TRENDING NOW

Sunday 15 June 2014

Pesepak Bola-Pesepak Bola Terbaik Barcelona Sepanjang Masa (Bagian-1)

*Ensiklopedia Unik Di sekitar Kita:Barcelona FC, salah satu klub terbaik di eropa bahkan di dunia yang berdiri pada tanggal 29 November 1899. Klub kebanggaan warga Catalan ini telah sukses menunjukkan eksistensinya di luar Spanyol.
Sejauh ini Los Fantastico telah mengoleksi 21 titel La Liga, 26 Copa del Rey, 10 Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, Piala Winners (sekarang Liga Europa) dan Piala Super Eropa, serta dua titel Piala Dunia Antar Klub.
Selain koleksi raihan gelar, rival abadi Real Madrid itu juga mencetak sejumlah pesepakbola hebat, yang jelas ada Lionel Messi di dalamnya. Penasaran sama sembilan orang lainnya? Berikut ini kami sajikan kolom editorial mengenai "pesepak bola-pesepak bola terbaik barcelona sepanjang masa.


Michael Laudrup


Menjalani lima tahun karir sepakbolanya bersama Barcelona FC (setelah itu pindah ke Real Madrid), Michael Laudrup sukses memberikan sembilan gelar untuk Blaugrana. Serta mencetak 49 gol dalam 167 pertandingan.

Johan Cryuff


Meski hanya bermain selama lima tahun serta mempersembahkan dua gelar saja, Johan Cruyff berperan besar terhadap perkembangan akademi pemain muda Barcelona FC (La Masia). Berkat Cruyff, pemain seperti Messi, Xavi, Iniesta, Puyol menapakkan eksistensinya di lapangan hijau.
Ketika masih menjadi pemain, ayah dari Jordi Cruyff ini mencetak 48 gol untuk Blaugrana.


Josep Guardiola


Ketika masih aktif bermain, Pep Guardiola terkenal sebagai gelandang yang memiliki visi bermain di atas rata-rata. Assistnya yang sangat akurat memudahkan penyerang depan untuk mencetak gol. Kala itu Pep sukses memberikan 16 gelar bagi Barcelona FC.

Hristo Stoichkov


Stoichkov sukses mencantumkan namanya sebagai satu-satunya pemain Bulgaria yang termasuk ke dalam pemain terbaik Barcelona. Dengan kaki kiri yang terkenal kuat, pria yang saat ini berkarir sebagai pelatih itu sukses mempersembahkan 13 gelar (termasuk Liga Champions).

Andres Iniesta


Pemain hasil didikan La Masia (akademi Barcelona FC) ini sukses membuktikan kecintaannya untuk klub yang bermarkas di Camp Nou. Bersama Xavi, Iniesta berhasil mempercantik koordinasi serangan Barca dari lini kedua. Terakhir, Andres termasuk ke dalam tiga besar nominasi Ballon d'Or tahun 2012.

sumber:bola.net,ensiklopedia unik di sekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes