TRENDING NOW

Sunday 5 October 2014

Kisah Kapal-Kapal Hantu yang Terpopuler di Dunia (Bagian-1)

Pedasbanget.tk[Misteri]:di lautan bukan hanya pemandangan indah yang mempesona di dalamnya,baik itu fauna nya atau flora nya,tetapi terdapat sebuah misteri penampakan kapal-kapal hantu yang pernah tenggelam dan menampakkan dirinya ke semua orang yang lewat di lautan tersebut. berikut kami akan memberikan informasinya.

Baychimo


Dibuat pada tahun 1911, Baychimo adalah sebuah kapal perdagangan kulit bulu di sekitar barat laut Kanada dan diketahui pelayaran terakhirnya adalah di tahun 1931 dengan sebab terperangkap dalam es di pesisir pantai kota Barrow dan menyebabkan para kru harus meninggalkan kapal tersebut setelah mengambil berbagai kargo perdagangan di dalamnya.
4 tahun sejak kejadian tersebut ada banyak rumor mengenai penampakan Baychemo sepanjang pesisir pantai Kanada. Berbagai percobaan untuk menaiki kapal tersebut telah dicoba namun banyak yang gagal, mereka yang berhasil, malah terperangkap selamanya di dalam kapal karena cuaca yang buruk. Di tahun 2005, pemerintah Alaska membentuk operasi untuk menemukan "kapal hantu dari Artic." Namun sampai sekarang belum berhasil dan tidak ada yang tahu bagaimana nasib kapal misterius itu.

Caleuche


Caleuche Merupakan legenda dari mitologi Chilota, Chile. Ia digambarkan sebagai sebuah kapal hantu yang datang setiap malam di dekat pulau Chiloe, yakni pulau kecil dekat pesisir pantai Chile. Dikatakan kapal itu Caleuche penuh dengan roh orang-orang yang telah meninggal karena tenggelam di lautan. Roh-roh ini dipanggil oleh Sirena Chilota, Pincoya, dan Picoy, yakni 3 roh air dalam mitologi Chilota yang menyerupai putri duyung.
Caleuche sendiri juga digambarkan sebagai kapal yang cantik, penuh cahaya dan selalu dipenuhi musik dan tawa namun hanya akan muncul selama beberapa saat sebelum ia kembali menghilang tenggelam ke kedalaman laut.

Kapal Hantu Northnumberland Strait


Dideskripsikan sebagai sebuah schooner ship atau kapal sekunar dengan layar putih murni yang semuanya diselimuti oleh api berkobar. Legenda lokal mengatakan bahwa kemunculan dari kapal hantu ini menandakan bahwa akan ada badai besar yang datang.
Karena penampakan dari kapal ini, para pelaut yang melihatnya sering berusaha menyelamatkan para kru atau awak yang ada di kapal tersebut, namun begitu para pelaut mulai mencari sumber penampakan tersebut maka kapal hantu ini akan hilang secara tiba-tiba. Penampakan terbaru adalah pada tahun 2008, oleh seorang pemuda bernama Mathieu Giguere yang mengatakan melihat "kapal putih dan seterang emas."

Octavius


The Octavius atau kapal Octavius ditemukan oleh sebuah kapal pemburu paus di tahun 1775. Kru kapal tersebut menaiki Octavius dan menemukan seluruh awak kapal telah meninggal, seakan-akan beku melihat momen kematian mereka sendiri. Sang Kapten juga ditemukan telah meninggal di kabinnya, dalam keadaan sedang menulis catatannya sendiri. Para kru yang menaiki kapal tersebut kabur ketakutan dengan hanya membawa catatan dari Sang Kapten yang telah meninggal. Catatan tersebut berakhir di tahun 1762, yang berarti kapal Octavius telah ada dalam keadaan tersebut selama 13 tahun.
Octavius sendiri memulai pelayarannya di tahun 1761 dengan asumsi bahwa kapal tersebut terperangkap dalam es saat melewati Alaska Utara. Yang mengerikan dan misteriusnya adalah sesudah kejadian di atas, kapal tersebut tidak pernah lagi dijumpai dan melanjutkan kembali pelayarannya mengelilingi lautan.

Mary Celeste


Dipertimbangkan sebagai salah satu kisah kapal hantu nyata yang paling terkenal. Mary Celeste adalah kapal perdagangan yang ditemukan di tahun 1872 dengan keadaan yang masih sangat layak untuk berlayar kembali lengkap dengan persediaan makanannya. Namun yang kurang dari kapal itu adalah kapal penyelamatan darurat, catatan kapten, dan juga seluruh kru yang hilang secara misterius.
Di kapal itu tidak ada tanda-tanda perlawanan dan semua kargo bawaan mereka sama sekali tidak disentuh, hal ini membuat kemungkinan pembajakan sudah tidak mungkin ada. Mengikuti hal itu, tahun-tahun penyelidikan membuat berbagai teori aneh yang emngatakan pemberontakan kru, jamur beracun, badai dan seterusnya. Apapun itu, 13 tahun kemudian Mary Celeste telah berganti tangan selama 17 kali yang semuanya berakhir dengan kematian tragis.

sumber:berbagai sumber,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes