TRENDING NOW

Sunday 5 October 2014

Fakta-Fakta Unik Tentang:Lumba-Lumba

Pedasbanget.tk[Fauna]:kamu pasti pernah menonton atau melihat langsung mamalia laut ini,baik di acara pertunjukan sea world atau hanya lihat di televisi. hewan laut ini termasuk hewan yang sangat pintar dan juga bersahabat dengan manusia. tetapi apakah dari sebagian anda semua tahu,ada beberapa keunikan lumba-lumba yang tidak diketahui orang lain,mari kita lihat rangkumannya.


1. Lumba-lumba ada mamalia laut yang sangat cerdas. Selain itu sistim alamiah yang terdapat pada tubuhnya bersifat kompleks. Jangan heran jika banyak teknologi yang sebenarnya terinspirasi dari lumba-lumba.
2. Masa kehamilan lumba-lumba berkisar antara 9 s/d 17 bulan, tergantung pada spesiesnya. Dan ketika bayi lumba-lumba lahir akan segera di bawah ke permukaan oleh induknya agar bisa menghirup udara.

3. Masa menyusui bayi lumba-lumba adalah selama 11 bulan s/d 2 tahun, dan mereka akan tetap bersama induknya kemanapun pergi hingga berumur 2 s/d 8 tahun.

4. Lumba-lumba bernafas menggunakan lubang yang terletak di atas kepalanya (blowhole) dan sistim pernafasan paru-paru, dimana setiap intervalnya ia akan timbul ke atas permukaan air untuk mendapatkan udara.

5. Lumba-lumba dapat menyelam hingga kedalaman 1000 meter dan berenang dengan kecepatan 40km/jam, serta kemampuan melompati permukaan air hingga setinggi 5 meter.

6. Untuk berkomunikasi, lumba-lumba memiliki sebuah sistim dalam bentuk rangsangan yang di sebut sonar. Sistim tersebut dapat menghindari benda-benda yang ada di depan lumba-lumba sehingga terhindari dari benturan.

7. Mereka hidup berkelompok untuk melangsungkan hidupnya termasuk juga dalam bekerja. Selain itu memiliki sifat suka bersosialisasi dan bermain. Bahkan mereka suka bermain dengan rumput laut atau menggoda hewan air lainnya yang ada di sekitar mereka.

8. Sirip pada masing-masing mereka sangat unik, dan itulah yang mereka gunakan sebagai pembeda antara satu dan lainnya.

9. Meskipun lumba-lumba sangat bersahabat, tapi juga bisa sangat agresif terhadap apa yang ada di hadapannya.

10. Lumba-lumba memiliki proses penyembuhan dengan cepat saat mereka terluka. Dan di balik fakta ini para peneliti belum mendapatkan jawaban mengapa mereka dapat menyembuhkan lukanya secara alami.

11. Kulit lumba-lumbat memiliki kontur yang sangat halus. Bahkan mudah rusak ketika terjadi kontak terhadap benda yang di anggap keras.

12. Dari keseluruhan lumba-lumba, terdapat lebih dari 40 jenis. Kemudian selain itu, lumba-lumba juga merupakan kerabat paus dan pesut.


Semoga dengan mengetahui hal tersebut, kamu dapat lebih bersikap bijaksana terhadap hal-hal yang berhubungan dengan populasi mereka.

sumber:kenapasih.com,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes