TRENDING NOW

Thursday 24 July 2014

Tanaman-Tanaman Pengusir Nyamuk (Bagian-1)

Pedasbanget.tk[Flora]:lingkungan yang kotor dan tidak di jaga kebersihannya akan mengundang banyak penyakit,terutama di kala saat musim hujan,wabah nyamuk akhirnya datang. banyak korban berjatuhan terutama anak-anak dan lansia.satu gigitan dapat membuat orang terkena demam berdarah,nyamuk yang biasanya mengigit akan membawa virus kepada orang yang digigitnya. banyak sekali perusahaan yang berlomba-lomba menciptakan anti nyamuk,padahal alam sudah menyediakannya,tetapi kita tidak menyadarinya kita lebih memilih teknologi yang berbahaya dari pada cara alami,yaitu menggunakan tanaman-tanaman pengusir nyamuk berikut ini.

Bunga Geranium (Tapak Dara)

 
Bunga jenis ini adalah bunga yang tidak di sukai nyamuk, serta zat dalam tanaman ini mudah terbang di udara memenuhi ruangan sekitarnya, sehingga membuat nyamuk pergi. Tanaman ini selain di tanam di tanah terbuka bisa juga tanam di pot.

Bunga Lavender




Tanaman Lavender yang berasal dari Negara Swiss tepatnya di pegunungan Alven ini bisa di jadikan sebagai pengusir nyamuk. Dengan warna ungunya yang indah kebetulan warna favorit saya ini memiliki zat zat linalool dan lynalyl acetate yang menghasilkan aroma yang bisa membuat nyamuk merasa pusing. tanaman ini bisa di tanam di dekat jendela rumah kita. Selain sebagai penghias taman rumah bermanfaat juga untuk mengusir nyamuk.

Bunga Rosemary



Keunikan dari bunga ini adalah mempunyai harum seperti minyak talon, Mungkin di hirup oleh kita terasa enak namun tidak untuk nyamuk karena harumnya bunga ini bisa membuat nyamuk merasa stress dan enggan untuk mendekat. Tanaman ini bisa di tanam di dalam pot sehingga bisa memudahkan bagi yang memilikii halaman yang sempit.


Citrosa Mosquito



Sesuai dengan namanya Citrosa Mosquito Tanaman ini mengeluarkan bau lemon yang menyengat sehingga bisa mengusir Nyamuk dan juga serangga. Tanaman ini berasal dari Belanda.

Mintrosa Of Lady Diana



Tanaman ini berasal dari Negara Belanda sama seperti Citrosa Mosquitu. Yang bisa mengeluarkan bau yang menyengat yang sangat tidak di sukai oleh Nyamuk.


sumber:berbagai sumber,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes