TRENDING NOW

Tuesday 9 December 2014

Tumbuhan-Tumbuhan Paling Aneh di Dunia

Pedasbanget.tk[Flora]:tuhan menciptakan bumi beserta isinya dengan segala ciptaan lainnya,seperti fauna dan flora,ada banyak sekali tumbuhan hampir di seluruh dunia ini,dan semuanya beragam jenis,dengan keunikan dan keistimewaannya masing-masing,seperti tumbuhan yang akan kita bahas berikut ini. walaupun terkesan aneh tetapi tumbuhan tersebut tergolong unik. mau tahu informasinya???

Ubi Berbentuk Manusia


Di Cina ada fenomena unik dan aneh, yaitu ditemukannya ubi yang mirip tubuh manusia, tidak hanya mirip tetapi sangat mirip bahkan memiliki ciri-ciri berupa jenis kelamin pria dan wanita. Waduh, apa benar ya? meskipun sulit dipercaya tetapi fenomena unik ini memang benar adanya.
Ubi berbentuk tubuh manusia ini pertama kali ditemukan oleh seorang petani di cina, tepatnya di provinsi langzhong bernama zheng dexun. Penemuan ini tentu menarik perhatian umum, mereka pun berbondong-bondong ke tempat tersebut untuk melihat secara langsung ubi yang dimaksud.
Ubi tersebut punya bagian tubuh nyaris lengkap sebagaimana tubuh manusia, misalnya di bagian kepala terdapat mata dan hidung yang menonjol, kemudian mempunyai tangan, kaki serta tonjolan dada dan juga lekukan perut. Uniknya ubi tersebut juga memiliki jenis kelamin sehingga membuat siapapun yang menyaksikan akan terheran-heran dan mulai percaya dengan hal-hal klenik.
Karena tertarik dengan temuan ini, seorang penduduk kemudian membeli ubi tersebut dengan harga 600 yuan atau sekitar Rp 1.2 juta. Selidik punya selidik ternyata ia sengaja membeli ubi tersebut untuk kemudian diberi tempat yang layak agar siapapun bisa melihatnya.

Pohon Kelapa Cabang 15


Aneh tapi nyata, barangkali ungkapan ini paling pas untuk menggambarkan keanehan yang terjadi pada pohon kelapa milik bapak karyana, seorang petani di desa watulawang pejagoan kebumen.
Tanpa firasat apapun, pak karyana menanam kelapa tersebut di pekarangan rumahnya, ia pun mengaku tak pernah memperlakukan pohon itu dengan istimewa, apalagi pohon kelapa memang tak perlu mendapatkannya.
Tapi betapa terkejutnya pak karyana ketika menemukan pohon kelapa yang ia tanam tiba-tiba mengeluarkan cabang. Tak tanggung-tanggung, pohon kelapa yang masih setinggi kurang dari 2 meter tersebut memiliki 15 buah cabang yang keluar dari batang utama.
Keunikan ini lantas menyebar dari mulut ke mulut dan masyarakat sekitar banyak yang datang untuk membuktikan sendiri kebenaran isu tersebut.

Kelapa Bercabang Empat


Pohon kelapa bercabang tidak hanya bisa ditemukan di Kebumen, Sulawesi Selatan, tepatnya di desa lalong kabupaten banggai kepulauan fenomena serupa juga dapat ditemukan, dan kali ini pohon bercabang tersebut sudah sangat tinggi sehingga setiap cabangnya bisa dilihat dengan sangat jelas.
Meskipun memiliki cabang berjumlah empat, pohon utamanya terlihat tumbuh dengan sempurna dan buahnya pun lebat, pemilik pohon tersebut sering memanfaatkan buah dari pohon unik ini untuk berbagai keperluan.
Fenomena unik ini mungkin di luar nalar manusia, sebab pada umumnya pohon kelapa kan tidak bercabang, dan ini cuma ada di Indonesia lho..

Tanaman Baseball (Euphorbia obesa)


Tanaman Baseball Euphorbia Obesa, dijuluki juga tanaman Baseball, biasa tumbuh di Great Karoo, Afrika Selatan. Populasinya mulai terancam seiring sering diburunya tanaman ini oleh para kolektor tanpa memikirkan penanamannya kembali. Ini membuat beberapa organisasi dalam dan luar negeri bereaksi untuk melindunginya. Meski di habitat aslinya Euphorbia obesa ini masih terancam, saat ini sudah banyak pertanian yang membudidayakannya, sehingga mereka juga turut memastikan bahwa yang diperdagangkan para kolektor bukan yang berasal dari alam.

Bawang Gurun (Welwitschia mirabilis)


Bentuknya tidak enak dilihat, tapi tanaman yang satu ini benar-benar unik. Tanaman asal Namibia ini hanya memiliki dua daun dan sebuah batang dengan akarnya. Dua daun itu akan terus tumbuh membesar mirip alien. Batangnya akan membesar bukannya meninggi lagi. Tanaman ini akan tumbuh hingga bisa mencapai lebar 8 meter dengan tinggi 2 meter.
Uniknya, umurnya dapat mencapai 400 hingga 1500 tahun dan tidak akan mati meski tidak ada hujan selama 5 tahun. Rasanya sangat menyengat baik mentah maupun sudah dimasak, dan karenanya diberi nama Onyanga, yang berarti bawang gurun.

sumber:berbagai sumber,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes