TRENDING NOW

Tuesday 30 December 2014

5 Jurang/Ngarai Paling Indah dan Eksotis di Muka Bumi (Bagian-1)

Pedasbanget.tk[Alam]:Tebing atau jurang adalah formasi bebatuan yang menjulang secara vertikal. Tebing terbentuk akibat dari erosi. Tebing umumnya ditemukan di daerah pantai, pegunungan dan sepanjang sungai. Tebing umumnya dibentuk oleh bebatuan yang yang tahan terhadap proses erosi dan cuaca. di belahan dunia ini ada tempat paling indah dan sangat eksotis untuk para fotografer,seperti ngarai atau jurang terindah di dunia,berikut informasinya.


Grand Canyon, Amerika Serikat


Grand Canyon terletak di utara Arizona dan merupakan salah satu atraksi wisata utama di Amerika Serikat. Terbentuk selama beberapa juta tahun oleh Sungai Colorado, ngarai ini memiliki kedalaman lebih dari 1,6 km dan 446 km panjangnya. Grand Canyon bukanlah ngarai terdalam atau terpanjang di dunia, tetapi ukurannya yang sangat besar dan lanskap yang rumit dan berwarna-warni menawarkan pemandangan spektakuler bagi para pengunjung yang tak tertandingi di seluruh dunia.


Fish River Canyon, Namibia


Fish River Canyon adalah ngarai terbesar kedua setelah Grand Canyon di Arizona dan salah satu objek wisata utama di Namibia. Ngarai ini memiliki sebuah jurang raksasa, total sekitar 160 km panjangnya, hingga 27 km lebarnya dan hampir 550 meter dalamnya. Karena Fish River dibendung, sehingga ngarai ini hanya memiliki sejumlah kecil air yang mengalir.

Tiger Leaping Gorge, China


Tiger Leaping Gorge terletak di Sungai Yangtze di barat daya China. Memiliki panjang sekitar 15 km, ngarai ini melewati serangkaian jeram yang dikelilingi oleh pegunungan di kedua sisinya yang setinggi 3.000 meter di atas sungai. Ngarai ini juga diyakini sebagai ngarai yang terdalam di dunia. Jarak ngarai tersempit hanya sekitar 30 meter lebarnya.

Gorge du Verdon, Prancis


Gorge du Verdon adalah ngarai sungai di tenggara Prancis yang dianggap oleh banyak orang sebagai ngarai yang paling indah di Eropa. Ngarai ini memeiliki panjang sekitar 25 kilometer dan ketinggian 700 meter dari sungai Verdon di bawahnya. Sungai Verdon, dinamai demikian karena warna hijau zamrudnya yang mengagumkan. Daerah ini telah menjadi magnet wisata bagi para penjelajah, pendaki dan pecinta olahraga air yang meliputi arung jeram, kayak, berlayar, dan ski air.

Antelope Canyon, Amerika Serikat


Dengan batuan berbentuk kurva dan berwarna oranye dan ungu menyala, Antelope Canyon adalah salah satu lembah yang paling sering difoto di dunia. Kedua sisi.

sumber:lihat.co.id,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes