TRENDING NOW

Saturday 27 December 2014

Hidangan-Hidangan Makanan Khas Perayaan Natal di Dunia (Bagian-1)

Pedasbanget.tk[Kuliner]:berkumpul bersama keluarga sangatlah menyenangkan terutama pada saat natal,bertukar kado dan bercerita sambil menonton televisi pasti di rasakan umat kristiani di seluruh dunia,tak lengkap jika tidak memakan makanan khas natal yang telah kami sediakan untuk para pembaca pedas banget,semoga bermanfaat ya.

Champurrado (Meksiko)


Minuman cokelat panas yang tebal dan lembut ini menjadi minuman tradisional yang sering dinikmati pada malam Natal di Meksiko. Bahan utama untuk membuat champurrado adalah tepung jagung dan cokelat Meksiko. Beberapa variasi minuman ini dibuat dengan campuran susu, air, atau campuran keduanya. Untuk ekstra rasa, biasa pula ditambahkan kayu manis atau adas.


Buche de Noël (Prancis)


Hidangan penutup klasik khas Natal di Prancis ini berasal dari sebuah tradisi kuno Celtic saat merayakan musim dingin. Pada musim tersebut, penduduk Celtic akan mencari batang pohon besar untuk dibakar. Pembakaran batang pohon merupakan simbol kelahiran kembali matahari dan persembahan atas rasa syukur matahari kembali ke Bumi.

Seiring perubahan waktu, batang pohon besar harus digantikan dengan ranting yang lebih kecil dan ditata pada meja makan dan dikelilingi oleh permen manis. Ranting ini kemudian menginspirasi pastry chef untuk membuat kue serupa dan kini dikenal sebagai Buche de Noël. Kue inipun sering disajikan setelah makan malam Natal di Prancis.


Pavlova (Australia)


Bagi penduduk Australia, Desember adalah salah satu bulan terpanas dalam setahun dan makanan Natal mencerminkan iklim panas. Biasanya mereka akan memanggang daging, seperti ham, sedangkan dessert yang populer adalah pavlova. Makanan penutup ini berupa meringue yang diisi dengan whipped cream dan buah segar yang sempurna pada musim panas.


Sufganiyot (Israel)


Sufganiyot goreng adalah donat berisi jelly. Istilah populernya adalah hanukkah, yang sering disajikan oleh penduduk Israel dan komunitas Yahudi di seluruh dunia. Di negara berbeda, hidangan penutup ini juga memiliki nama berbeda, seperti di Rusia disebut ponchiki dan di Polandia disebut p?czki. Apapun istilahnya, makanan ini banyak dimakan selama Festival of Lights dan menjadi makanan penutup tradisional yang lezat.


Bibingka (Filipina)


Di Filipina, makanan sarapan tradisional yang tersaji pada natal adalah bibingka. Kue manis dan lengket ini terbuat dari tepung beras dan santan yang dipanggang dalam daun pisang berlapis terakota pot dan diberi topping kesong puti (sejenis keju putih) dan parutan kelapa. Kadang-kadang ditambahkan telur bebek asin untuk menambahkan rasa gurih pada bibingka.


sumber:berbagai sumber,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes