TRENDING NOW

Thursday 3 July 2014

Manusia-Manusia yang Sudah Dipastikan Masuk Neraka (Bagian 2-Selesai)

*Ensiklopedia Unik Di sekitar Kita[Religion]:memang kita tidak pernah lihat neraka secara langsung tetapi di dalam sebuah kitab suci al-qur'an sudah di jelaskan keberadaan neraka,jika tidak ingin masuk neraka,berbuat baiklah sebanyak-banyaknya di dunia ini,sebagai ladang amal kebaikan,jika ingin ke neraka,kamu tak usah beribadah dan melakukan kebaikan,cukup dengan melakukan kejahatan saja. seperti orang-orang yang sudah di cap allah swt berikut ini,mereka semua sudah di abadikan dalam al-qur'an,siapakah saja mereka.

Kan’an


Kan’an adalah anak Nabi Nuh as, ang kafir, sedangkan putra-putra Nabu Nuh yang lainnya yang beriman, mau menerima ajaran yang dibawanya, tidak menentang Allah, ialah Sam, Ham dan Jafits.
Kan’an telah ditenggelamkan oleh Allah dalam banjir bersama-sama orang kafir lainnya, yang tidak mau beriman kepada Allah, tidak beriman kepada Nabi Nuh, menentang ajaran Allah yang disampaikan melalui Nabi-Nya. Sedangkan Nabi Nuh as, beserta orang-orang yang beriman kepadanya diselamatkan dari badai banjir itu dengan menumpangi kapal/bahtera yang dibuat sebelumnya. Yang dimana pembuatan kapal/ bahtera tersebut berdasarkan wahyu Allah Swt.
Kan’an adalah termasuk orang yang mendapat adzab dari Allah Swt. Hanya Allah saja yang bisa melenyapkan siksa/adzab tersebut.
Mengenai kisah Kan’an yang ditenggelamkan oleh Allah Swt dalam banjir, telah diabadikan dalam Al-Qur’an surah Hud (11) ayat 42-45


Istri Nabi Luth



Istri Luth adalah istri dari Nabi Luth. Hal ini menjadi bukti, bahwa sekalipun Nabi tidak dapat membela istrinya dari Adzab Allah apabila dia menentang agama, menentang al-haq yang datangnya dari Allah.



Istri Nabi Nuh



Sama halnya diatas yang dimana Istri Nuh merupakan Istri dari Nabi Nuh as. Nabi Nuh as tidak dapat membela istrinya dari adzab Allah Swt apabila dia menentang agam, menentang al-haq yang datangnya dari Allah.
Kedua Istri Nabi tersebut (istri Nabi Luth & Istri Nabi Nuh) adalah berkhianat kepada suaminya, tidak mengikuti ajaran yang dibawa oleh suaminya yang datangnya dari Allah, malah menentang  dan penghalang atas kenabiannya. Kedua Istri Nabi tersebut telah diancam oleh Allah Swt masuk neraka.


Azar



Azar adalah ayah Nabi Ibrahim, sebagai pembuat patung, penjual dan sekaligus sebagai penyembahnya. Dibuat-buat sendiri Tuhannya dan disembah-sembah sendiri. Selain patung-patung dan berhala-berhala itu disembahnya, juga diperjual belikan kepada orang lain untuk dijadikan sesembahan. Maka dari itu Azar (Ayah Nabi Ibrahim as) termasuk salah seorang dinash sebagai penghuni neraka.


Namrudz


Namrudz adalah seorang raja di Babilonia, ia berkuas di masa Nabi Ibrahim as. Nabi Ibrahin pembawa Tauhid, agam yang mengajarkan siapa pencipta alam semesta ini yang sebenarnya; siapa yang berhak untuk disembah dan dipuja; siapa yang berkuasa untuk menghidupkan dan mematikan . Sedangkan agama Namrudz adalah agama Thaghut, menyembah patung dan berhala.
Namrudz khawatirkan kekuasaannya tergeser dengan kehadiran Nabi Ibrahim dengan agam barunya, maka ia mulai menarub dendam kepada kepada Nabi Ibrahim as dan berbagai cara yang dilancarkan untuk melumpuhkan dakwah Nabi Ibrahim as. Diterangkan dalam Al-Qur’an bahwa Nabi Ibrahim as pernah menggempur patung-patung yang menjadi sesembahan Namrudz dan kaumnya, dengan tujuan untuk meluruskan kepercayaan (aqidah) yang salah; mengapa patung dan berhala, yang bisu yang tidak bisa mendengar dan melihat, tidak mempunyai daya kekuatan sama sekali, kok disembah dan dimintai pertolongan.
Maka dari itulah Namrudz dikategorikan/ dinash oleh Allah Swt sebagai penghuni neraka.


sumber:berbagai sumber,ensiklopedia unik di sekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes