TRENDING NOW

Saturday 9 August 2014

Kenapa Donald Duck Selalu Marah-Marah???

Pedasbanget.tk[Kamu Tahu]:Donal Bebek adalah salah satu karakter Disney yang merupakan seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru / kelasi tanpa celana. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun “The Wise Little Hen“. Menurut kartun Donald Gets Drafted (1942), nama lengkap Donal Bebek adalah Donal Fauntleroy Bebek(nama tengahnya merupakan referensi untuk topi pelautnya yang merupakan aksesoris untuk baju Fauntleroy). Situs Disney juga menyatakan bahwa namanya adalah Donal Fauntleroy Bebek dan sebuah episode dalam filmQuack Pack juga menyatakan hal yang sama.


Karakter Donal dengan suara khasnya merupakan hasil kerja dari pengisi suaranya, yaitu Clarence “Ducky” Nash. Karyanya inilah yang berhasil mengangkat Donal dan tertanam pada pemirsanya sebagai karakter dengan ciri khas yang unik.
Sifat Donal yang paling terkenal adalah sifatnya yang mudah marah. Dia juga sering dipecat dan berganti-ganti pekerjaan, namun itu menunjukan bahwa dia lebih terampil dari karakter Disney lain karena dapat bekerja hampir di segala bidang.

Efek Kondisi Sosial


Donal Bebek mengalami masa Perang dunia ke-2 dan juga pasca Perang Dunia ke-2. Hal ini juga yang membuat kartun Donal Bebek mengalami penyesuaian dengan kondisi sosial politik di sekitarnya, agar bisa tetap survive sebagai sebuah tontonan, dan juga tidak bersifat subversive ( melawan) dengan kondisi politik di sekitarnya.
Banyak film-film Donal yang dibuat setelah Perang Dunia II berkisah tentang sang bebek yang diganggu oleh karakter-karakter lainnya. Donal berkali-kali diserang, diganggu dan diejek oleh keponakannya, lalu oleh Kiki dan Koko, selain itu ia juga diperlakukan hal yang sama oleh karakter lainnya sepertiHumphrey si Beruang, Buzz si Lebah, “Serangga Botol”, Burung Aracuan, “Louie si Singa Gunung”, bahkan koloni semut. Hal ini membuat pengaruh terhadap artis-artis Disney yang akhirnya membuat cerita dengan tema “Donal menjadi korban perilaku yang buruk dari tokoh lainnya”. Kemarahan Donal menjadi sangat kejam, sehingga menuai kritik karena film itu menjadi tidak lucu sama sekali.
Hal ini lah yang berimbas kepada karakter Donal Bebek yang melekat di kepala pemirsa sebagai seekor bebek pemarah dan keji. Bahkan hingga saat ini..

sumber:paradays.com,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes