TRENDING NOW

Thursday 5 June 2014

Ketika Karakter Putri Disney Lumpuh Karya Alexandro Palombo

*Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:bagaimana ya ketika karakter putri disney yang cantik menjadi lumpuh,tentu anda akan merasa aneh. tetapi itulah kenyataannya yang di buat oleh seniman yang bernama alexandro palombo. disini jelas di gambar sosok putri yang cantik di disney yang lumpuh. mereka penyandang cacat akan bahagia dan tidak merasa tersingkirkan karena mereka cacat,dan seniman ini juga tahu penderitaan mereka. berikut beberapa karakter putri disney yang lumpuh karya Alexandro Palombo.

Cinderela



Sang seniman, Alexandro Palombo, menghadirkan tokoh Cinderela bukan dengan sepatu kacanya. Sang putri cantik itu sedang duduk di atas kursi roda, dengan seorang dokter yang tengah memeriksa kaki palsunya.

Pocahontas





Berdiri tegap dengan kulitnya yang gelap dengan rambut hitamnya yang panjang tergerai, Pocahontas tidak sedang angkat pedang memimpin perang. Ia memegang tongkat di kedua tangan, untuk menopang tubuhnya setelah kaki kanannya diamputasi.

Seniman Alexandro Palombo menciptakan seri gambar tersebut setelah mengalami sendiri jadi orang yang tidak sempurna. Sebagian tubuhnya lumpuh setelah diserang kanker langka.


Putri Salju



"Setiap hari saya mengalami diskriminasi dan dipermalukan. Melalui gambar-gambar ini saya berharap agar masalah tersebut lebih kelihatan," kata Alexandro Palombo.

Salah satu tokoh dongeng yang di gambarkannya menjadi cacat secara fisik adalah Putri Salju. Putri yang dalam dongeng dikisahkan hidup bahagia untuk selama-lamanya itu, kini duduk di atas kursi roda dan didorong oleh sang pangeran.


Putri Jasmine



Dalam kisah Aladin, tokoh Putri Jasmine menjadi sosok dengan kecantikan yang begitu sempurna. Tapi di tangan Alexandro Palombo, ia digambarkan sebagai gadis buntung yang tidak memiliki lengan bawah karena sudah di amputasi.
"Pesan saya sederhana: Orang cacat punya hak dan menjadi bagian dari dunia," kata Alexandro Palombo"


Mulan


"1 Dari 5 orang Amerika punya cacat dalam berbagai bentuk. Jadi kalau Anda menggambarkan tokoh populer seperti para putri Disney tanpa ada yang cacat, Anda memangkas 20 persen populasi," kata Carol Glazer, Presiden National Disabilities Organization di Amerika Serikat.


sumber:health.detik.com,ensiklopedia unik di sekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes