TRENDING NOW

Saturday 24 December 2016

5 Fakta Unik Dibalik "Om Telolet Om"yang Mendunia


Pedasbanget.com-Beberapa hari yang lalu demam "om telolet om"melanda indonesia dan dunia,kejadian unik ini terjadi karena kebiasaan anak-anak jepara yang sering meminta para supir bus pariwisata untuk membunyikan klakson-nya dan ketika diminta turuti maka anak-anak itu pun girang bukan main,jika suaranya tidak mirip maka anak-anak akan meneriaki-nya. nah bukan itu saja ada beberapa fakta unik yang mungkin anda sudah tahu berikut informasinya.

1.DJ dan Selebriti Dunia Ikutan Demam Om Telolet Om


beberapa DJ International seperti zedd,martin garrix,marshmello,dillon francis dan Dj snake kena demam ini mereka pun bikin caption di tweet-nya,ada yang bingung tetapi ada juga yang menanyakan artinya langsung?bahkan para selebriti seperti taylor swift,donald trump,shahrukhan dan artis bollywood,hollywood,serta artis k-pop juga dibuat bingung oleh wabah om telolet om ini,hahaha jadi spam ya?

2.Om Telolet Om dibuat Remix Lagu EDM dan Masuk Situs Musik Terbesar Billboard.com


bahkan para DJ international ini juga membuat remix lagu dari "om telolet om"ini. ini dia 6 lagu om telolet om terbaik versi billboard.com. tentu menjadi kebanggan buat rakyat indonesia yang kreatif hanya memperkenalkan om telolet om dapat membuat dunia tertawa. lihat disini http://www.billboard.com/articles/news/dance/7632431/om-telolet-om-songs-best-remixes-list

3.Om Telolet Om Versi Lagu dangdut.


Imeymey memang selalu menyanyikan lagu hits yang jadi bahan perbincangan masyarakat seperti dear mantan,gue mah gitu orangnya,mantan maafkan aku yang dulu. nah karena om telolet om ini lagi trend makanya dibuat versi lagunya yang unik dari musik ini ialah suara klakson busnya. hahaha yang penting happy ya pak supir.

4.Polisi Akan Menilang Supir Bus yang Menggunakan Om Telolet Om.


Keputusan polisi untuk menilang para supir bus yang menggunakan klakson ini,ini alasannya 
"Nanti orang akan kaget dong. Kan bunyinya sangat keras sehingga konsentrasi pengendara akan hilang arah sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan,” kata AKBP Budianto di Jakarta, Rabu 21 Desember 2016.
Budianto menjelaskan, penggunaan klakson seperti itu sama saja dengan pemasangan sirine pada kendaraan non-operasional polisi.
"Modelnya sama. Masyarakat umum tak boleh menggunakan. Itu melanggar Pasal 227 UU No 22 Tahun 2009 tentang Angkutan Jalan," tutur Budianto.
Budianto menegaskan, polisi akan menilang si pengemudi jika kedapatan membunyikan klakson seperti itu.
"Ada tindakan penegakan hukum seperti tilang atau penyuluhan. Nanti tergantung kadar kesalahan saja," ujar Budianto seperti dikutip dari Poldametrojayadotinfo.

5.Om Telolet Om Dalam Versi Wikipedia


‘Om Telolet Om’ pun sempat tercatat di situs Wikepedia yang membuat heboh adalah wikepedia menyebut jika ‘Om Telolet Om’ berasal dari bahasa Euthopia yang artinya ‘Saya Yahudi’.
“Merupakan sebuah kata yang dipopulerkan oleh tokoh Yahudi (Sirout Cakam) yang berasal dari Euthopia. ‘Om Telolet Om’ berasala dari bahasa Euthopia yang berarti ‘Saya Yahudi’,”demikian tulis Wikepedia.
Namun setelah dicek postingan tersebut sudah dihapus wikepedia.
“Maaf, halaman ini telah dihapus (dalam 24 jam ini). Sebagai referensi, berikut adalah log penghapusan atau pemindahan halaman ini,” demikian pengumuman wikipedia.
Jarang terjadi Indonesia membuat sebuah tren untuk dunia, namun ini terjadi 'Om Telolet Om' jadi trending topic dunia. (ped/odn/hfz)

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes