TRENDING NOW

Tuesday 10 June 2014

Pengaruh Buruk dari Penggunaan Gadjet yang Berlebihan Bagi Kesehatan

*Ensiklopedia Unik Di sekitar Kita:di zaman yang serba canggih ini,siapa yang tidak kenal gadjet hampir semua orang di seluruh dunia sudah memilikinya. dari kalangan orang kaya sampai orang yang hidupnya serba kecukupan. tetapi ada dampak negatif yang di timbulkan oleh gadjet,biasanya orang yang memakai gadjet biasanya agresif dan mudah marah,Padahal, terlalu lama menggunakan gadget dapat menimbulkan dampak yang merugikan terhadap kesehatan Anda. Berikut dampak penggunaan gadget yang berlebihan, seperti dilansir Boldsky.

Agresif




Salah satu efek buruk dari penggunaan gadget adalah merubah perilaku. Misalnya, anak-anak dapat menjadi agresif ketika terlalu lama bermain gadget.

Obesitas


Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam ketika asyik menggunakan gadget. Bermain game atau mengotak-atik gadget dapat menimbulkan rasa lapar dan tanpa sadar mulai ngemil makanan tak sehat tanpa meninggalkan tempat di mana Anda duduk. Pada akhirnya, kondisi tersebut dapat menyebabkan kenaikan berat badan sampai obesitas.

Gangguan tidur


Gangguan tidur adalah salah satu alasan utama mengapa anak-anak tidak boleh diberikan gadget apa pun sampai mencapai usia tertentu. Mengalami gangguan tidur disebabkan karena penggunaan gadget secara terus-menerus.

Mata kering


Apakah mata Anda sering gatal? Jika sering mengalaminya, maka itu adalah akibat dari tegangnya saraf mata. Ketegangan yang berlangsng lama akan mengakibatkan mata kering hingga pada akhirnya menyebabkan infeksi pada kedua mata. 

Masalah pendengaran


Menurut para ahli, 85 desibel bisa mengubah rambut mikroskopis dari telinga bagian dalam ke jaringan bekas luka. Hal ini adalah salah satu proses bagaimana gadget memengaruhi kesehatan Anda. 

sumber:okezone.com,ensiklopedia unik di sekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes