TRENDING NOW

Wednesday 16 April 2014

Hal Unik Dan Menarik Dari Negara Dubai (Travelling)

#Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:dubai adalah negara yang maju dan sangat berkembang dari segala aspek,dari bangunan,danau,makanana dan orang-orangnya,jika anda berjalan-jalan di kota dubai atau sedang bingung mau kemana ketika anda sampai di dubai nih ada referansi wisata dan tempat unik di dubai,let's check this out.

Candylicious,Toko Permen Terbesar Di dunia



Candylicious di Dubai, UEA, diklaim sebagai toko permen terbesar di dunia. Di seluruh sudut tokonya terdapat 5.000 macam permen dan cokelat dengan berbagai macam bentuk dan rasa. Selamat datang di dunia permen!

Bagi traveler sekaligus penggemar permen, wajib datang ke Candylicious di Dubai, UEA. Toko ini terlihat penuh warna-warna dari luar. Terang saja, warna-warna tersebut berasal dari warna permen dan cokelat di dalam tokonya. Memasuki toko ini, Anda seolah kembali ke zaman anak-anak yang tak pernah puas menghabiskan satu permen saja. Nyam!

Dari situs resmi Candylicious yang dikunjungi detikTravel, Selasa (2/10/2012), toko permen ini berada di The Dubai Mall. Didirikan sejak September 2009, toko ini menjadi toko permen terbesar di dunia dengan luas 10.000 kaki atau sekitar 3.000 m2. Wow!

Memasuki toko ini, Anda seolah memasuki dunia yang penuh imajinasi. Permen-permen dan cokelat di toko ini menghiasi tiap sudut ruangan. Ada tiang-tiang yang dipenuhi oleh berbagai permen dan pohon-pohon lolipop yang langsung bisa diambil. Anda bisa melihat permen berwarna-warni, mencium aromanya, hingga menyicipi rasanya yang manis dan beraneka ragam.

Uniknya, di toko ini Anda bisa melakukan 'pick and mix' yaitu membeli permen dengan mencampurkan aneka macam rasanya. Dengan lebih dari 5.000 permen dan cokelat, ada banyak macam permen di sini, seperti permen jelly, lolipop, hingga cokelat M&M's.

Rak-rak yang diatur secara rapi dan dipenuhi permen-permen menghiasi toko ini. Cokelat-cokelatnya pun sungguh menggoda. Dengan tema "Eat Happy", toko ini akan menjadi tempat bersenang-senang Anda selanjutnya. Anda tidak akan sulit menemukan permen favorit Anda karena ada banyak permen warna-warninya yang siap untuk dilahap.

Tak hanya itu, oleh-oleh yang ditawarkan di toko ini juga menarik. Ada bantal, baju, hingga tas dengan penuh dengan nuansa permen berwarna-warni.


Dubai Mall,Mall Terbesar Di dunia,yang ada di negara dubai


Dubai Mall adalah salah satu bangunan manusia tertinggi di dunia. Sehingga otomatis Dubai Mall menjadi mal terbesar pula sejagat. Mal ini memiliki lebih dari 1.200 toko, termasuk toko permen terbesar sedunia, hotel berbintang lima, 120 kafe dan restoran, bioskop, dan tempat hiburan lainnya.

Burj Khalifah,Gedung Pencakar Langit Tertinggi di dunia


Burj Khalifa, sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007.
 Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.

Palm Jumaerah,Pulau Buatan Terindah Di Dunia Dan Di dubai


Palm Jumeirah merupakan sebuah pulau buatan yang dibangun dengan reklamasi tanah oleh Nakheel, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah Dubai. Pulau ini merupakan satu dari tiga pulau yang disebut The Palm Islands yang akan meningkatkan pesisir pantai Dubai hingga 520 km. The Palm Jumeirah merupakan yang terkecil dari 3 Palm Islands (Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira) yang sedang dalam pembangunan oleh Nakheel. Letaknya di area pesisir pantai Jumeirah di emirat Dubai, di Uni Emirat Arab (UEA).

The Palm Jumeirah merupakan pulau yang berbentuk pohon palem dengan cakupan sebuah batang, sebuah mahkota dengan 17 daun, dan sebuah pulau berbentuk sabit yang mengelilingiya dan membentuk 11 kilometer pemecah gelombang. Pulau ini memiliki luas 5 km x 5 km dan total areanya lebih besar daripada 800 lapangan sepak bola[1]. Pulau mahkota dihubungkan dengan Dubai oleh sebuah jembatan sepanjang 300 meter dan pulau sabit dihubungkan dengan ujung atas palem oleh terowongan bawah laut. Untuk 2-3 tahun ke depan, pariwisata di Dubai semakin meningkat, The Palm Jumeirah dapat dikatakan sebagai salah satu resor utama dunia. The Palm Island sendiri dianggap sebagai ‘Keajaiban Dunia ke-8′. Pulau ini akan menggandakan pesisir pantai Dubai.
Dubai Aquarium(Aquarium Terbaik Dan Terbesar) dan Discovery Center


Aquarium Dubai dan Discovery Centre adalah salah satu dari akuarium yang paling menakjubkan di dunia, dengan 33.000 lebih spesies ikan dan memiliki berbagai spesies makhluk air lainnya yang dapat dilihat melalui panel akrilik yang besar. Bahkan, akuarium ini berhasil masuk ke Guinness Book of Records sebagai pemegang rekor untuk panel akrilik terbesar di dunia. Aquarium Dubai dan Discovery Centre adalah bagian dari Dubai Mall, yang merupakan salah satu kompleks perbelanjaan terbesar di dunia, Aquarium Dubai dan Discovery Centre dibuka untuk umum pada tanggal 4 November 2008.

Dubai aquarium dan Discovery Centre ini konon dikembangkan dan dioperasikan oleh Oceanis Australia Group. Popularitas tempat rekreasi ini menyamai Skytree (Wisata Menara Tertinggi di Dunia). Ukuran akuarium ini adalah 32.88 meter x 8,3 meter x 750 mm tebal dan berat 245.614 kg. Tampilan panel akrilik di Dubai Aquarium & Discovery Centre melampaui pemegang Guinness World Rekor saat ini, Churaumi Aquarium di Okinawa, Jepang, dengan 22,5 meter x 8,2 meter dan 600 mm. Tampilan panel akrilik di Dubai Aquarium & Discovery Centre berada di batas kemampuan produksi oleh produsen akrilik utama ketika proyek ditugaskan.
Air Mancur Menari Terindah Di dunia dan Di Negara Dubai

Air mancur ini berada tepat di halaman depan gedung tertinggi dunia di negara tersebut, Burj Khalifa. Air mancur bernama The Dubai Fountain ini tak hanya mengeluarkan air ke atas saja, tapi ke segala arah mengikuti irama musik. Saat air dan alunan musik dinyalakan, air tersebut tampak menari-nari membuat kagum banyak wisatawan yang menyaksikan langsung pertunjukkan ini setiap harinya. Ke kanan, kiri, depan, dan belakang, air bergoyang dengan cantik.


Demi pertunjukkan ini, sudah disediakan 25 proyektor yang menerangi tiap gerakan air di udara. Jumlah lampunya juga tak kira-kira, sampai 6.000 lampu dinyalakan saat air mulai menari. Setiap kali pertunjukan berlangsung, setidaknya dibutuhkan 83.000 liter air. Air-air tersebut disemprotkan oleh mesin jet hingga mencapai ketinggian 240 meter. Wow!


Karena kecantikannya tersebut, pertunjukan yang cantik disaksikan pada malam hari ini juga disebut sebagai air mancur paling spektakuler di dunia. Kolaborasi apik antara permainan cahaya dengan tarian airnya terlihat sangat sempurna. Gelapnya malam juga bisa makin mempercantik pertunjukan ini.

untuk kuliner khas dubai,nanti dilain kesempatan akan dibahas,To Be Continued

sumber:berbagai sumber,ensiklopedia unik disekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes