TRENDING NOW

Tuesday 1 April 2014

Tokoh-Tokoh Urban Legend Paling Menyeramkan Dari Jepang (Bagian-1)

#Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:di setiap negara memiliki urban legend tertentu,dari cerita rakyat yang turun temurun,konon katanya sebagian urban legend itu sangat menyeramkan,dari pada penasaran yuk kenalan sama hantu-hantu dari jepang,lets check this out....!!!

Nure Onna


Dalam cerita rakyat Jepang, Nure-onna adalah hantu yang digambarkan menyerupai makhluk amfibi dengan kepala seorang wanita dan tubuh ular. Namun deskripsi tentang penampilan Nure-onna sangat bervariasi dan sering berubah-ubah. Sebagian orang menggambarkannya memiliki tubuh sepanjang 300 m dan memiliki mata seperti ular, cakar panjang, taring panjang, dan rambut panjang yang indah. Penampakan Nure-onna biasanya ditemukan di pantai atau sungai. Ketika itu, dia terlihat sedang mencuci rambutnya yang panjang.

Hitobashira


Hitobashira atau manusia pilar, merupakan orang-orang yang sengaja dikubur hidup-hidup di dalam proyek-proyek konstruksi skala besar. Cerita ini bahkan telah beredar di Jepang sejak zaman kuno. Kisah tersebut paling sering dikaitkan dengan pembangunan istana, tanggul dan jembatan. Hal ini didasarkan pada legenda-legenda tua yang dilatarbelakangi pada kepercayaan kuno bahwa struktur yang lebih stabil dan tahan lama hanya dapat dicapai dengan mengubur manusia hidup-hidup sebagai persembahan kepada para dewa.

Teke-Teke


Teke Teke adalah sosok hantu wanita muda yang jatuh ke jalur rel dan tubuhnya kemudian terpotong ketika kereta melaju menabraknya. Dia lalu berubah menjadi seorang roh pendendam yang digambarkan senang membawa sabit dan berjalan dengan kedua tangan atau sikunya. Dia akan menyeret tubuh bagian atasnya ketika berjalan sehingga menimbulkan suara teke teke. Siapapun yang bertemu dengannya di malam hari akan menjadi korban kebengisan teke teke. Hantu wanita ini akan mengiris tubuh korbannya menjadi dua agar mereka mati dalam kondisi cacat seperti dirinya.

Jinmenken


Jinmenken adalah anjing berwajah manusia yang konon akan muncul pada malam hari di daerah perkotaan Jepang dan berjalan di sepanjang jalan raya dengan kecepatan sangat cepat. Jinmenken juga bisa bicara, namun beberapa warga mengatakan bahwa mereka sedikit kasar dan tidak suka diganggu. Menurut pengakuan warga yang pernah bertemu hantu Jepang ini, jinmenken tidak pernah membunuh manusia.

Hanako San atau Hantu Toilet


Hanako-san atau Toire no Hanako-san (Hanako toilet) adalah legenda urban Jepang yang mengisahkan tentang hantu gadis muda yang menghantui kamar mandi sekolah. Dia akan muncul jika seseorang meneriakkan namanya. Menurut legenda, seseorang yang masuk ke bilik ketiga di sebuah kamar mandi wanita di lantai tiga dan mengetuk tiga kali sebelum bertanya "Apakah kau di sana, Hanako-san", akan mendengar jawaban "Aku di sini". Ketika dia memasuki bilik toilet tersebut akan ada seorang gadis kecil memakai rok merah yang memandangnya.

sumber:inilahduniakita.net,ensiklopedia unik disekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes