TRENDING NOW

Monday 9 February 2015

Hewan-Hewan yang Setia Pada Pasangannya (Bagian-1)

Pedasbanget.tk[Fauna]:Cinta tidak hanya di miliki oleh manusia saja,tetapi juga bisa dimiliki oleh hewan,walaupun hewan tidak bisa mengungkapkan seperti manusia,akan tetapi kesetiaan hewan ini harus patut diacungi jempol. Karena mereka hanya mencari pasangan sekali dan memiliki pasangan itu saja sampai si pasangan itu mati. nah bagi yang sudah tahu mungkin anda akan tidak penasaran dan bagi yang belum,berikut informasinya.

Angsa-Angsa adalah hewan yang terkenal akan kesetiaan terhadap pasangan mereka


Banyak dari Anda pasti pernah melihat gambaran angsa seperti di atas bukan? Ya, ini karena angsa sering sekali dijadikan simbol cinta dan kesetiaan. Ini karena kebiasaan mereka untuk menggabungkan kepala mereka bersama membentuk sebuah gambaran berbentuk hati. Mereka juga sangatlah terkenal sebagai hewan setia yang monogamus.
Walaupun hal ini sudah sangatlah umum, dalam beberapa kasus mereka juga diketahui akan "bercerai." Alasannya adalah karena kegagalan bersarang, pasangannya mati, atau menjadi mangsa predator. Jika begitu maka seekor angsa diketahui akan mencari pasangan lain, namun apabila semuanya berjalankan dengan baik mereka akan setia satu sama lainnya seumur hidup mereka.

Penguin Kaisar-Penguin kaisar yang setia kepada pasangannya


Walaupun Penguin Kaisar atau lebih dikenal sebagai Emperor Penguin sering dikutip sebagai hewan yang sangat setia kepada pasangan mereka, sebagaima lucupun mereka pada kenyataannya mereka hanya monogami per tahunnya. Maksudnya adalah sepasang penguin hanya akan bertahan dengan pasangan mereka untuk 1 tahun, kemudian di tahun berikutnya saat sedang musim berkembang biak si penguin akan mencari pasangan lainnya.
Uniknya seorang peneliti juga menemukan bahwa ada saja penguin yang berpasangan lagi dengan pasangan yang sama dan itu terbukti bertahan sampai 16 tahun lamanya. Itulah baru namanya cinta yang setia.

Rayap-Rayap ternyata adalah serangga yang setia


Melihat hewan-hewan lainnya di daftar ini mungkin tidak membuat Anda terkejut tapi percayakah Anda bahwa serangga seperti rayap juga termasuk di antara mereka? Bahkan pada kenyatannya mungkin saja yang paling setia. Dari sebuah koloni rayap yang begitu banyak dan sangat besar ada kisah cinta tragis mereka sendiri. Seekor ratu serangga hanya akan kawin sekali dengan rayap jantan, menyimpan gamet seumur hidup sebagai ratu, sedangkan si rayap jantan tidak lama kemudian akan mati, tidak pernah kawin lagi.
Namun di koloni rayap tertentu ditemukan bahwa dalam jangka hidup yang lebih panjang, ada struktur kesetiaan seperti hanya akan ada seekor "ratu" dan seekor "raja", yang bersama-sama akan melahirkan keseluruhan koloni.

Serigala-Serigala adalah salah satu hewan paling setia di bumi


Dalam dongeng modern, serigala sering sekali digambarkan sebagai hewan yang licik dan digambarkan sebagai hewan yang jahat. Kenyatannya mereka memiliki kehidupan berkeluarga yang mungkin lebih setiap daripada hubungan relasi manusia. Pada umumnya, sekumpulan serigala akan berisikan seekor serigala jantan, seekor serigala betina, anak-anak mereka, dan diulang lagi. Hal ini sangatlah serupa dengan keluarga nuklir (keluarga inti: ayah, ibu, anak) pada manusia.

Elang Laut-Elang laut atau Albatross adalah burung yang setia


Elang Laut yang lebih dikenal dunia sebagai albatross adalah burung yang sering sekali dijumpai di lautan. Sebagai hewan yang selalu terbang mengitari laut maka tentu perjalanan mereka bukanlah perjalanan yang pendek, tapi walaupun begitu burung-burung ini akan terus ekmbali ke tempat yang sama untuk menunjukkan bahwa mereka termasuk salah satu hewan paling setia di dunia. Pada saat musim kawin, mereka akan kembali ke tempat berkumpul mreka untuk berpasangan kembali dan hal ini dikatakan akan terus terjadi hingga akhir hidup mereka.
Ada sebuah cerita oleh seorang fotografer Australia yang menuliskan kisah mengenai seekor elang laut kesepian. Fotografer ini memberikan catatan bahwa sepanjang waktu ia memantau elang laut tersebut yang ia dapatkan adalah perasaan kesepian. ternyata pasangan burung itu telah mati, mungkin karena predator atau kelelahan, apapun alasannya pasangannya ini akan terus kembali ke tempat yang sama menunggu kekasihnya yang tidak kunjung muncul.

sumber:tahupedia.com,berbagai sumber,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes