TRENDING NOW

Wednesday 16 April 2014

Keju-Keju Termahal Dan Terlangka Di Dunia

#Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:rasanya agak asin dan sedikit empuk,ya keju namanya makanan kesukaan Jerry ini terbuat dari susu,yang sudah diolah di pabrik tapi anda bisa bayangkan anda keju termahal di dunia,ya mungkin karena susunya yang berasal sapi terbaik.nah berikut informasinya.

Pule-Harga sekitar 8,5 juta per on


Pule adalah keju yang terbuat dari susu keledai Balkan dari Serbia. Keju ini dijual dengan harga selangit karena faktor kelangkaannya. Seperti dilansir Wikipedia, hanya ada sekitar 100 ekor keledai Balkan yang diperah untuk membuat pule. Dan dibutuhkan 25 liter (6,6 galon) susu untuk membuat satu kilogram keju. Keju ini pun dinobatkan sebagai keju termahal di dunia karena dijual dengan harga Rp 8,5 juta per pon.

Caciocavallo Podolico-Harga sekitar Rp.7,9 juta per on


Diproduksi di Irpinia di Region Campania, Italia selatan , Caciocavallo Podolico terbuat dari susu sapi langka Italia, Podolica. Kemampuan sapi Podolica untuk beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang keras di kawasan pedalaman telah menjaga kelangsungan hidup mereka selama berabad-abad. Caciocavallo secara harfiah berarti kuda keju. Anda tentu merasa aneh dengan arti nama keju ini, bukan? Arti dari nama keju ini memang telah diperdebatkan selama berabad-abad. Arti nama itu mungkin berasal dari metode transportasi yang digunakan untuk membawa keju itu menuruni gunung, yakni dengan menaruhnya di kantong pelana kuda.

Moose Cheese-Harga sekitar Rp.6,07 juta per on


Moose cheese adalah keju yang terbuat dari susu rusa. Jenis keju ini diproduksi di Swedia oleh Christer dan Ulla Johansson. Ada tiga jenis moose cheese yang diproduksi oleh mereka. Mereka memiliki tiga rusa penghasil susu, yang menghasilkan sekitar 300 kilogram keju per tahun. Christer dan Ulla sendiri diyakini sebagai satu-satunya produsen moose cheese di dunia.

Bitto-Harga sekitar Rp.667.975 juta per on


Bitto adalah keju yang diproduksi di lembah Valtelline di Lombardy, Italia. Karena kualitas rumput yang dimakan sapi sangat mempengaruhi rasa keju ini, Bitto hanya diproduksi pada bulan-bulan musim panas, ketika padang rumput alpine sudah rimbun dan meninggi.

Gorau Glas-Harga sekitar Rp.485.800 juta per on


Gorau Glas adalah keju lembut yang terbuat dari susu, yang berasal dari peternakan sapi perah keluarga dekat Dwyran. Diluncurkan pada acara pertanian di Anglesey tahun lalu, keju ini berhasil memenangkan medali emas British Cheese Awards. Keju super mahal ini dibuat oleh Margaret Davies.


sumber merdeka.com,ensiklopedia unik disekitar kita





Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes