TRENDING NOW

Tuesday 8 July 2014

Es Krim-Es Krim Terlezat dan Terpopuler di Dunia (Bagian-1)

*Ensiklopedia Unik Disekitar Kita[Kuliner]:siapa yang tidak menyukai makanan satu ini rasanya manis dan ada juga berbagai rasa yang tinggal bisa kamu pilih,es krim memang banyak peminatnya bukan saja di indonesia tapi juga di dunia,mungkin anda pencinta es krim harus mencoba semuanya ketika anda berlibur ke negara-negara berikut,berikut informasinya.

Kulfi-India
 


Di India, es krim yang populer dengan sebutan kulfi ini dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasan pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron. Bentuk es krimnya lebih padat dari pada biasanya, bentuk penyajian es krim ini seperti kue tart.

Dondurma-Turki



Di Turki, es krim yang populer adalah dondurma, es krim yang terbuat dari susu kambing ini dipadukan dengan sachlav (akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan). Dondurma memiliki tekstur yang lebih lengket daripada es krim pada umumnya.

Amerika


Di Amerika lain lagi, karena masyarakatnya adalah penyuka makanan yang padat rasa dan porsi. Maka es krim di Amerika dipadukan dengan cookies, karamel dan kacang-kacangan plus porsinya yang lebih besar (bisa seukuran double ampe triple scoop dari es krim lain)

Liqueur-Perancis


Di Perancis, es krim yang populer adalah es krim dengan kadar liqueur (semacam alkohol pada minuman wine/bir) tinggi. Es krim ini pastinya memiliki cita rasa yang jauh berbeda dibandingkan es krim pada umumnya, karena adanya kandungan alkohol

Gelato O sole mio-Italia



Di Italia, es krim yang populer adalah Gelatoo sole mio. Rasa es krimnya sangat segar karena adanya kandungan lemon dan orange.


Macha Ice Cream-Jepang




di Jepang, es krim dibuat dari teh hijau maccha ice cream dan kacang merah ogura, ada juga es krim mochi yang memang dibuat dari adonan kue mochi.

sumber:kaskus.com,berbagai sumber,ensiklopedia unik disekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes