TRENDING NOW

Thursday 5 June 2014

Presiden-Presiden Amerika Serikat yang Terlahir Kaya (Bagian-1)

*Ensiklopedia Unik Di sekitar Kita: pemimpin-pemimpin dunia hidupnya selalu di iringi dengan kemewahan tak terkecuali dengan para presiden-presiden amerika berikut ini,ternyata mereka dari kecil memang sudah terlahir dari keluarga kaya raya. mungkin kekayaan yang di miliki presiden amerika ini termasuk keturunan ya,jadi tidak habis-habis, berikut informasinya presiden-presiden amerika serikat yang terlahir kaya. just for you. 

John Tyler,US$51 Juta (459 M)


Tyler membeli sebuah areal perkebunan seluas 1.600 are (647 ha) bekas milik Presiden sebelumnya, William Henry Harrison, dan diberi nama Sherwood Manor. Seiring waktu, Tyler terlilit sejumlah utang sepanjang perang saudara di AS dan meninggal dalam kondisi miskin.
Franklin D Roosevelt US$60 Juta (540 M)



Franklin D Roosevelt memiliki kekayaan yang berasal dari warisan dan pernikahannya. Presiden AS ke-32 ini memiliki perkebunan 800 Are (324 ha) bernama Springwood serta sejumlah properti di Georgia, Maine, dan New York.

Pada 1919, ibu dari presiden yang berkuasa selama periode 1929-1933 ini sempat membantu keuangan sang anak selama kesulitan keuangan.

Sepanjang masa remaja, Roosevelt menghabiskan waktunya untuk melayani masyarakat. Sebelum menjadi presiden, Roosevelt tercatat menjadi asisten sekretaris angkatan laut yang dipimpin Wilson.
 
Herbet Clark Hoover US$75 Juta (675 M)



Hoover hidup sebagai seorang yatim piatu yang dibesarkan pamannya seorang dokter. Kejayaan Presiden AS ke-31 ini mulai mencuat ketika dia menjadi eksekutif di sebuah perusahaan tambang, dan dia mendapatkan gaji besar selama 17 tahun. Selain itu, Hoover memperluas perusahaan tambang itu menjadi sebuah induk perusahaan.

Sepanjang kariernya menjadi presiden era 1929-1933, Hoover mendonasikan seluruh gajinya untuk kegiatan sosial. Dia juga mendirikan Hoover House di Monterey, California.


Lyndon B Johnson US$ 98 Juta (882 M)
 

Ayah Johnson sempat kehilangan seluruh kekayaannya ketika Presiden AS ke-36 ini masih kecil. Seiring waktu, Johnson perlahan mengumpulkan kekayaan dengan memiliki tanah seluas 1.500 Are (608 ha) di Blanco County, Texas. Termasuk di areal ini adalah sebuah rumah yang diberi nama Texas White House.

James Madison US$101 Juta (909 M


Presiden yang menjabat periode 1809-1817 ini ditaksir memiliki kekayaan hingga US$101 juta. Madison dikenal sebagai pemilik lahan terluas di Orange County, Virginia dengan areal seluas 5.000 Are (2.023 ha) dan sebuah perkebunan bernama Montpelier.

Presiden AS ke-4 ini memperoleh pendapatan signifikan sebagai menteri luar negeri dan presiden. Sayang, kekayaan Maddison lambat laun hilang menjelang kematiannya seiring kesulitan keuangan di bisnis perkebunan yang digelutinya.

sumber:berbagai sumber,ensiklopedia unik disekitar kita


Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes