TRENDING NOW

Saturday 16 August 2014

Masjid-Masjid Terbesar di Dunia (Bagian 2-Selesai)

Pedasbanget.tk[Architecture,Religion]:masjid atau mesjid adalah tempat beribadah umat muslim,masjid sudah lama berdiri dari zaman nabi muhammad saw. di dunia pasti tahu dengan masjid bersejarah yaitu masjidil haram yang ada di kota mekah,tetapi anda juga harus tahu ada beberapa masjid yang terbesar di dunia ini selain masjidil haram,berikut informasinya!!!.

Masjid Faisal-Pakistan


Masjid terbesar di posisi selanjutnya adalah Masjid Faisal. Masjid ini berada di Islamabad yang sekaligus menjadi Ibukota Negara Pakistan. Nama Masjid ini sendiri diambil dari nama raja Arab Saudi yakni Faisal bin Abdul Aziz. Beliau juga sebagai sumber dana bangunan Masjid ini. Masjid Faisal ini pernah di juluki sebagai Masjid Terbesar di dunia pada tahun 1986-1993, memiliki 4 menara yang masing-masing mempunyai tinggi hingga mencapai 80 meter dan berdiameter sebesar 10 meter. Masjid Faisal ini dapat menampung jemaah hingga 300.000 jamaah. 

Masjid Badshahi – Pakistan 


Masih di negara Pakistan, Masjid Terbesar selanjutnya adalah Masjid Badshahi. Masjid besar ini dapat menampung jamaah hingga 100.000 jemaah. Masjid ini juga diklaim sebagai Masjid terbesar kedua di Negara Pakistan dan Asia Selatan. Hal yang unik lainnya dari Masjid ini adalah, dimana Masjid Badshashi ini memiliki lapangan halaman yang sangat luas, bahkan luas halaman Masjid ini pernah diakui sebagai halaman Masjid terbesar di dunia.
Masjid Syekh Zayed (Uni Emirat Arab)

Masjid Terbesar di peringkat ke delapan adalah Masjid Syekh Zayed. Masjid ini juga merupakan Masjid terbesar di Uni Emirat Arab. Nama dari Masjid ini diambil dari nama pendiri masjid yanki Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan yang sekaligus sebagai presiden pertama di negara tersebut. Kapasitas yang dapat ditampung Masjid ini adalah sekitar 40.000 jamaah.
Masjid Jami' Delhi – India

 
Masjid Jami' Delhi yang berada di kota New Delhi. Masjid ini juga merupakan Masjid tertua yang berada di Negara India. Jika dilihat dari sejarahnya, Masjid ini didirikan oleh seseorang yang sekaligus pendiri dari Taj Mahal yakni Kaisar Mughal Shah Jahan. Untuk kapasitas yang dapat ditampung oleh Masjid ini yakni sebesar 35.000 jamaah.
Masjid Baitul Mukarram – Bangladesh

 
Masjid terbesar selanjutnya adalah Masjid Baitul Mukarram. Masjid yang berada di Negara Bangladesh ini atau lebih tepatnya berada di Dhaka Ibukota Negara Bangladesh berdiri sejak tahun 1960. Masjid ini dapat menampung kapasitas jemaah hingga 30.000 jamaah.
sumber:topdidunia.com,pedasbanget.tk
Pedasbanget.tk[Architecture,Religion]:masjid atau mesjid adalah tempat beribadah umat muslim,masjid sudah lama berdiri dari zaman nabi muhammad saw. di dunia pasti tahu dengan masjid bersejarah yaitu masjidil haram yang ada di kota mekah,tetapi anda juga harus tahu ada beberapa masjid yang terbesar di dunia ini selain masjidil haram,berikut informasinya!!!. - See more at: http://www.pedasbanget.tk/2014/08/masjid-masjid-terbesar-di-dunia-bagian-1.html#sthash.sdl5Eepo.dpuf

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes