TRENDING NOW

Sunday 26 January 2014

Misteri Tragedi Kapal Mary Celeste

@Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:ada banyak cerita horror yang berhubungan dengan kapal hantu,dan sangat mempengaruhi orang-orang yang mendengarkannya. Tetapi bukan itu yang kita akan bahas melainkan kapal mary celeste yang mengerikan,penasaran,berikut infonya.


Klarifikasi yang Sia-Sia

Dikarenakan adanya kegelisahan masyarakat mengenai kapal hantu Mary Celeste, maka pihak berwenang mengeluarkan kisah resmi mengenai kapal misterius Mary Celeste. Namun hal tersebut tentu saja sia-sia. Banyak masyarakat yang tidak percaya mengenai cerita yang dibuat oleh pihak yang berwenang.

Mereka menganggap dari pihak tersebut hanya bualan dan telah mencemooh kapten Briggs karena mengeluarkan pernyataan bahwa hilangnya seluruh awak kapal karena kru kapal memberontak dan meninggalkan Mary Celeste. Masyarakat mengenal bahwa sosok kapten Briggs adalah pria yang dihormati oleh semua anak buah kapalnya dan merupakan kapten yang baik. 


 Barang Berharga

Saat menduga bahwa hilangnya seluruh penumpang dikarenakan perampokan, kemudian bukti lain menunjukan hal yang berbeda. Terdapat informasi yang mengatakan bahwa seluruh barang bawaan penumpang masih utuh tanpa hilang sedikitpun. Tidak terjadi kehancuran ataupun kerusakan pada bagian kapal menjadi tanda tanya besar yang belum terjawab hingga saat ini.


 Beberapa Kali Kecelakaan

Kapal yang dahulunya bernama Amazon ini sering mengalami beberapa kali kecelakaan yang membuat kapal ini sering berganti pemilik dalam 10 tahun pelayarannya. Sampai akhirnya kapal bekas ini dilelang di New York dan terjual seharga 3000 dolar AS. Setelah pelelangan tersebut akhirnya kapal ini diperbaiki dan diregristrasi di Amerika serta mulai berganti nama menjadi Mary Celeste yang biasa disebut saat ini sebagai kapal hantu.

Korban Mary Celeste

Setelah ditemukannya kapal tanpa penumpang di tengah Selat Gibraltar pada tahun 1872 yaitu kapal Mary Celeste, ditemukan juga pada tahun berikutnya 2 kapal sekoci yang mendarat di Spanyol setahun setelahnya, yaitu tahun 1873. Kapal sekoci pertama berisi satu mayat dan bendera Amerika sedangkan kapal sekoci yang kedua berisi lima mayat tak dikenal. Berdasarkan informasi yang tersebar dikatakan bahwa korban-korban itu adalah sisa awak Mary Celeste.


 Berlayar Tanpa Awak

Berdasarkan informasi dari saksi mata yang mengaku menemukan kapal Mary Celeste, yaitu Oliver Deveau mengatakan bahwa kapal tersebut ditemukan di tengah Selat Gibraltar. Hal yang mengejutkan ditemukan saat diketahui dari catatan log kapten kapal, menunjukkan bahwa catatan terakhir pada tanggal 24 November ketika kapal melewati Azores, yang berarti kapal Mary Celeste telah berlayar seminggu lebih menepmuh jarak 400 mil lebih dan tetap pada jalur Mediterania yang sempurna tanpa ada satupun kru kapal yang mengendalikannya. Sehingga dapat dikatakan bahwa kapal ini berlayar sesuai jalur yang dituju tanpa awak kapal.


Sumber:Berbagai sumber,fanpage Fb:Ensiklopedia Unik Disekitar Kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes