TRENDING NOW

Tuesday 17 June 2014

Pesepak Bola-Pesepak Bola Terbaik Barcelona Sepanjang Masa (Bagian 2-Selesai)

*Ensiklopedia Unik Di sekitar Kita:Barcelona FC, salah satu klub terbaik di eropa bahkan di dunia yang berdiri pada tanggal 29 November 1899. Klub kebanggaan warga Catalan ini telah sukses menunjukkan eksistensinya di luar Spanyol.
Sejauh ini Los Fantastico telah mengoleksi 21 titel La Liga, 26 Copa del Rey, 10 Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, Piala Winners (sekarang Liga Europa) dan Piala Super Eropa, serta dua titel Piala Dunia Antar Klub.
Selain koleksi raihan gelar, rival abadi Real Madrid itu juga mencetak sejumlah pesepakbola hebat, yang jelas ada Lionel Messi di dalamnya. Penasaran sama sembilan orang lainnya? Berikut ini kami sajikan kolom editorial mengenai "pesepak bola-pesepak bola terbaik barcelona sepanjang masa.


Rivaldo


Ketika bergabung dengan Barcelona FC pada tahun 1997 (dari Deportivo La Coruna), Rivaldo berubah menjadi salah satu playmaker berbahaya pada masa itu. Memiliki tendangan kaki kiri yang akurat disertai teknik olah bola tinggi, pemain yang saat ini bermain untuk Sae Caetano itu sukses memberikan empat gelar untuk Blaugrana.

Ronaldinho


Meski hanya lima tahun bermain di Camp Nou, para suporter tim Catalan itu tak pernah melupakan efek magis yang sempat diberikan untuk Barcelona FC. Sejak 2003 hingga 2008, Ronaldinho sukses memberikan lima gelar (termasuk Liga Champions 05-06) untuk Los Fantastico.

Xavi Hernandez


Meski sekarang sudah tidak muda lagi, Xavi Hernandez sukses menjadi lapangan tengah Los Fantastico dalam 10 tahun terakhir. Meski tidak sefenomenal Lionel Messi, Xavi berperan besar atas suksesnya pemain Argentina tersebut meraih empat Ballon d'Or selama berturut-turut.

Laszlo Kubala



Sepuluh tahun membela Barcelona pada tahun 1950 hingga 1961, Kubala sukses mencetak 274 gol dalam 345 pertandingan. Kala berseragam Merah Biru, pemain asal Hungaria ini telah memberikan empat La Liga dan dua Copa del Rey.

Lionel Messi


Pemain asal Argentina ini pantas berada di posisi puncak melihat prestasi individunya kala berseragam Barcelona FC. Tidak main-main, empat trofi Ballo d'Or disabet La Pulga dalam empat tahun terakhir (2009, 2010, 2011 & 2012).
Tentunya, raihan ini masih berpotensi untuk berubah. Messi yang masih berumur 25 tahun ini masih bisa menambah koleksi gelar individunya bersama Blaugrana.


sumber:goal.net,ensiklopedia unik di sekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes