TRENDING NOW

Sunday 26 January 2014

Penyihir-Penyihir Hebat Dalam Sejarah Dunia (Bagian 2-Selesai)

@Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:para-para penyihir tidak hanya ada di televisi atau di buku dongeng para penyihir juga pernah di hidup di masalalu,mereka selalu dikaitkan dengan ilmu hitam,sehingga banyak mereka yang diperlakukan tak seperti manusia,berikut penyihir-penyihir terhebat dalam sejarah bagian 2,( sambungan bagian ke 1)

Tituba

Pengadilan penyihir Salem di tahun 1692 mempunyai sejarah yang kebanyakan dilupakan oleh orang Amerika. Padahal sejarah itu menawarkan cuplikan masyarakat puritanical (berpegang pada norma-norma moral dan agama) yang berpandangan sempit. ketakutan oleh takhayul serta ketakutan sendiri. Diantara tiga wanita pertama yang diadili adalah Tituba, seorang budak yang asalnya masih misterius, mungkin praktisi voodoo afrika. Menurut beberapa catatan, Tituba mengakui kejahatannya agar tidak dipukuli terus oleh tuannya, Pendeta Samuel Parris dan menyatakan dalam kesaksian bahwa ia telah menandatangani perjanjian dengan setan, terbang di udara dengan tongkat dan mempunyai penghilatan makhluk gaib seperti kucing dan serigala. Namun tidak seperti banyak penyihir Salem lainnya, Tituba tidak digantung atau dihancurkan sampai mati dengan digencet batu. Dia melewati beberapa waktu di penjara sebelum dibebaskan lalu menghilang dari catatan sejarah dan hanya meninggalkan legenda.


The Wicked Witch of West

Penyihir Jahat dari barat adalah penyihir paling buruk dari penyihir lainnya. Pada tahun 1939, The Wizard of Oz, yang dimainkan oleh Margaret Hamilton sebagai seorang wanita dengan penampilan menjijikan, berkulit hijau yang tertutup kutil, berpakaian hitam-hitam dari sepatu sampai topi runcing di atas kepalanya. Penampilannya itu, lengkap dengan sapu tua reyot untuk terbangnya tetap menjadi salah satu penyihir yang ditirukan oleh anak-anak saat Hallowen,sebuah karakter yang benar-benar ikonik.


The Witch of Endor

Penyihir ini ada pada jaman alkitab dulu. Menurut 1 Samuel, Saul (Raja pertama Israel)mengkhawatirkan hasil pertempuran sukunya dengan orang-orang Filistin. Jadi meskipun sihir dilarang di kerajaannya, Saul menyamar dan mencari jasa seorang wanita di Endor untuk membangkitkan semangat Samuel (seorang pemimpin Israel kuno), yang memberitahukan bahwa raja dan anak-anaknya akan mati pada hari berikutnya dalam pertempuran. Samuel setengah benar, putra Saul meninggal dan raja bunuh diri.


Baba Yaga

Dalam beberapa catatan Slavia kuno, Baba Yaga adalah seorang wanita tua keriput yang terbang mengendarai lesung dan alunya sebagai kemudi. Dalam cerita Rusia lainnya, penyihir Endor tinggal di sebuah pondok di hutan dikelilingi oleh pagar dari tengkorak dan diikat pada sepasang kaki ayam. Di hampir semua versi, Baba Yaga digambarkan sangat menakutkan, makhluk yang paling cocok untuk menakut-nakuti anak-anak kecil yang berperilaku buruk, karena menurut legenda, ia memiliki kebiasaan menculik dan makan mereka. Nama Baba Yaga berasal dari istilah Slavia untuk wanita tua dan nenek, tetapi beberapa etymologists dan sejarawannya dihubungkan pada cara memuja api tua di Asia Tengah dan tradisi animis dari Siberia.




Macbeth's Three Witches

"Adil itu curang, dan curang itu adil." dan dimulailah babak I, adegan 1 dari sebuah cerita Skotlandia yang ditulis oleh Shakespeare. Mereka adalah tiga penyihir kegelapan, yang menginginkan Macbeth untuk menjadi raja. Prediksi mereka seringkali bertentangan dengan salah satu kisah-kisah penyihir, dan ternyata wanita-wanita itu bukanlah apa apa selain kesusahan dan kesulitan.


Sumber:Berbagai Sumber,Ensiklopedia Unik Disekitar Kita(Fanpage FB)

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes