TRENDING NOW

Saturday 9 August 2014

Taman-Taman Bunga Paling Indah di Alam Semesta (Bagian-1)

Pedasbanget[Travelling]:berjalan menikmati indahnya bunga dan desiran angin,serta melihat kupu-kupu bermain di sekitar bunga,membuat hati siapapun akan senang melihatnya,di dunia ini ada banyak taman bunga yang indah tetapi kami akan memilih beberapa taman yang sangat indah di seluruh semesta alam ini,berikut informasinya.

Taman Flanders,Belgia


Bunga poppy bertebaran di sepanjang dan seluas mata memandang di taman Flanders, Belgia. Lautan merah bunga poppy ini terlihat sangat sempurna dan mempesona seperti ombak merah di daratan. Sungguh taman bunga indah di dunia yang menawan dan patut dikunjungi.

Chateau de Versailles,Perancis


Salah satu taman terindah dunia dimiliki oleh Perancis yang dirancang oleh André Le Nôtre untuk Louis XIV, gaya taman Perancis ini memiliki ciri khas rerumputannya yang dipangkas dan didesain dengan unik sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berjalan-jalan di taman kerajaan. Terletak di Provence, taman ini bernama Chateau de Versailles. Luasnya sekitar 800 hektar, terdapat berbagai jenis tanaman, bunga-bunga, air mancur dan jika anda berwisata kesana, anda tak hanya akan menikmati keindahan taman Raja Louis XIV, tapi juga akan dibawa ke pabrik anggur, landmark kota dan kawasan pedesaan. Selain itu, ada jug ataman mawar tertua di dunia di pinggiran selatan Paris. Bernama La Roseraie du Val de Marne yang diciptakan oleh Eduard Andre. Kumpulan taman dengan beragam jenis mawar di Rosarie ini dipelihara dengan cermat oleh pemerintah setempat, selain itu pesona pedesaannya menjadikan taman Rosarie menjadi salah satu tempat favorit paling romantis di Perancis.

Taman Bunga Kew Inggris


Taman Bunga Kew Inggris, memiliki koleksi lebih dari 30 ribu jenis tanaman yang tesebar di seluruh ratusan hektar tanahnya. Jika anda berkesempatan mengunjungi negeri asal banyak musisi kenamaan dunia seperti The Beatles, U2, dan Oasis ini, sempatkan pula kunjungan anda di kebun seribu  bunga ini. Taman dibuka dari pukul 9.30 pagi dengan harga tiket masuk sekitar 13,5 Euro untuk orang dewasa dan gratis bagi anak-anak. Saat musim semi, tamannya akan dihiasi oleh jutaan bola lampu warna warni, selain itu taman ini telah berusia lebih dari 250 tahun dengan koleksi bunga tulip, daffodil, irisis, krokus, bunga lonceng biru, voila, pansy dan masih banyak lagi.

Mirabell Palace di Salzburg Austria


Terkenal karena sempat diangkat ke dalam sebuah film berjudul “The Sound of Music” pada pertengahan abad ke 20, Mirabell Palace di Salzburg Austria ini memang salah satu taman bunga yang indah dan sangat patut untuk dikunjungi. Barisan bunga-bunganya yang berwarna ungu, kuning, putih, orange dan merah ini akan sanggup membuat anda terpukau saat melihatnya. Gaya The Baroque style dari abad ke 17 diangkat sebagi tema dari kebun ini. Selain pemandangan khas pegunungan alpen yang termahsyur yang terdaftar sebagi situs kebudayaan dunia oleh UNESCO, pemandangan taman bunga Mirabell juga tak kalah seru. Taman yang terletak di kota yang menjadi muasal komponis musisi kenamaan dunia, Wolfgang Amandeus Mozart ini sempat dirancang ulang pada tahun 1960 dibawah naungan Pangeran Uskup Agung Johann Ernest Graf von Thun. Didalamnya terdapat air mancur Pegasus karya Kaspar Gras, serta empat kelompok patung yang mengelilingi air mancur tersebut. Patung-patung ini dikuir oleh Ottavio Mosso dan melambangkan 4 elemen, yakni api, air udara dan tanah.

Perkebunan Bunga Keukenhof yang terletak di Lisse,Belanda


Sekitar satu jam dari Amsterdam, terdapat perkebunan bunga Keukenhof yang terletak di Lisse. Taman bunga ini sering dipanggil sebagai The Garden of Europe, karena terdapat banyak sekali bunga tulip, daffodil, Hyancints serta bunga-bunga lainnya yang akan berwarna-warna seperti pelangi saat bermekaran. Hamparan bunga tulip dan sejenisnya sepluas 32 hektar ini baiknya dikunjungi selama musim semi, yakni kisaran bulan April sampai dengan September, tiap tahunnya. Selain disebut sebagai negeri kincir angin, Belanda juga disebut sebagai negeri bunga tulip karena hamparan andalan bunga tulipnya yang beragam dan mempesona.  Dibutuhkan sekitar 15 Euro untuk masuk ke dalam taman bunga ini. Memang terbilang agak mahal, namun jika anda sedang berada di Belanda, sungguh disayangkan jika tak sempat mengunjungi taman bunga Keukenhof ini. Setiap minggunga, Keukenhof mengadakan pertunjukan lebih dari 30 jenis bunga, mulai dari tulip, anggrek, mawar, daffodil, lily dan beberapa jenis kainnya. Terdapat 5 paviliun berbentuk rumah kaca di dalamnya, sehingga pegunjung bisa melihat bunga yang ada di dalamnya.

sumber:top10magz.com,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes