TRENDING NOW

Sunday 6 July 2014

Siluman-Siluman Ular Hebat Dalam Mitologi Yunani

*Ensiklopedia Unik Disekitar Kita[Misteri]:ada banyak sekali makhluk mitologi yang berbentuk aneh,unik dan juga menyeramkan dalam berbagai mitologi dunia,bentuk hewan banyak sekali dalam mitologi contohnya manusia setengah ular,di dalam mitologi yunani pasti anda sudah tahu dengan medusa,tetapi kali ini bukan medusa saja yang akan kita bahas tetapi ada siluman-siluman ular lainnya,siapakah saja itu?

Medusa


Medusa sendiri pada awalnya adalah gadis cantik dan merupakan pendeta wanita di kuil athena.kecantikan medusa menarik perhatian poseidon.dia merayu medusa di kuil athena.hal ini membuat athena sangat marah. ia lalu mengubah medusa menjadi Gorgon maka sang dewi pun mengubah rambut medusa menjadi ular dan mengutuk medusa sehingga siapapun yang melihatnya akan di ubah menjadi batu.

Euryale


Euryale adalah salah satu anak gorgon dari tiga saudaranya.sama halnya dengan saudaranya,euryale mampu mengubah makhluk hidup menjadi batu hanya dengan melihatnya.euryale hidup kekal(Immortal) tidak seperti medusa yang di bunuh perseus.euryale terkenal dengan tangisannya yang sangat keras,terutama saat mengetahui medusa,mati dibunuh perseus.

Stheno


Stheno adalah  anak gorgon tertua dari tiga saudaranya,stheno lahir di sebuah gua di bawah gunung olympus.ia juga hidup kekal sama halnya dengan euryale,diantara mereka bertiga euryale adalah pembunuh terbanyak,sekalipun dari total hasil bunuhan euryale dan medusa.

Echidna


Echidna adalah makhluk dari mitologi yunani.ia sering digambarkan sebagai perempuan setengah ular yang tinggal di dalam gua.bersama suaminya typhon,echidna melahirkan berbagai jenis makhluk yang mengerikan yang muncul dalam mitologi yunani,sehingga medusa mendapat julukan "Mother All Monster" karena echidna melahirkan banyak monster yang menyeramkan.

Typhon/Typhoseus


Dalam mitologi Yunani, Tifon (Τυφῶν, Tuphōn) atau Tifoeus (Τυφωεύς, Tuphōeus) adalah monster naga raksasa yang berkepala seratus dan bersayap. Tifon adalah anak terakhir Gaia (bumi) dan Tartaros. Menurut Apollodoros, Tifon lahir di Sisilia.
Tifon adalah monster setengah manusia. Tifon berukuran sangat besar dan lebih tinggi dari gunung. Di bawah tangannya, terdapat seratus kepala naga dan dibawah pahanya terdapat banyak ular berbisa. Tifon juga bisa menyemburkan api.
Bersama Ekhidna, Tifon menjadi ayah dari banyak monster, di antaranya adalah Kerberos, Khimera, Orthros, Hidra, Singa Nemea, Sphinx, Elang Kaukasus, Babi Krommios, dan burung hering. Menurut Hyginus, Tifon juga adalah ayah dari Skilla.
Setelah mengalahkan para Titan, para dewa Olimpus harus menghadapi Tifon. Hanya Zeus yang berani melawan Tifon. Dalam pertarungannya, Tifon berhasil memotong urat di tangan dan kaki Zeus sehingga Zeus tak bisa menggunakan petirnya. Tifon kemudian mengurung Zeus di sebuah gua.
Hermes, putra Zeus, mengambil urat Zeus yang terpotong dan memasangnya kembali pada badan ayahnya. Zeus, yang bisa menggunakan petirnya lagi, kemudian bertarung lagi dengan Tifon. Kali ini Zeus berhasil mengalahkan Tifon dengan petirnya dan mengurunya di bawah Gunung Etna atau di pulau Sisilia.

sumber:wikipedia.org,buku mitologi sedunia dan ensiklopedia unik disekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes