TRENDING NOW

Sunday 4 May 2014

Berbagai Macam-Macam Dunia,Dalam Mitologi Nordik

Dalam mitologi Nordik, Yggdrasil (bahasa Norwegia Kuno: Yggdrasill; lafal: ˈygˌdrasil) adalah pohon kehidupan, pohon raksasa yang sangat besar dan keramat yang menghubungkan sembilan dunia dalam kosmologi Nordik. Kadangkala disebut Mímameiðr atau Lérað. Pada cabangnya terletak Ásgard, Vanaheim, dan Álfheim. Pada batangnya terletak dunia manusia yang bernama Midgard, yang mana Jötunheim (dunia para raksasa) juga berada di sekitarnya, dan di bawahnya terletak Nidhavellir yang juga disebut Svartálfheim. Ketiga akarnya menembus tiga dunia yang bernama Hel, Niflheim, dan Muspelheim, meskipun hanya dunia pertama yang memperoleh mata air Yggdrasil.
Yggdrasil muncul dalam mitologi Ragnarök. Dalam mitologi tersebut, hanya dua manusia yang berhasil menyelamatkan diri dari Ragnarök, bernama Lif dan Lifthrasir, yang berlindung pada cabang Yggdrasil. Dimana mereka hidup dari embun dan dilindungi oleh pohon tersebut.


Asgard 


Asgard terletak pada cabang Yggdrasil di sebelah atas yang dialui oleh Mata air Urd.
Dalam mitologi Nordik, Asgard adalah kerajaan para Dewa yang terpisah dari dunia para manusia, Midgard. Tembok besar yang mengelilingi Asgard dibuat oleh raksasa.

Dataran Idavoll merupakan pusat dari Ásgard. Para Æsir berkumpul di sana untuk membicarakan hal yang penting. Para Dewa berkumpul di balairung yang disebut Gladsheim, dan para Dewi bertemu di balairung yang disebut Vingolf. Mereka juga berkumpul sehari-hari di “Mata air Urd” di bawah Yggdrasil.

Alfhaim


Dunia para elf atau ras Dewa kecil pengatur kesuburan.

Midgard

Dunia manusia sebagai dunia makhluk yang tidak abadi.

Jotunheimr




Dalam mitologi Nordik, Jötunheimr adalah dunia para raksasa (ada dua jenis raksasa: batu dan es; disebut Jotun). Dari sana mereka mengancam kehidupan manusia di Midgard dan Æsir di Asgard (mereka dipisahkan oleh sebuah sungai yang bernama Iving).

Gastropnir, rumah Menglad, dan Þrymheimr, rumah Þjazi, keduanya berlokasi di Jotunheim, yang diperintah oleh raja Thrym. Glæsisvellir berlokasi di Jotunheim, dimana raksasa Gudmund tinggal, ayah Höfund.


Svartalheim


Dunia para Svartálfar (bahasa Inggris: Swart elfs/elves) atau Dökkálfar (bahasa Inggris: Dark elfs/elves) yaitu kaum elf dari kegelapan.

Niddhavellir

Dunia para Dwarf atau orang kerdil. Mereka tinggal di gua-gua atau di bawah tanah sebagai penambang yang mahir dan ahli membuat peralatan dan senjata dari logam.

Niflheim


Dunia bawah tanah yang dingin, rumah para Jotun (raksasa) es, dikuasai oleh Hel, anak perempuan Loki.

Muspell



Muspell atau Muspellheim, dunia api dan rumah bagi Surt, raksasa yang kulitnya berupa lahar dan rambutnya adalah api.

Vanaheim




Dunia para Vanir atau golongan Dewa-Dewi kecil. Letaknya berdekatan dengan Asgard di lingkungan para Dewa.

sumber:berbagai sumber,ensiklopedia unik disekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes