TRENDING NOW

Thursday 17 July 2014

Ular-Ular yang Memiliki Rekor yang Luar Biasa

Pedasbanget.tk[Fauna]:ular adalah hewan reptil yang tidak memiliki kaki,tetapi hewan ini banyak di takuti sama hewan lain,ya karena hewan ini adalah rantai makanan nomor tiga,bukan hanya hewan saja yang ketakutan lihat hewan ini,tetapi juga manusia,ular di dunia ini sangatlah banyak,mereka memiliki keunikan masing-masing,ular-ular apa sajakah itu???

Ular Titanoboa-Ular Terpanjang dan Terbesar di Dunia



Punyai panjang raih 13 meter atau mungkin setara dengan panjang sebuah bus. Dipercaya ular ini yaitu ular paling besar yang hidup di hutan-hutan di utara Kolombia kurang lebih sekitar 58-60 juta tahun lalu. Diameter ular ini dapat mencapai sepinggul orang dewasa (foto diatas ilustrasi).

Ular Fierce Taipan atau Inland Taipan-Ular Paling Beracun di Dunia

 

Ular ini memiliki bisa paling beracun dari seluruh spesies ular berhabitat di darat. Menurut penelitian, satu kali gigitan fierce, menyuntikkan bisa sebanyak 110 mg. Jumlah ini sudah cukup untuk membunuh sekitar 100 orang atau 250.000 tikus !

Bisa fierce memiliki kekuatan 10 kali bisa ular derik dari Gurun Mojave dan 50 kali lebih kuat dari bisa kebanyakan kobra. Bisa ini dapat mengakibatkan kematian pada manusia dewasa hanya dalam jangka waktu 45 menit. Untungnya, fierce tidak begitu agresif dan jarang ditemui oleh manusia di alam liar. Saat ini, belum ada laporan jatuhnya korban jiwa yang diakibatkan oleh gigitan (serangan) ular fierce.


Black Mamba-Ular Paling Cepat di Dunia


Si hitam Mamba mempunyai tubuh besar, panjang, cepat, dan mematikan ular. Ular ini dicatat sebagai ular tercepat di dunia dan ular berbisa terpanjang kedua. Ular ini dapat bergerak dengan kecepatan 14 mil per jam dan memiliki panjang rata-rata 8,2 meter. Pengaruh gigitan ular ini dapat dirasakan dalam 30 menit sampai satu jam. Hal ini dapat berarti kematian akibat serangan jantung atau kegagalan pernafasan. Untungnya, anti-racun telah dibuat untuk mencegah kematian dari gigitan ular Mamba hitam ini. Racunnya memiliki 0,05 LD50.

Leptotyphlops Macrolepis-Ular Terkecil di Dunia


Leptotyphlops adalah genus dari nonvenomous (ular buta) ditemukan di Amerika Utara dan Selatan, sebagian wilayah Afrika, India, dan barat daya Asia. panjang ular ini hanya sekitar 10 cm. 

Chrysopelea Paradisi-Ular unik yang bisa Terbang



Jake Socha dari Universitas Chicago, adalah seorang peneliti yang selama delapan tahun mengamati sejenis ular yang memiliki kemampuan melayang seperti burung. Kini ia mengungkapkan ada apa di balik rahasia terbang ular ular jenis Chrysopelea tersebut. Meski ular terbang tidak memiliki anggota badan khusus untuk terbang, tapi ular terbang mampu bergerak dengan mahir di udara. Pertama, ular tersebuta akan meratakan tubuhnya sehingga menjadi pipih dari bagian kepala hingga ekor.

Ular terbang memiliki bagian tubuh dan ekordan mereka juga memiliki tulang rusuk. Tulang rusuk ini bisa dikembangkan sehingga bentuk tubuhnya menjadi pipih. Aktifitas ini akan membuat tubuh ular mampu untuk meluncur atau melayang secara aerodinamis. Ketika ular mulai melayang, ular akan bergerak dengan pola gelombang dan membentuk huruf S di sepanjang tubuhnya, dengan cara menggerakkan kepalanya dari satu sisi ke sisi lain. Hal ini juga dilakukan agar tubuhnya terjaga hingga tetap sejajar dengan permukaan tanah.


sumber:berbagai sumber,pedas banget.tk
Hitam Mamba ditemukan di banyak bagian benua Afrika. Mereka dikenal sangat agresif, dan menyerang dengan presisi yang mematikan. Mereka juga ular darat tercepat di dunia, mampu mencapai kecepatan hingga 20 km/jam. Ini ular menakutkan bisa menyerang hingga 12 kali berturut-turut. Sebuah gigitan mampu membunuh 10-25 orang dewasa di mana saja. Racun adalah neurotoxin bertindak cepat. Gigitannya memberikan sekitar 100-120 mg racun, rata-rata, namun dapat memberikan hingga 400 mg. Jika racun mencapai vena, 0,25 mg/kg cukup untuk membunuh manusia dalam 50 % kasus. Gejala awal gigitan adalah nyeri lokal di daerah gigitan, meskipun tidak separah ular dengan hemotoxins. Korban kemudian mengalami kesemutan di mulut dan kaki, penglihatan ganda, visi terowongan, kebingungan yang parah, demam, air liur berlebihan (termasuk busa dari mulut dan hidung) dan diucapkan ataxia ( kurangnya kontrol otot ). Jika korban tidak menerima perhatian medis, gejala cepat berkembang menjadi sakit parah perut, mual dan muntah, pucat, shock, nefrotoksisitas, toksisitas cardio dan kelumpuhan. Akhirnya, korban mengalami kejang-kejang, pernapasan, koma dan kemudian kematian. Tanpa antivenin, tingkat kematian hampir 100 %, termasuk yang tertinggi dari semua ular berbisa. Tergantung pada sifat dari gigitan, kematian dapat terjadi setiap saat antara 15 menit dan 3 jam.

Sumber : http://www.harusbaca.com/2014/01/11-ular-yang-paling-berbisa-di-dunia.html
Copyright © Harusbaca.comSi hitam Mamba mempunyai tubuh besar, panjang, cepat, dan mematikan ular. Ular ini dicatat sebagai ular tercepat di dunia dan ular berbisa terpanjang kedua. Ular ini dapat bergerak dengan kecepatan 14 mil per jam dan memiliki panjang rata-rata 8,2 meter. Pengaruh gigitan ular ini dapat dirasakan dalam 30 menit sampai satu jam. Hal ini dapat berarti kematian akibat serangan jantung atau kegagalan pernafasan. Untungnya, anti-racun telah dibuat untuk mencegah kematian dari gigitan ular Mamba hitam ini. Racunnya memiliki 0,05 LD50.

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes