TRENDING NOW

Friday 21 March 2014

Kucing-Kucing Tertua Di Dunia Yang Pernah Ada

#Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:Kali ini kami mengumpulkan beberapa kucing yang di duga,berumur panjang dan tertua di dunia.siapakah saja mereka.

Cola


Usianya tersebut, apabila diterjemahkan dalam dunia kucing, berarti sang kucing akan memasuki usianya yang ke-140. Kucing ini pun dikenal dengan nama Cola.

Pemilik kucing, Mary Goldsmith, pun mengungkapkan rahasia umur panjang dari Cola. "Saya memberikan kasih sayang, perhatian dan pengawasan lebih," ujar Goldsmith


Waddy


Tanggal 6 Maret lalu, kucing asal Inggris bernama Wadsworth merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Kemungkinan ini akan menjadikan Wadsworth sebagai kucing tertua di dunia.

Kucing yang dipanggil Waddy ini tinggal bersama Ann Munday dari Bedsfordshire, Inggris sejak tahun 1986. Munday mengadopsinya sejak berusia empat minggu. DIperkirakan Waddy dibuang oleh pemiliknya karena terlalu kecil.
"Ketika menemukannya aku merasa dia pasti dibuang, karena dia terlalu kecil. Dia tak memiliki kuku di kaki belakang. DIa sangat sakit dan kasihan," ungkap Munday, seperti dilansir oleh Huffington Post (14/03).
Dalam usianya yang ke-27, kondisi Waddy masih sangat sehat. Dia hanya terkena beberapa penyakit tua seperti hyperthyroidism. Gill Monsell, dokter hewan Waddy menyatakan bahwa selama ini Munday telah merawat Waddy dengan sangat baik.
Sejauh ini kemungkinan Waddy akan menjadi kucing tertua dunia, setelah sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Creme Puff dari Texas yang mengakhiri usianya di usia 38 tahun pada tahun 2005.

Lucy


Lucy menyabet gelar sebagai kucing tertua di dunia umur Lucy kucing tertua di dunia ini adalah 39 tahun. Lucy, diperkirakan menjadi kucing paling tua sedunia. Saat ini Lucy berusia 39 tahun atau berusia 172 tahun untuk ukuran manusia. Lucy yang tinggal dengan Bill Thomas, 63 tahun dari Llanelli, Wales Selatan ini tuli dan sedikit kaku di pagi hari.

Dia jadi tuli tapi diluar itu dia memiliki badan yang sehat. Dia masih mencari tikus setiap hari,” ujar Bill. “Kami sudah meneliti masa lalu Lucy dan menemukan kalau dia lahir di Thomas Street, Llanelli di tahun 1972.
Kami telah berbicara dengan orang-orang lain yang bisa membuktikan sedang melihatnya di toko ikan di awal 70-an,”tambah Bill lagi. Seorang jubir Guinness World Record mengatakan kalau disana gak ada catatan untuk kucing tertua sedunia. 


Spike


Spike, kucing tertua di dunia, meninggal 2 bulan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 31. Spike, seekor kucing jantan berwarna red & white meninggal dalam pelukan pemiliknya di Bridport, Dorset, Inggris. Guinness Book of Record pun menyatakan Spike adalah kucing tertua yang pernah hidup.
Ketika berumur 19 tahun, perkelahian dengan seekor anjing hampir membuat hidup spike berakhir. Spike dibeli oleh Mrs Elkington di Pasar Brick Lane, London seharga harga 2 shilling 6 pence, pada tahun 1970.
Spike mulai terkenal ketika ia di bawa ke seorang dokter hewan. Dokter hewan tersebut terkejut ketika diberitahu umur spike. Menurut Mrs Elkington, rahasia umur panjang kucingnya berasal dari gel aloe vera (lidah buaya). Ia menaruh gel lidah buaya tersebut dalam makanan kucingnya.
Ketika spike berumur 30 tahun, Mrs Elkington memasang spanduk dan foto spike di Pasar Bridport. Spike masih memiliki gigi yang lengkap, senang bermain dan "makan seperti kuda".


 sumber:unikbaca.com,merdeka.com,kucingkita.com,dirangkum oleh:ensiklopedia unik disekitar kita.


Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes