TRENDING NOW

Friday 15 August 2014

4 Hal Unik yang Terinspirasi dari Mainan Lego

Pedasbanget.tk[Travelling]:lego adalah mainan berbentuk kotak yang bisa di bongkar pasang dan di modifikasi menjadi kesukaan anda,mainan ini sangat di gemari anak di seluruh dunia,banyak orang yang terinspirasi untuk membuat sesuatu unik dari lego.seperti taman bermain,taman water park dan lain-lain,penasaran berikut informasinya.

Legoland Water Park,Johor Baru,Malaysia


LEGOLAND Waterpark berada tepat di sebelah LEGOLAND dan LEGO Hotel, Johor Bahru, Malaysia. Seperti LEGOLAND, LEGO Waterpark juga didominasi oleh LEGO. Semua anak pasti tergila-gila bermain di sini.
Negara lain mungkin punya LEGO Waterpark, tapi yang paling besar di sini," tutur Senior Executive Public Relation LEGOLAND Malaysia Resort, Raja Yasmin kepada detikTravel, Kamis (13/3/2014).
Luas waterpark ini mencapai 300.000 meter persegi dengan 20 wahana bermain air yang seru. Ditambah dengan 70 lebih model LEGO yang bisa ditemui di setiap area.
Ada 3 wahana yang paling banyak didatangi para pengunjung karena paling seru yaitu Joker Soaker, Built-A-Raft River dan LEGO Wave Pool. Joker Soaker adalah wahana paling besar dan paling banyak dipenuhi anak-anak.
Karena di sana, mereka bisa bermain seluncuran, tembakan air, memanjat, atau berenang. Tak lupa, akan ada ember raksasa yang akan menumpahkan air ke anak-anak secara berkala.
"Paling sibuk dan ramai di Joker Soaker. Semua bermain, tertawa dan berlarian di sini," tutur salah satu lifeguard yang bertugas di sana.
Selanjutnya, ada Built-A-Raft River yang merupakan kolam arus. Tapi, bukan kolam arus biasa karena ada banyak LEGO yang mengambang di sepanjang kolam. Jadi, mereka bisa mengambang di atas ban sambil bermain LEGO yang ada di kolam. Seru banget!
Selain dua wahana tersebut, masih banyak wahana lainnya seperti LEGO Wave Pool, LEGO Slide Racer, Brick Blaster dan lainnya. Dijamin, main di sini akan lupa waktu.
Saat ini, sudah ada penerbangan langsung menuju Johor dari beberapa kota besar di Indonesia. Salah satu maskapai yang melayani rutenya adalah AirAsia dengan keberangkatan dari Jakarta, Bandung atau Surabaya.


Museum Lego di Ohio


LEGO Museum didirikan oleh Dan Brown, yang juga merupakan pendiri dari Bellaire Historical Society dan Toy Museum. Dari situs resmi LEGO Museum, Jumat (3/5/2013), museum yang terletak di Bellaire, Ohio ini awalnya hanya berupa museum mainan. Namun pameran LEGO yang diadakan di sana semakin lama semakin besar. Asalnya LEGO hanya ada di satu ruangan saja, sekarang seluruh museum ini penuh LEGO!
Kalau Anda traveler yang suka lautan, cobalah masuk ke dalam ruangan Aqua lengkap dengan kapal yang dibuat dari LEGO. Beberapa ruangan lainnya adalah kelas dengan guru dan murid berukuran aslinya, ruangan kebun binatang, dan kota koboi ala AS, dan hal-hal lain seperti LEGO astronot ukuran manusia. Pameran bertema 'galaksi' mempertunjukkan permainan cahaya, animasi, dan tentu saja tata surya dari LEGO.
Jumlah LEGO yang terdapat pada museum ini sangat banyak. Orang terakhir yang menghitungnya berkata, jumlah LEGO di sini mencapai 4 juta!
Wisatawan yang berkunjung ke sini tak hanya bisa menikmati tema pada tiap ruangan, tapi juga melihat 'masterpiece' karya Dan Brown yaitu berupa patung LEGO para pemain NBA. Dia juga memperkaya koleksi museum dengan patung-patung LEGO bertema Star Wars. Beberapa 'masterpiece' ini bahkan tampak hidup dengan bantuan teknologi animasi.
Wisatawan bisa berkunjung ke museum ini mulai Selasa-Minggu, dari siang sampai pukul 19.00 waktu setempat. Kalau tertarik, siapkan uang sebesar US$ 8 (Rp 78.000) untuk dewasa dan US$ 6 (Rp 68.000) untuk anak-anak.


Uniknya Nail Art yang Terbuat dari Lego,Karya Dorota Pankowska


baru-baru ini ada nail art yang terbuat dari potongan mainan Lego. Ide yang tidak biasa itu datang dari fotografer asal Ontario, Kanada, Dorota Pankowska.

Seperti dikutip dari Gizmodiva, Pankowska memutuskan untuk menggunakan Lego untuk membuat nail art yang mengagumkan. Agar bisa mendapatkan efek Lego yang nyata, ia memotong ujung dari batu bata Lego dan merekatkannya dengan menggunakan lem pada kuku. Pankowska juga menambahkan Minifig atau bunga Lego untuk mempercantik nail art.

Meskipun terlihat tidak praktis diaplikasikan untuk sehari-hari, tapi nail art dengan Lego ini mampu membuat Anda menjadi pusat perhatian orang banyak. Cocok untuk diaplikasikan saat mengunjungi acara tertentu, seperti merayakan Halloween, acara ulang tahun, dan sebagainya.


Patung Yesus yang Terbuat dari Lego


untuk memeriahkan perayaan Paskah yang jatuh pada Jumat 10 April 2009 lalu, umat nasrani di gereja Onsta Gryta, Swedia, membuat patung Yesus dari lego.
Patung Yesus berwarna putih itu, memiliki tinggi 1,8 meter dan untuk
membuatnya dibutuhkan 30.000 balok lego. Wah, banyak sekali ya!
Selama 18 bulan, 40 relawan menyusun balok-balok Lego hingga membentuk patung Yesus. Saat ini patung itu ditempatkan di belakang altar gereja.
"Bentuk patung Yesus dari lego ini meniru patung yang ada di Copenhagen, Denmark," kata Per Wilder, juru bicara gereja Onsta Gryta.
Wilder juga mengatakan, meskipun dari luar patung tersebut berwarna putih, tetapi di dalamnya berisi lego yang berwarna-warni yang merupakan sumbangan dari para warga.


sumber:dari berbagai sumber website terkenal,pedasbanget,Pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes