TRENDING NOW

Friday 26 September 2014

Wanita-Wanita Hebat Peraih Nobel di Dunia (Bagian 2-Selesai)

Pedasbanget.tk[Peoples]:wanita di zaman sekarang bukanlah wanita lemah seperti di zaman dahulu,sekarang banyak wanita pintar yang bekerja keras untuk keluarga dan bangsanya,dan mereka telah membuktikannya dengan mendapatkan nobel,siapa sajakah mereka dan apa prestasi mereka sehingga mendapatkan nobel,ini contoh buat generasi bangsa kita agar mampu mencontoh wanita-wanita berikut ini.

Emily Greene Balch


Emily Greene Balch adalah peraih hadiah Nobel Perdamain tahun 1946. Emily Greene Balch berasal dari Amerika Serikat adalah seorang aktivis, pejuang hak-hak wanita dan anti perang. Ia adalah direktur dari organisasi Women’s International League for Peace and Freedom.


Maria Goeppert-Mayer


Wanita Jerman kelahiran Polandia 28 juni 1906 ini adalah seorang ahli fisika. Pada tahun 1931 Maria Mayer pindah ke Amerika Serikat dan 2 tahun kemudia menjadi warga negara Amerika. Maria Goeppert Mayer adalah wanita pertama di dunia yang memperoleh hadiah Nobel di bidang fisika atas penelitiannya bersama Hans Jensen dan Eugene P.Wigner tentang struktur atomic nucleia tahun 1963. 

Gerty T Cori  


Gerty T Cori adalah wanita Amerika Serikat pertama dan wanita ketiga di dunia yang mendapat penghargaan Nobel bidang Physiology atau kedokteran tahun 1947.


Toni Morrison 


Toni Morrison adalah wanita Amerika Serikat keturunan Afrika, ia adalah seorang penulis. Tahun 1990 Toni memenangkan penghargaan Nobel di bidang Literature. Nobel tersebut adalah Nobel bidang literature pertama bagi wanita Amerika keturunan Afrika. 


Rita Levi-Montalcini


Wanita kelahiran Italia yang kemudian menjadi warga negara Amerika Serikat ini adalah peraih Nobel bidang Physiology dan Kedokteran tahun 1986. Rita Montalcini adalah wanita ke 4 yang berhasil meraih Nobel tersebut atas keberhasilnnya menemukan faktor pertumbuhan jaringan syaraf.


sumber:berbagai sumber,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes