TRENDING NOW

Thursday 24 April 2014

Miniatur Desa Bruton Yang Unik Terbuat Dari Kue Jahe

#Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:Sekelompok pelajar dari King's School di Somerset, Inggris, membuat miniatur desanya, Desa Bruton, dari kue jahe! Desa Bruton di Somerset adalah sebuah desa dari Abad ke-15.
Miniatur Desa Bruton terdiri dari 60 rumah dari kue jahe. Bahkan miniatur desa dilengkapi pula dengan Jembatan Packhorse yang menjadi ikon desa itu. Para pelajar King’s School membuatnya selama 120 jam. Kreasi para pelajar ini mendapat pujian dari ahli makanan Great British Bake Off, Mary Berry. 


Bagaimana cara membuat miniatur desa dari kue jahe? Pertama-tama, para pelajar membuat kue jahe dasar dari bahan-bahan kue seberat 45 kilogram, seperti terigu, rempah-rempah, dan sirup. Adonan kue itu dipanggang selama 20 menit. Lalu, lembaran kue jahe ini dipotong-potong menyesuaikan bagian bentuk rumah.
Nah, potongan lembaran kue itu direkatkan menjadi bentuk rumah dengan menggunakan 30 kilogram icing sugar. Icing sugar ini dibuat dari gula, putih telur, dan jeruk lemon. Rumah jahe yang sudah jadi diberi hiasan cokelat kancing dan marsmallow. Untuk itu, diperlukan 4 kilogram cokelat kancing dan 2 kilogram marsmallow. Sedangkan kaca rumah dan gereja dibuat dari 4 kilogram gula yang dilelehkan dan diberi pewarna.

sumber:berani.co.id

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes