TRENDING NOW

Thursday 2 October 2014

Tumbuhan-Tumbuhan Buas Pemakan Serangga (Bagian 2-Selesai)

Pedasbanget.tk[Flora]:biasanya tumbuhan akan bekerja sama dengan para serangga untuk penyerbukan sari yang di bawakan oleh serangga. tetapi tidak dengan tumbuhan-tumbuhan buas ini,mereka malah memakan dan menjebak serangga yang hinggap di jebakannya,sungguh terlalu ya,tetapi itulah cara mereka bertahan hidup. berikut info tentang tumbuhan-tumbuhan buas pemakan serangga.

The Venus FlyTrap (Dionaea muscicapula) 


The Venus Fly Trap (Dionaea muscicapula) hidup di rawa di North dan South Carolina (tenggara Amerika Serikat). Tanaman ini menangkap dan mencerna mangsa terutama serangga dan arakhnida dengan perangkap yang dibentuk oleh bagian dari sisi masing-masing dari daun.

Waterwheel plant (Aldrovanda)


Waterweel plant (Aldrovanda) jenis yang berkaitan dengan sundews. Satu-satunya spesies ini ditemukan di Eropa, Asia, Afrika dan Australia, hidup di dalam air. Perangkap berada sekitar ditengah atangnya,yang terdiri dari dua lobus yang membuka bersama untuk membentuk seperti sebuah buku yang terbuka. Perangkap akan memutar sehingga titik bukaan perangkap berada diluar dan di dalam dilapisi oleh lapisan rambut pemicu, dan akan menutup jika ada kontak dengan invertebrata air yang terperangkap.

Bladderworts (Utricularia dan Polypompholyx)


Tanaman ini terkait dengan butterworts dan mewakili genus terbesar tanaman karnivora (lebih dari 200 jenis), bahkan lebih banyak daripada sundews.

Butterworts (Pinguicula)


Butterworts (Pinguicula) hidup di daerah daerah basah di Amerika, Eropa dan Asia Utara.Tanaman ini menggunakan kelenjar daunnya yang lengket untuk memikat, menjebak, dan mencerna serangga.
 
Sundews (Drosera) 
 

Sundews (Drosera) yang mewakili lebih dari 170 spesies,adalah di antara tanaman karnivora yang paling banyak ditemukan di seluruh dunia, di semua benua (kecuali Antartika).
 
sumber:putracenter.org,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes