TRENDING NOW

Saturday 8 March 2014

5 Soundtrack Animasi Disney Terpopuler Sepanjang Masa

#Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:sebuah film animasi akan terasa hambar tanpa sebuah soundtrack yang mengisi film animasi tersebut,nah berikut ini ada beberapa soundtrack animasi terpopuler dari disney..

Beauty And The Beast


Kisah ekstra klasik, si cantik dan si buruk rupa, tetap jadi favorit penonton. Tetapi jangan salah, justru keklasikan itu yang mengantar BEAUTY AND THE BEAST meraih Golden Globe Award. Bahkan, film ini menjadi film animasi pertama yang dinominasikan masuk dalam kategori Best Picture dalam Academy Award.

Soundtracknya berjudul sama, dinyanyikan oleh Celine Dion dan Peabo Bryson. Seperti filmnya, lagu ini pun meraih Best Original Song di ajang Academy Award dan masih dinikmati sampai sekarang.


A Whole New World


 Siapa tak jatuh cinta dengan kisah ALADDIN? Penonton pun jengkel terhadap tingkah polah Jafar. Film ALADDIN mendulang sukses pada 1992, sehingga dibuatkan sekuelnya, THE RETURN OD JAFAR serta ALADDIN AND THE KING OF THIEVES, yang sayangnya gagal mengulang sukses.

Lagu-lagu soundtrack pun meraih banyak penghargaan Academy Award. A Whole New World yang dinyanyikan Peabo Bryson dan Regina Belle merupakan salah satu yang paling populer dan sampai kini dianggap sebagai salah satu lagu cinta sepanjang masa.


 True To Your Heart-Mulan



 Mungkin karena ceritanya berasal dari Asia, MULAN jadi terasa istimewa, sama seperti POCAHONTAS. Jadi favorit pada tahun 1998, kisah mengenai keberanian ini juga punya soundtrack bagus.

Di era itu, boyband memang sedang bertahta. Maka 98 Degrees yang didaulat berkolaborasi dengan musisi lawas Stevie Wonder untuk single True To Your Heart. Selain mereka, album ini juga diisi oleh Christina Aguilera (Reflection) dan Lea Salonga.


 Can You Feel Tonite-The Lion King



 Sebuah kisah yang sangat indah dan humanis. Salah satu film kartun legendaris yang paling dicintai orang, THE LION KING dirilis pada 1994.

Soundtrack-nya, tak main-main, dikerjakan oleh Elton John, salah satu penulis lagu berkelas dunia. Tak heran kalau Can You Feel the Love Tonite bukan satu-satunya hits. Circle of Life juga diingat orang, demikian pula Hakuna Matata.


You'll be in My Heart-Tarzan


 Salah satu kisah klasik yang dikaryakan Disney di layar lebar, rilis tahun 1999. Film ini meraup sukses besar, bahkan sempat menduduki box office beberapa waktu.

Demikian pula lagunya, yang dinyanyikan oleh Phil Collins, juga meraih sukses. Sebenarnya, semua lagu dalam film ini dikerjakan oleh drummer dan penyanyi itu, tetapi hanya You'll Be in My Heart dan Trashin' the Camp yang mempunyai lirik.


 Colour of the Wind-Pocahontas



 Dirilis tahun 1995, POCAHONTAS tampil beda saat itu karena Matoaka (nama asli Pocahontas) tidak berkulit putih maupun bergelar putri raja. Namun demikian, ia termasuk dalam deretan Disney Princess bersama Cinderella dan Putri Aurora.

Color of the Wind yang populer dinyanyikan oleh Vanessa Williams. Lagu ini juga sempat meramaikan tangga-tangga lagu saat itu.


 I Won't Say I'am in Love-Hercules



 Tidak banyak yang ingat film HERCULES ini merupakan produksi Walt Disney. Diluncurkan tahun 1997, ceritanya terinspirasi dari mitologi Yunani tentang anak Zeus, Hercules.

Lagunya sendiri dinyanyikan oleh tokoh Megara (disuarakan oleh Susan Egan). Kemudian, satu versi lain muncul, dibawakan The Cheetah Girls tepat pada 14 Februari 2005.


sumber:kapanlagi.com,ensiklopedia unik disekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes