengusir Lucifer dan 1/3 malaikat lainnya dari Surga, saat Lucifer memulai dosanya. Disebut juga sebagai malaikat paling pertama yang diciptakan, walaupun sebenarnya itu tidak benar (Lihat di paling bawah). Salah satu penyebab mengapa namanya sangat dikenal adalah karena ia muncul di 3 agama, yaitu Kristen, Islam dan Katholik.
Ia dipercaya oleh Tuhan dengan kekuatan pelindung, keberanian, kekuatan, kejujuran dan integritas. Ia juga sering digambarkan sebagai malaikat yang membawa pedang berapi untuk melawan mahluk-mahuk jahat termasuk Satan. Dalam Ibrani, Michael memiliki arti "menyerupai Tuhan" dan dipercaya sebagai malaikat yang mengajarkan Adam mengenai kekeluargaan dan bertani.

sumber:tahupedia.com,ensiklopedia unik disekitar kita
*Ensiklopedia Unik Disekitar Kita[Religion]:mendengar kata malaikat yang ada di pikiranmu pasti makhluk yang di ciptakan tuhan dari cahaya,yang tugasnya bermacam-macam yaitu tentang kebaikan dan keburukan manusia,di dalam berbagai agama mungkin malaikat sangat banyak,sehingga kami hanya bisa membagi menjadi dua bagian informasinya,berikut malaikat-malaikat paling populer di dunia,hanya untuk anda. - See more at: http://faizaramaic.blogspot.com/2014/07/malaikat-malaikat-paling-populer-di.html#sthash.Gx2oLdnC.dpuf

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes