TRENDING NOW

Wednesday 17 June 2015

Subhanallah,Inilah Mesjid-Mesjid Dengan Arsitektur Terindah dan Terunik Di Dunia (Bagian 2-Selesai)

Pedasbanget.tk[Architecture]:Mesjid adalah tempat ibadah oleh umat muslim di dunia,sehingga bisa di bilang sebagai rumah allah. mesjid juga banyak digunakan untuk bermusyawarah dan berkumpulnya orang-orang yang mengaji atau mendengarkan pengajian di mesjid. mesjid memang banyak di negara mayoritas dan minoritas muslim di dunia,dengan bentuk bangunannya yang indah serta desain arsiteknya yang unik membuat orang terpukau di buatnya. sehingga mesjid bukan menjadi tempat ibadah saja tetapi juga menjadi wisata rohani umat muslim seluruh dunia. berikut ini ada beberapa mesjid-mesjid dengan arsitektur terunik dan terindah di dunia,mesjid apa sajakah itu??

Masjid Badshahi,Pakistan


Masjid ini terkenal dengan nama Masjid Kaisar, dibangun  pada tahun 1673 oleh Kaisar Moghul, Auranzeb. Masjid yang dapat menampung hingga 55.000 jama’ah ini merupakan masjid terbesar kedua di Asia Tenggara, seetelah Masjid Faisal di Islamabad.

Masjid Emin,Xinjiang,China


Masjid Emin dibangun pada tahun 1779 pada Dinasti Qing oleh King Suleiman, sebagai penghormatan kepada ayahnya, Raja Uighur, Amin Khoja. Yang paling menarik dari masjid ini adalah menaranya yang menjulang hingga meter dengan diameter 10 meter. Masjid ini dibangun dari batu bata dan kayu, dihiasi dengan motid gloral geometris dan motif belah ketupat.

Masjid Jamiul Alfar Jummah,Sri Langka


Masjid yang juga dikenal dengan nama Shamman Kottu Palli ini dibangun pada tahun 1908, yang juga merupakan masjid tertua di Colombo. Masjid ini menjawab kebutuhan para muslim Colombo untuk beribadah di awal abad ke 20. Masjid ini dibangun tak kurang dari setahun.

Masjid Lala Mustafa,Cyprus


Bangunan masjid ini lebih terlihat seperti greja katedral daripada bangunan masjid, karena masjid ini dulunya memang gereja Saint Nicolas Cathedral. Bangunan ini dialihfungsikan menjadi masjid oleh Ottoman Empire yang menaklukkan Famagusta pada 1571, dipimpin oleh Lala Mustafa Pasha. Hingga saat ini, bangunan masjid ini terkenal sebagai bangunan abad pertengahan yang terbesar di Famagusta.

Masjid Saint Petersburg,Rusia


Pada saat pertama kali dibuka di tahun 1913, Masjid Saint Petersburg merupakan masjid terbesar di Eropa. Masjid ini bisa menampung hingga 5.000 jama’ah, dan juga merupakan masjid yang paling utara di dunia, yang menjadi pusat badi 20 juta lebih penduduk muslim di Rusia.

sumber:dailymoslem.com,pedasbanget 2015

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes