TRENDING NOW

Saturday 19 March 2016

Fantastis,Ini Dia 5 Teh Termahal Di Dunia

Pedasbanget.com-Apakah kamu pecinta Teh? kalo iya tidak lengkap rasanya jika kamu belum meminum teh termahal di dunia ini. Tentu bagi orang-orang penggila teh dan yang termasuk kaya pasti akan memburu minuman favoritnya walaupun harus merogoh kocek yang sangat dalam. kira-kira kamu mau tidak minum teh termahal ini agar bisa merasakan sensasinya.


1. Darjeeling Tea

Teh termahal pertama ialah darjeeling tea. Seusai dengan namanya, darjeeling tea ini adalah teh hitam yang dibuat dari daun teh yang berasal dari perkebunan di daerah Darjeeling, India. Darjeeling tea punya aroma dan warna teh yang langka. Kabarnya,  teh ini dijual senilai 4,8 juta rupiah per kilonya.  

2.Panda Dung Tea

Sesuai dengan namanya, panda dung tea merupakan teh yang terbuat dari kotoran panda. Mungkin ini merupakan saingan terberat dari kopi luwak, karena mereka sama-sama terbuat dari kotoran. Namun teh jenis ini menjadi minuman paling dicari di Tiongkok, khususnya di provinsi Yaan, Sichuan. Mereka rela menghabiskan uang ratusan juta Rupiah demi mendapatkan teh ini setiap kilonya. Kabarnya, teh ini dijual 50 ribu poundsterling, atau setara dengan Rp 714 juta per kilogramnya, atau lebih dari Rp 2.000.000/gelasnya.

3.Tieguanyin Tea

Teh termahal berikutnya ialah Tieguanyin Tea. Dilihat dari namanya, bisa ditebak kalau teh ini berasal dari Tiongkok. Teh ini merupakan salah satu teh termahal di dunia yang dihargai Rp 18 juta rupiah per kilogramnya. Harga teh ini sangat mahal karena rasanya yang enak, dan khas. Bahkan kabarnya, teh ini punya aroma dan rasa yang sangat pekat, meski sudah diseduh selama 7 kali berturut-turut.

4. Poo Poo Pu (Erh Tea)


Berasal dari daerah Yunnan di Tiongkok, teh Poo Poo Pu mungkin adalah secangkir teh aneh yang pernah ada. Ini mungkin terlihat seperti sekelompok daun kering, tetapi mereka sebenarnya kotoran dari beberapa jenis serangga. Dianggap sebagai minuman yang lezat, teh ini diciptakan pada abad ke-18 oleh dokter Tiongkok untuk ditawarkan sebagai hadiah kepada Kaisar Qianlong. Menurut kabar, harga teh ini berkisar 1.000 dollar AS, atau sekitar Rp 12 juta per kilonya. 

5.Da Hong Pao

Selain tieguanyin tea, Tiongkok juga punya jenis teh termahal lainnya, yaitu teh Da Hong Pao. Nama teh ini artinya adalah kemasan kantung berwarna merah.  Jenis teh varietas oolong ini begitu melegenda. Diyakini, teh ini ditemukan sejak Dinasti Ming. Menurut legenda, ibu dari seorang kaisar dinasti ming disembuhkan dari penyakit oleh teh misterius ini. Kaisar mengutus orang-orangnya untuk melacak asal-usul teh tersebut, dan ditemukan bertengger tinggi di atas batu di gunung wuyi. Dalam sebuah lelang di Tiongkok, teh ini ditawar dengan harga tertinggi mencapai 1,25 juta dollar AS, atau sekitar Rp 14,7 miliyar per kilogramnya.(els/taf/pb)

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes