TRENDING NOW

Friday 16 May 2014

Serba-Serbi Unik Tentang Mie Ramen

*Ensiklopedia Unik Di sekitar Kita:mungkin hampir semua warga indonesia pasti tahu dengan mie ramen,makanan dari jepang yang sangat enak,kenapa tidak ramen sangat menggugah selera lidah orang jepang dan orang indonesia. ramen juga memiliki banyak keistimewaan berikut ini...

Museum Instant Ramen di Jepang



Di Instant Ramen Museum, kita dapat membuat sendiri desain kemasan cup noodle. Kita boleh menggambar apapun di bidang yang tersedia. Lalu setelah selesai mendesain, kita dapat mengisi cup noodle tersebut dengan mie, bumbu dan bahan-bahan lainnya sesuai dengan selera.
Sebenarnya, selain membuat desain cup noodle, di dalam museum ini juga ada workshop langsung membuat ramen atau mie. Namun sayangnya traveler harus reservasi 1 minggu sebelumnya untuk mengikuti workshop ini.
Di dalam Instant Ramen Museum, juga terdapat sebuah rumah. Ini merupakan dapur di mana cikal bakal Momofuku Ando menemukan mie instan ayam 'Chicken Ramen' buatannya tahun 1958, di daerah Ikeda. Tahun 1971, beliau juga menemukan ide kemasan Cup Noodle untuk pertama kalinya di dunia.
Terdapat Instant Noodle Tunnel berisi tentang sejarah perkembangan mie instan di Jepang dari awal industri tahun 1958-2000-an. Lorong waktu ini ditandai dengan penempatan kemasan mie instan di dinding dan langit-langit ruangan sesuai dengan perkembangannya secara kronologis dari tahun ke tahun.
Kita juga dapat menyaksikan aneka kemasan mie instan dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia lho! Museum Instant Ramen memiliki ikon kartun berbentuk ayam yang sangat imut bernama Hiyoko-Chan.
Ikon ini dibuat pada tahun 1991. Kita bisa membeli beberapa suvenir lucu dan imut bergambar Hiyoko-Chan sebagai kenang-kenangan.


Museum Ramen Shin-Yokohama di Jepang


Ada sebuah museum unik dan juga theme park yang memajang sejarah panjang ramen di Jepang. Museum itu namanya adalah Shin-Yokohama. Museum ini memajang teknologi-teknologi perkembangan ramen dan mie instan Jepang, juga menyediakan beberapa suvenir menarik yang dapat kalian beli. Saya akan ajak kalian untuk jalan-jalan ke sana.


Museum ini didirikan tahun 1994 dan juga merupakan theme park makanan pertama di dunia. Pendirinya ialah Yoji Iwaoka. Beliau mendirikan museum ini karena kecintaannya pada ramen dan keinginannya untuk menyebarkan ramen keseluruh Jepang.
Museum ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian yang pertama dipenuhi dengan restoran-restoran ramen dan bagian kedua diisi dengan replika dari kota Tokyo era tahun 1958. Selain itu juga ada toko-toko suvenir dan pameran mengenai kebudayaan dan sejarah ramen.
Restoran yang dipilih di sini ialah restoran yang sudah berumur tua dan sudah berganti generasi. Contohnya adalah restoran Ryusyanhai yang sudah berumur 50 tahun. Dengan adanya museum ini, pengunjung dapat menikmati kenikmatan ramen tradisional dari restoran terkenal di penjuru Jepang dalam satu atap. Mengapa museum ini menyediakan replika Tokyo era tahun 1958? Karena pada tahun itulah mie instan ditemukan di Jepang.

Ramen Burger


seorang pria bernama Keizo Shimamoto memadukan burger dan mi dalam satu hidangan bernama ramen burger. Sekilas, bentuknya seperti burger kebanyakan. Tapi, Shimamoto mengganti roti yang biasa digunakan untuk membuat burger dengan mi ramen goreng.
Ramen burger hasil kreasinya dijual perdana di sebuah pameran makanan Smorgasburg, Brooklyn, New York, akhir pekan lalu. Bentuk dan rasanya yang unik membuat makanan ini diburu oleh para pengunjung.
Bahkan terdapat antrean panjang di depan stan ramen burger. Alhasil, 150 potong ramen burger ludes terjual pada hari itu.
Kehadiran ramen burger pun menuai berbagai respons. Namun komentar yang datang sebagian besar positif. Tengok saja pendapat salah seorang pengunjung yang rela antre selama dua jam untuk mendapatkan ramen burger, Kendrick Lo.
"Burgernya bercita rasa dan lezat. Mereka memasaknya dengan medium-rare sempurna dan mi ramen bekerja dengan sangat baik sebagai roti," ujar Lo kepada Laman The Huffington Post.
Sementara itu Shimamoto mengaku tak percaya ramen burger hasil kreasinya telah menjadi fenomena. Ia bahkan diundang ke acara Good Morning America untuk memperkenalnya ramen burgernya.
"Saya tidak percaya bagaimana berita bisa dengan cepat tersebar. Hanya dalam dua hari, ramen burger telah beranjak dari impian menjadi bintang internet bahkan sebelum saya menjualnya," ujar Shimamoto.


Kue Ramen Di Jepang karya Ami Nashimimura



pasti terkadang kamu bosan juga dengan mie ramen yang itu saja,tetapi tidak dengan seorang Ami Nashimura yang menciptakan ramen dengan paduan online cara membuat kue yang berbentuk semangkuk mie ramen. 

Spa Ramen,Spa Hakone Kowakien Yunessun


Sebuah rumah spa Hakone Kowakien Yunessun, yang terletak di daerah Hakone, Jepang, membuat layanan baru yang unik yakni menggunakan mie ramen sebagai air rendaman. Padahal, mie ramen adalah makanan lezat khas Jepang yang sangat populer.
Air rendaman mie ramen ini yangdicampur dengan merica dan ekstrak bawang putih yang mengandung kolagen. Kandungan ini dipercaya dapat membantu menjaga kelembapan dan mempercantik kulit.
Keunikan lain, kolam pemandian di rumah spa ini juga dibuat persis menyerupai mangkok mie ramen, dengan dekorasi mie dan sumpit yang diletakan di atas mangkok. Jadi, ketika anda melakukan perawatan spa dengan berendam di dalam bathtub, anda akan benar-benar merasakan sensasi layaknya berendam di dalam sebuah mangkuk mie yang besar.
Rumah spa ini memang menawarkan beragam perawatan spa yang unik untuk tubuh. Ada juga pilhan spa dengan berbagai rasa, seperti spa dengan teh hijau, kopi, anggur merah dan juga sake. Namun salah satu layanan spa yang banyak diburu oleh para konsumen adalah spa unik dengan mie ramen.bila anda berkempatan mengunjungi Jepang, akan baik juga jika anda mencoba sensasi dan khasiat spa di Hakone Kowakien Yunessun ini. 


sumber:sayangi.com,viva.life.co.id,vemale.com,berbagai sumber,trave.detik.com,disusun semua oleh ensiklopedia unik disekitar kita
Ami Nishimura telah menciptakan sebuah panduan online cara membuat kue yang terlihat seperti semangkuk mie ramen. Menggunakan kue bolu, kentang , gelatin berwarna kaldu dan tambahan lainnya, dia telah berhasil menciptakan kue dengan bentuk menyerupai semangkuk mie dalam sup.

Read more at http://uniqpost.com/95682/kue-berbentuk-semangkuk-mie-ramen

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes