TRENDING NOW

Tuesday 1 April 2014

Mengerikan Ada Wisata Neraka Di Jepang (9 Sumber Air Panas,Bagian 3-Selesai)

#Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:Beppu Jigoku yang kalau diterjemahkan berarti “neraka Beppu” adalah serangkaian hot spring dengan bentuk semburan air, uap dan warna yang unik serta memiliki temperature tinggi.  Karena faktor tersebut menggambarkan imajinasi tentang kondisi di neraka, makanya tempat tersebut dinamakan “jigoku”.
Ada 9 lokasi Beppu Jigoku yang biasanya dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung kesana. Kedelapan lokasi tersebut memiliki nama masing-masing berdasarkan bentuk semburan dan warnanya. 

Umi Jigoku


Kawasan “Neraka Pertama” adalah Umi Jigoku atau “laut neraka”. Nama Umi Jigoku diberikan karena warna air dari jigoku ini biru muda seperti warna air laut. Dengan tiket 600 yen, kenikmatan mengelilingi Umi Jigoku adalah mencicipi kawasan wisata air panas dengan pemandangan hutan sejuk dan bersih dikelilingi danau-danau kecil. Salah satunya adalah kolam atau danau alami berwarna biru pirus beruap panas. Saking panasnya, pengelola sengaja meletakkan bambu panjang dan keranjangnya untuk wisatawan yang ingin merebus telur hingga matang.

 Oniishi Bouzu Jigoku


“Neraka kedua” adalah Oniishibou atau “kepala gundul neraka”. Di sini, lumpur bergelembung naik ke permukaan dan menyerupai mencukur kepala bhikkhu

Shiraike Jigoku


“Neraka ketiga” adalah Shiraike Jigoku atau “kolam putih neraka”. Kolam ini berisi air putih yang disebabkan oleh kalsium tinggi yang mendidih. Air di Jigoku ini pada saat pertama kali menyembur dari pusatnya akan berwarna transparant dan kemudian perlahan-lahan menjadi berwarna biru putih.

Yama Jigoku


Yama Jigoku yang artinya neraka gunung. Lumpur yang secara alami membentuk seperti sebuah gunung, hasil erupsi selama bertahun-tahun.(neraka keempat)

Kamado Jigoku


Kamado Jigoku yang artinya neraka oven merupakan neraka yang keempat. Dinamakan neraka oven karena sejak sedari dulu jigoku ini digunakan untuk memasak makanan. Temperatur Kamado Jigoku pada saat kami berkunjung mencapai lebih dari 100 derajat celcius.

Oniyama Jigoku


Oniyama Jigoku adalah neraka yang keenam. Oniyama Jigoku memiliki uap yang begitu kuat hasil semburan pusat hot spring yang ada di lokasi ini. Uap tersebut bisa mencapai ketinggian kurang lebih satu setengah kali kereta api. Kawasan ini dipercaya sebagai “rumah” bagi sekitar 
100 buaya neraka.

Kinryu Jigoku


Kinryu merupakan neraka ketujuh. Kinryu Jigoku atau “naga emas neraka” yang mengepul uapnya.

Chinoike Jigoku


Chinoike Jigoku atau “darah kolam neraka” yang merupakan Neraka kedelapan. Chinoike mendapatkan namanya dari air berwarna kemerahan terang yang disebabkan oleh besi mengandung mineral di dalam kolam ini. Kolam air panas ini juga tidak terlalu besar dan airnya beda sekali dengan Umi Jigoku, karena berkelir merah kecoklatan.

Tatsumaki Jigoku


“Neraka kesembilan” adalah Tatsumaki Jigoku, yang berarti “moncong neraka”. Tatsumaki adalah mata air panas yang keluar setiap 30 menit dengan suhu sekitar 105 derajat celsius.

nah sekarang sudah tahukan,jadi mau wisata neraka kemana,apakah ke thailand,singapura atau jepang...?? selamat berlibur

sumber:j-cul.com,ensiklopedia unik disekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes