TRENDING NOW

Monday 27 October 2014

Nostalgia Yuk,Penyanyi-Penyanyi Cilik Di Era 90-an dan Perubahannya Sekarang (Bagian-1)

Pedasbanget.tk[Musik]:tahun 90-an adalah masa keemasan bagi anak-anak indonesia terutama dari industri musik,mungkin banyak anak sekarang yang tak tahu tentang musik anak-anak di era tahun 90-an dan untuk mengingatnya kembali,saya akan menjelaskan tentang keadaan mereka dari dulu sampai sekarang,berikut informasinya.

Enno Lerian




Enno Lerian menurut ane merupakan penyanyi cilik cewek yang paling ngetop diera 90an, dia merupakan idola anak-anak seluruh nusantara, mayoritas bocah pasti tahu lagu-lagunya. Karir Eno Lerian dimulai ditahun 1993 setelah lagunya “Si Nyamuk nakal” meledak dipasaran, dan disusul hits-hits lainnya seperti: “Dakocan”, “Du di dam”, dan “Semua ada disini”.



Sepanjang karirnya sebagai penyanyi cilik, Enno Lerian telah merilis 7 album sejak tahun 1993 s/d 2000. Setelah itu, dia memulai karirnya sebagai pemain sinetron seperti artis2 cilik lainnya.
Bondan Prakoso

Nah kalo ini, penyanyi cilik yang paling nyentrik dan gaul dijamannya. Karir bermusik Bondan sebenarnya sudah dimulai sejak 80an akhir, dan mungkin menurut ane dialah solois cowok cilik pertama yang punya album yang cukup sukses.


Awal kesuksesannya tidak lain tidak bukan berkat lagu “Lumba lumba”, lagu inilah yang membuat nama Bondan cukup ngetop di 90an awal, dan disusul lagu-lagu lainnya: “Sirkus”, “Sok tahu”, dan “Hamburger dan martabak”.



Sepanjang karirnya sebagai penyanyi cilik, Bondan sudah merilis 8 album dan setelah beranjak dewasa, ia membentuk band Funky Kopral ditahun 1998.
Melisa
Bersama Enno Lerian, Melisa adalah penyanyi cilik perempuan yang sangat eksis diawal 90an, hampir semua hitsnya masih dikenal sampai sekarang (khusunya generasi 90an).


Lagu pertama yang paling fenomenal pastinya adalah lagu “Si Komo lewat tol” bersama Kak Seto ditahun 1992, lagu ini juga mempopulerkan boneka si Komo. Kesuksesan lagu itu juga berlanjut ke lagu-lagu lainnya seperti “Anak metal”, “Semut-semut kecil”, “Si kancil anak nakal”, dan tentunya “Abang tukang bakso”.


Memang bisa dibilang Melisa itu legend bagi anak-anak 90an, bahkan lagunya masih dikenal sampai sekarang khususnya lagu “Si Komo lewat tol” dan “Abang tukang bakso”.
Trio Kwek-Kwek

Inilah idola sejuta anak di Indonesia, yap bocah mana yang gak kenal mereka. Trio Kwek Kwek berdiri ditahun 1993 dengan anggota: Alfandy, Dhea Ananda, dan Leony.. Dan orang yang mempersatukan mereka adalah Papa T. Bob di festival Bintangnya Bintang Cilik ditahun 1993.

Hampir semua albumnya menghasilkan hits-hits besar, seperti: “Jangan marah”, “Tanteku”, “Sepatu kaca”, “Katanya”, dan “Bis Sekolah. Sepanjang karirnya Trio Kwek Kwek telah menghasilkan 9 album, dan sampai akhirnya bubar ditahun 2001. Album terakhir adalah album “Bis sekolah”, yang menandai para personilnya sudah beranjak remaja saat itu.
Saskia Dan Geofany
Setelah muncul format trio yang diusung Trio Kwek Kwek, kali ini munculah format duo yang identik dengan nama: Saskia & Geofanny. Duo ini terbentuk dipertengahan tahun 90an (kalo gak salah), dan langsung melambung berkat lagu hits “Menabung” bersama Titiek Puspa ditahun 1996
Sebenarnya ane kurang ngikutin lagu-lagu mereka, tapi lagu “Menabung” emang jadi one hit wonder mereka. Namun, 3 tahun setelahnya mereka kembali eksis dengan hits “Hello Dangdut” ditahun 1999, kali ini mereka mengajak penyanyi cilik lain, Angie.
sumber:lihat.co.id,berbagai sumber,kaskus.com,detik.com,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes