TRENDING NOW

Sunday 24 August 2014

Kisah di Balik Pembuatan Patung Hewan di Dunia (Bagian-1)

Pedasbanget.tk[Lucu dan Menarik]:tidak pungkiri lagi jika hewan adalah sahabat manusia dari sejak jaman dulu,saking mereka sayangnya kepada hewan-hewan ini mereka sampai membuat sebuah patung untuk mengenangnya,di belahan dunia ini banyak banget patung hewan,dan para turis lokal dan international akan datang untuk melihat dan berfoto di depan patung ini atau hanya sekedar mengingat sejarahnya,berikut ada beberapa patung-patung hewan yang saya langsir dari anehdidunia.com,berikut informasinya.

Hachiko,di Tokyo Jepang



Setiap hari, ribuan penumpang dan wisatawan berjalan melewati patung perunggu seukuran manusia dari Akita bernama Hachiko di stasiun keret Shibuya yang sibuk di Tokyo. Hachiko adalah seekor anjing milik Hidesaburo Ueno, seorang profesor di Tokyo University yang naik kereta di stasiun ini setiap hari. Sahabat anehdidunia.blogspot, setiap hari pula Anjing ini akan menunggu majikannya setelah pulang. Pada tahun 1925, ketika Hachiko berumur dua tahun, Ueno jatuh sakit dan meninggal, ia kemudian tidak pernah kembali dari kerjanya. Namun demikian, Hachiko setia dan terus berjaga setiap hari, menunggu tuannya selama 10 tahun.

Pada tahun 1934, sebuah patung didirikan untuk menghormati Hachiko’s. Anjing ini juga hadir pada peresmian tersebut. Hachiko mati pada tahun berikutnya, pada tanggal 8 Maret 1935. Tempat patung ini berada kemudian menjadi tempat pertemuan populer bagi wisatawan di kota. Boneka Hachiko masih dapat ditemukan di Museum Sains Nasional Jepang di Tokyo.


Trim di Sidney,Australia




Trim adalah kucing kapal yang terkenal bersama majikannya, penjelajah Matthew Flinders yang memetakan pantai benua di tahun 1800-an. Sayang nasib trim tidak semulus kisahnya karena ia kemudian dicuri dan dimakan oleh budak lapar. Kini patung untuk menghormatinya berada di ambang jendela dari Perpustakaan Negara Bagian New South Wales pada Macquarie Street, Sydney, dengan patung Matthew Flinders di dekatnya. 


The Great Cat di Kuching,Malaysia




Patung kucing besar yang berwarna-warni bisa anda temui di seluruh kota Kuching, ibukota propinsi Sarawak di Malaysia, namun yang paling terkenal terletak di persimpangan jalan Padungan dan jalan Tengah di jantung kota. Sekarang, kota ini adalah rumah bagi koleksi memorabilia kucing terbesar di dunia yang ada di Cat Museum, Petra Jaya, Kuching. Bangunan ini tampak seperti kapal luar angkasa, tetapi sebenarnya berdasarkan desain topi melanau tradisional.

Museum ini buka dari Selasa sampai Minggu mulai pukul 09:00-17:00 waktu setempat. Tiket masuk gratis, tapi ada biaya untuk menggunakan kamera atau video kamera di dalamnya.

Just Nuisance,Kota Simon,Afrika Selatan




Just Nuisance adalah anjing great dane yang dari 1939-1944 melayani HMS Afrikander, sebuah Angakatan laut kerajaan yang didirikan di kota Simon, pantai Afrika Selatan. Just Nuisance adalah satu-satunya anjing yang pernah secara resmi terdaftar di Angkatan Laut kerajaan Inggris. Ketika mati pada tahun 1944, ia dikuburkan dengan upacara militer penuh.

Patung peringatannya berdiri di Jubilee Square di jantung Kota Simon, yang saat ini merupakan rumah angkatan laut Afrika Selatan dan menjadi atraksi wisata yang populer di kota pelabuhan.

Kucing Dick Whittington, London, Inggris



Kisah mengenai Dick Whittington, seorang pedagang kaya yang menjabat tiga periode sebagai Lord May of London di akhir abad ke-14 dan di awal abad ke-15 telah mengilhami banyak cerita legendaris dimana kucingnya adalah bintang.

Rumah Sakit Whittington di Borough of Islington di London dinamai menurut namanya, dan patung kecil kucingnya duduk di sebuah plakat peringatan yang bisa Anda temukan di Highgate Hill, samping rumah sakit
.

sumber:anehdidunia.com,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes