TRENDING NOW

Saturday 12 July 2014

Posisi-Posisi Duduk yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil (Anda Harus Tahu)

Pedasbanget.tk[Healthy]:apa yang selalu di beri tahu orang tua memang selalu benar,ibu hamil banyak sekali pantangannya,mulai dari tidur,makan,duduk dan lain-lain.informasi yang saya berikan ini khusus untuk ibu-ibu yang sedang hamil dan masih banyak yang harus mereka tahu,termasuk duduk. duduk memang mudah dilakukan bagi orang-orang normal lainnya,tapi sangat berbahaya bagi ibu hamil dan juga janinnya,duduk seperti apakah yang berbahaya itu. berikut informasinya.

Duduk membungkuk


Biasanya wanita cenderung akan duduk dengan posisi membungkuk ketika sedang bersantai. Posisi ini nyatanya cukup berbahaya bagi wanita hamil karena punggung menjadi tak lurus. Sumsum tulang belakang pada wanita hamil sudah cukup 'tersiksa' dengan peningkatan bobot yang dialami. Duduk dengan posisi membungkuk akan semakin memperburuk kondisi sumsum tulang belakang Anda. 

Duduk dengan kaki bergantung


Duduk dengan kaki menggantung akan meningkatkan aliran darah ke kaki Anda. Padahal saat hamil sebagian besar wanita normalnya memang akan mengalami pembengkakan kaki. Adanya peningkatan aliran darah justru akan semakin membuatnya bengkak. 

Duduk tanpa sandaran


Duduk tanpa sandaran akan membuat ketegangan di tulang punggung semakin memburuk, sebab saat hamil nyeri punggung sudah bisa dipastikan akan Anda alami. Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu mencari sandaran jika ingin duduk dan duduklah dengan posisi punggung yang lurus. 

Duduk dengan tubuh mendongak ke depan 


Ketika duduk dengan posisi tubuh mendongak ke depan, Anda menempatkan tekanan pada bayi. Dalam jangka panjang, posisi ini tak hanya membuat Anda menjadi tak nyaman, tetapi juga berbahaya bagi bayi. Pada usia kehamilan yang sudah besar, tulang rusuk Anda bahkan dapat menekan tubuh bayi dan meninggalkan bekas permanen nantinya.

Posisi setengah duduk


Wanita juga seringkali duduk dengan posisi setengah, khususnya saat berada di tempat tidur. Posisi ini nyatanya menempatkan banyak tekanan pada sumsum tulang belakang. Itu sebabnya, Anda akan merasakan nyeri di punggung ketika duduk dalam posisi ini dalam waktu yang cukup lama. 

sumber:health.detik.com,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes