TRENDING NOW

Monday 17 March 2014

Mengerikan Ada Wisata Neraka Di Singapura...Berani Kesana? (Bagian-1)

Ensiklopedia Unik Disekitar Kita Bicara soal taman hiburan di Singapura, yang terbesit dalam benak traveler pasti Universal Studios. Tapi siapa sangka, Negeri Merlion ini punya taman hiburan menyeramkan bertema neraka.

Adalah Haw Par Villa, nama taman hiburan yang terletak di 262 Pasir Panjang Road, Singapura. Ini bukanlah destinasi wisata ternama di Singapura, lain halnya dengan Universal Studios atau Orchard Road. Tapi, Haw Par Villa menawarkan atraksi lain yang bisa dinikmati turis secara gratis: taman hiburan bertema neraka.

Dilansir dari CNN Travel, Kamis (19/9/2013), Haw Par Villa dibangun oleh dua bersaudara keturunan Burma-China. Haw Par Villa diambil dari nama mereka, Aw Boon Haw dan Aw Boon Par.

Dibuka tahun 1937, Haw Par Villa punya lebih dari 1.000 patung dan diorama yang menggambarkan legenda dan mitos China. Beberapa ruangan dan 'wahana' menyuguhkan diorama yang menggambarkan tahapan-tahapan di neraka.

Dari seribuan patung dan diorama yang tersebar di Haw Par Villa, yang paling terkenal adalah patung wanita menyusu pada seorang nenek. Ada pula patung-patung setan memegang pisau.

Menyeramkan? Ya. Anak kecil harus ekstra berhati-hati dan diberi pengertian sepenuhnya tentang patung-patung di dalamnya. Ada diorama yang menggambarkan manusia dijatuhkan ke lubang penuh pisau, ada juga yang tampak menjerit kesakitan di kolam lahar. Tujuan sebenarnya, adalah mengedukasi anak-anak agar tidak berbuat jahat semasa hidup mereka.

Haw Par Villa berada di bawah naungan Singapore Tourism Board sejak 1988. Mulai 2001, taman hiburan ini terbuka untuk umum. Haw Par Villa buka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 waktu Singapura. Tak perlu bayar tiket masuk, taman hiburan ini gratis bagi siapa saja.




nah itu semua adalah gambaran dari tempat wisata neraka di dunia,jadi banyak-banyaklah buat kebaikan di dunia ini...

sumber:travel.detik.com,ensiklopedia unik disekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes