TRENDING NOW

Friday 6 February 2015

Danau-Danau Paling Indah dan Memiliki Air yang Jernih (Bagian-1)

Pedasbanget.tk[Alam]:Danau adalah sejumlah air (tawar atau asin) yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, yang dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai, atau karena adanya mata air. Biasanya danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi, dan olahraga.
Danau adalah cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air bisa tawar ataupun asin yang seluruh cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan.
Kebanyakan danau adalah air tawar dan juga banyak berada di belahan bumi utara pada ketinggian yang lebih atas.
Sebuah danau periglasial adalah danau yang di salah satunya terbentuk lapisan es, "ice cap" atau gletser, es ini menutupi aliran air keluar danau. di belahan dunia ini ada banyak danau-danau indah dengan pemandangan yang luar biasa dan juga airnya yang jernih dan berwarna biru,tentu kamu pasti penasaran,ya udah berikut informasinya.

Danau Plivitce (Kroasia)


Merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kroasia. Danau ini terbentuk dari danau kecil di satu danau besar dan terhubung langsung ke air terjun yang pastinya akan membuat anda berdecak kagum. Disebut juga dengan The Plitvice Lakes, danau yang sangat indah dan luar biasa ini pun telah terpilih dari salah satu warisan dunia UNESCO. Jika anda gemar akan keindahan danau atau ingin membuat tur dunia, atau mungkin anda seorang fotografer professional yang ingin membuat yang terbaik dari apa yang ada di alam, maka anda harus menempatkan Danau Plitvice ini dalam salah satu tempat yang wajib anda kunjungi.

Danau Yucatan (Meksiko)


Mungkin banyak danau yang serupa dengan danau yang terletak nagara Meksiko ini. Namun danau Yucatan ini tetap memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang beda dari yang lain. Danau ini terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu, dan gua-gua yang mengelilinginya semua adalah gua yang terbentuk dari kapur. Banyak legenda dan mitos yang tersebar di sekitar wilayah ini dan hal tersebut pula lah yang membuat Danau Yucatan menjadi semakin misterius dan populer sebagai tujuan wisata hingga saat ini.

Danau Baikal (Rusia)


The Lake Baikal di Rusia dikenal sebagai salah satu danau air tawar tertua dan terbesar di seluruh dunia, dan tidak ada yang dapat menandingi keindahannya selama musim panas dingin ketika danau tersebut membeku dan kemudian perlahan-lahan mulai mencair. IDanau Baikal ini adalah keajaiban alam yang usianya sepuluh kali lebih tua dari danau Yucatan, dan hal ini tentunya membuatnya sangat layak untuk dinikmati serta dilestarikan keindahannya.

Danau Reed Flute (China)


Cina dikenal untuk wisata alam dan buatan manusia. Namun untuk ke keindahan alami, danau Reed Flute memang sudah tak perlu diragukan lagi sebagai salah satu wisata alam yang paling eksotis. Letaknya di Guilin, Guangxi, Cina, danau ini terdapat dalam gua kapur yang berusia lebih dari 180 juta tahun. Keberadaan gua kapur tersebut ditemukan pada tahun 1940-an termasuk dengan danau Reed Flute di dalamnya. Sejak itulah, traveler dari seluruh dunia berdatangan ke danau yang terlihat seperti cermin ini. Air danau yang jernih merefleksikan atap gua bahkan kadang memancarkan cahaya warna-warni seperti merah, ungu, hijau dan kuning.

Danau Peyto (Kanada)


Deisebut juga dengan, The Peyto Lake. Danau yang terletak di Alberta, Kanada, ini memang sangat populer di seluruh dunia tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga untuk warna unik yang secara bertahap berubah sesuai dengan musim. Sama seperti danau Plitvice, danau Peyto adalah tujuan lain yang populer terutama di kalangan fotografer profesional yang ingin mengambil foto-foto unik dalam tangkapan kamera mereka. Jika anda sedang berkunjung ke Kanada dan berada di dekat Alberta, pastikan untuk mengunjungi Danau Peyto.

sumber:wikipedia.org,top10magz.com,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes