TRENDING NOW

Tuesday 22 April 2014

Jadwal Piket Organ Tubuh Manusia Dari Pagi sampai Ke Pagi Lagi

#Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:bukan hanya manusia saja yang mempunyai jadwal khusus,ternyata organ tubuh pun punya jadwal piketnya sendiri,ada masa priodenya untuk bekerja dan beristirahat,ini dia ada beberapa jadwal piket organ tubuh manusia.



Jadwal Kerja Organ Pada Tubuh di waktu Pagi Hingga Sore

  1. Pukul 07.00 – 09.00. Lambung sedang bekerja optimal. Jangan lewatkan makan pagi untuk proses pembentukan energi sepanjang hari. Minum jus saat perut kosong akan mudah diserap tubuh. Selaput jantung pada jam ini sedang bekerja secara minimal
  2. Pukul 09.00 – 11.00. Limpa sedang bekerja maksimal. Ia menyalurkan cairan nutrisi ke seluruh tubuh untuk energi pertumbuhan. Jika saat ini terasa mengantuk berarti fungsi limpa Anda sedang lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.
  3. Pukul 11.00 – 13.00. Jantung sedang bekerja maksimal. Sebaiknya gunakan waktu beristirahat, hindari panas, olah fisik yang berat dan kegiatan yang menimbulkan emosi. Terutama bagi mereka yang mengalami gangguan pembuluh darah. Kandung empedu pada waktu ini sedang bekerja minimal. Bagi penderita penyakit jantung, dianjurkan minum obat jantung saat waktu ini karena jantung sedang bekerja optimal.
  4. Pukul 13.00 – 15.00. Hati sedang bekerja minimal. Saat ini darah merah berkumpul di hati. Terjadi proses regenerasi sel hati. Bila fungsi hati kuat, tubuh kuat menangkal penyakit. Usus kecil sedang bekerja maksimal pada jam ini. Waktu yang tepat untuk makan siang.
  5. Pukul 15.00 – 17.00. Fungsi paru-paru sedang bekerja minimal. Tubuh butuh istirahat untuk pembuangan racun dan pembentukan energi paru-paru . Pada jam ini kantong kemih juga bekerja maksimal.

Jadwal Kerja Organ Pada Tubuh di waktu  Sore Hingga Pagi

  1. Pukul 17.00 – 19.00. Ginjal sedang bekerja maksimal. Jam ini baik untuk belajar karena sedang terjadi proses pertumbuhan otak dan kecerdasn serta pembentukan sumsum tulang. Organ usus besar sedang bekerja minimal.
  2. Pukul 19.00 – 21.00.  Lambung bekerja minimal. Hindari komsumsi makanan yang sulit di cerna. Jangan mengonsumsi makanan berat namun jangan melewatkan makan malam karena lambung tetap bekerja meski ringan. Jadi pilihlah makanan yang ringan. Pada jam ini selaput bekerja maksimal.
  3. Pukul 21.00 – 23.00. Limpa sedang bekerja minimal karena terjadi proses pembuangan racun dan regenerasi sel limpa. Sebaiknya istirahat sambil dengar musik untuk menenangkan jiwa. Jika tubuh berada dalam keadaan rileks di saat jam ini maka akan dapat meningkatkan imunitas tubuh (terjadi detoksifikasi tubuh di bagin sistem antibodi (kelenjar getah bening) secara alami saat badan dalam keadaan rileks.)
  4. Pukul 23.00 – 01.00. Jantung bekerja minimal. Sebaiknya sudah tidur. Begadang kan melemahkan fungsi jantung. Selain itu, kantung empedu juga sedang bekerja maksimal jika tubuh dalam kondisi tidur pulas. Jika belum dalam keadaan tertidur pulas, maka proses pengeluaran racun / detoksifikasi akan terganggu. Jika Anda memaksa tetap bekerja atau begadang, maka fungsi jantung dan hati akan melemah.
  5. Pukul 01.00 – 03.00. Hati/Liver bekerja maksimal yang juga berlangsung jika dalam kondisi tertidur pulas. Terjadi proses pembuangan racun hasil metabolisme tubuh. Jika Anda merasa bagian liver terasa nyeri atau sakit, maka kemungkinan ada luka dan kerusakan didaerah liver Anda (dan sayangnya liver baru memberikan sinyal sakit di saat keadaan liver sudah dalam kondisi rusak stadium 2 atau 3). Jam ini usus kecil bekerja minimal.
  6. Pukul 03.00 – 05.00. Paru-paru bekerja maksimal karena terjadi proses pembuangan racun. Bila fungsi paru-paru terganggu akan memicu batuk dan bersin-bersin bagi penderita penyakit paru-paru atau batuk selama durasi waktu ini.
    Karena proses pembersihan (detoxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tidak perlu minum obat batuk agar tidak merintangi proses pembuangan kotoran. Yang paling baik adalah pada waktu ini kita bangun dan menghirup udara pagi yang masih segar dengan melakukan olah nafas. Kandung kemih sedang bekerja minimal.
  7. Pukul 05.00 – 07.00. Usus bekerja secara maksimal. Biasakan buang air besar secara teratur. Ginjal sedang bekerja minimal untuk bekerja kita tentu butuh energi dari makanan.  (sumber:okalina.com,ensiklopedia unik disekitar kita)

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes