TRENDING NOW

Sunday 19 January 2014

Kisah-Kisah Seram Dibalik Indahnya Dongeng (Bagian 2-Selesai)

@Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:Walt Disney Studios atau lebih sering disebut dengan nama Disney merupakan salah satu studio film paling terkenal di dunia. Mereka banyak menghasilkan film yang musikal,membahagiakan dan dicintai banyak orang. Tetapi dikatakan ada kisah mengerikan terkait atas cerita asli film-film Disney. Hati-hati ini dapat menghancurkan masa kecil Anda.

 Sleeping Beauty(Diperkosa ayahnya dan memiliki dua anak kembar,ketika dia sedang tertidur)

Dalam kisah asli sleeping beauty atau putri tidur, ia tertusuk jarum dan tertidur selama seratus tahun hingga akhirnya si pangeran tiba, menciumnya dan membangunkannya. Mereka jatuh cinta, menikah dan hidup bahagia selamanya.

Ya, karena kita sedang membahas mengenai kisah asli yang mengerikan tentu kisah aslinya tidak seindah itu. Kisah aslinya adalah saat Si Raja melihat si putri tidur, ia memerkosanya. Sesudah 9 bulan, si putri melahirkan kedua anak kembar (dalam keadaan tidur). Salah satu anaknya menyedot jarinya, mengeluarkan serpihan dari jarinya dan membuatnya terbangun. Ia kemudian terbangun mengetahui ia telah menjadi ibu dari 2 orang anak dan merupakan hasil dari pemerkosaan ayahnya. Wow.





Pied Piper of Hamelin(menenggelamkan 129 anak ke sungai)

Pied Piper of Hamelin menceritakan mengenai sebuah desa yang dipenuhi tikus, kemudian datang seorangpria dengan baju penuh warna dan menawarkan melakukan pembersihan tkus tersebut dengan imbalan uang. Ia meniup serulingnya dan membawa keluar tikus-tikus tersebut.

Pada kisah aslinya, para orang desa tidak mau membayar Pied Piper. Pied Piper yang marah meniup kembali serulingnya dan membawa 130 anak kecil keluar dari desa ke sebuah sungai yang disana mereka ditenggelamkan. Hanya ada satu anak yang berhasil hidup karena tidak memiliki stamina untuk mengikuti Pied Piper. Kisah ini diperlembut dengan dimunculkan sebuah versi lain mengenai Pied Piper dimana ia membawa para anak kecil ini ke gua dan dikembalikan setelah orang-orang desa mau membayar Pied Piper
.



.


 Pocahontas(diculik,dihamili dan diperkosa lalu di bunuh dengan racun)

Seorang wanita pribumi yang menyelesaikan perselisihan pihak Inggris dan kaum pribumi dengan cintanya bersama pria Inggris. Tentu kisah itu sangat memukau dan penuh cinta. Tapi pada kenyataannya Pocahontas diculik, diperkosa dan dibunuh.

Di kisah aslinya, Pocahontas yang ditangkap oleh pihak Inggris dan dijadikan tawanan. Suaminya dibunuh dan Pocahontas diperkosa berkali-kali hingga hamil. Kemudian ia dinikahkan dengan seorang petani tembakau bernama John Rofle agar kehamilannya terlihat sah. Pocahontas-pun dijadikan simbol dari orang pribumi buas yang berhasil dijinakkan. Tidak lama setelah itu, Pocahontas mengetahui bahwa orang Inggris memiliki rencana untuk melenyapkan kaum pribumi. Karena orang-orang Inggris takut rencananya disebarluaskan, Pocahontas pun dibunuh dengan racun. Pocahontas saat itu hanya berumur 20 tahun.



 3 babi kecil dan serigala(si babi bungsu,membunuh dan memasak hidup-hidup serigala lalu memakannya)

Kisah asli tiga babi kecil menceritakan mengenai rumah dua babi yang berhasil dihancurkan oleh serigala dan akhirnya kedua babi kecil ini mengungsi ke babi kecil yang paling cerdik, yaitu si bungsu. Si serigala tercebur ke tungku panas dan kabur menjadi serigala telanjang yang akhirnya tidak pernah muncul lagi. Tiga babi-pun hidup bahagia selamanya.

Cerita di atas merupakan cerita modern yang paling dikenal dunia sekarang ini. Tapi kisah asli tidak semanis itu. Kedua babi yang rumahnya dihancurkan dimakan oleh Serigala dan ketika si serigala berusaha menyelinap ke rumah si babi paling kecil, ia terjatuh dan masuk ke tungku panas yang memang sudah direncanakan oleh si babi paling kecil. Serigala ini-pun dimasak hidup-hidup oleh si babi kecil dan dijadikan santapannya. Dalam hal ini, berarti si babi bungsu menjadi kanibal karena ia secara tidak langsung juga memakan kedua babi lainnya.



 Hercules(membunuh megara,merobek kulitnya sendiri lalu membakar dirinya sendiri)

Film Disney mengenai Hercules berakhir dengan Hercules hidup bahagia selamanya bersama Megara, kekasihnya. Tapi tahukah Anda mengenai asal mula cerita Hercules dalam kisah mitologi? Hercules merupakan nama lain dari Heracles, dimana ia merupakan anak Zeus yang lahir dari perselingkuhan Zeus dengan Alcmene.

Diceritakan bahwa dalam Mitologi Heracles memilik banyak kekasih dan merupakan simbol dari kekuatan seks. Ia menikahi Megara, memiliki dua anak tapi pada akhirnya membunuh kedua anak serta Megara sendiri karena disihir oleh Hera (istri Zeus). Singkat cerita, istri lainnya yang bernama Deianeira memberikan Heracles sebuah racun yang dikiranya adalah obat cinta. Hal ini karena Deianeira mengira Heracles sudah tidak mencintainya, yang tidak ia ketahui adalah obat cinta itu adalah racun mematikan yang berisi racun Hydra.

Racun tersebut-pun memakar kulit Heracles. Selagi ia mencoba merobek bajunya, ia juga merobek kulitnya membuat tulangnya terlihat. Hal ini membuat Deianeira bunuh diri dan Philocletes (guru Hercules) membuat api yang dimana digunakan Heracles untuk membakar dirinya hidup-hidup. Tapi karena dirinya abadi, ada bagian dalam dirinya yang abadi dan kembali menjadi dewa di Olimpus bersama dengan Hera dan Zeus. Mereka-pun akhirnya hidup bersama.

Jika kita melihat cerita ini, maka kita harus bersyukur Disney melakukan 'sensor' dan mengubah semua cerita itu menjadi sebuah kisah penuh cinta yang menyentuh hati.





 Sumber:https://www.facebook.com/EnsiklopediaAtlasAndUnik?ref=hl dan Berbagai Sumber

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes