TRENDING NOW

Thursday 1 January 2015

Festival-Festival Kembang Api Paling Menakjubkan di Dunia

Pedasbanget.tk[Travelling]:perayaan kembang api bukan hanya ada ketika malam pergantian tahun saja tetapi di beberapa negara di dunia juga melakukan festival kembang api untuk memperingati hari tertentu atau sebuah acara adat dan budaya,ternyata melihat kembang itu dapat membuat seorang merasa damai dan bahagia,terlebih lagi kita melihat kembang api yang memancarkan cahaya yang begitu inda. berikut ini kami akan membahas mengenai festival-festival kembang api paling menakjubkan di dunia.

Montreal International Fireworks Festival, Kanada


Tiap tahun, taman hiburan Quebec's La Ronde di Montreal, Kanada, menggelar pesta kembang api yang berlangsung selama 30 menit. Pesta ini tak sembarangan, wisatawan bisa melihat kembang api yang meriah dengan konsep dongeng.

Tahun ini, Montreal International Fireworks Festival akan berlangsung selama 6 minggu mulai 22 Juni-3 Agustus. Selain Kanada, pesertanya berasal dari Kroasia, Hong Kong juga AS.


Pohang International Fireworks Festival, Korea Selatan 


Tahukah Anda, Pohang di Korea Selatan dikenal sebagai Kota Cahaya dan Kembang Api. Kota ini terkenal dengan tradisi pesta kembang apinya.

Tiap musim panas, warga dan wisatawan memadati Pantai Bukbu dan Hyeongsan River Sports Park untuk menyaksikan Pohang International Fireworks Festival. Jangan lewatkan festival ini kalau Anda berkunjung mulai 26 Juli-4 Agustus 2014 mendatang!


Katakai Fireworks Festival, Jepang


Pernah dengar soal kembang api terbesar sedunia? Namanua Yonshakudama, yang ditembakkan 1 Km ke angkasa sebelum kemudian pecah selebar 800 meter. Untuk menyambut datangnya musim gugur, dua Yonshakudama ditembakkan ke angkasa dalam Katakai-Matsuri Festival di Kota Katakai.

Tahun ini Katakai-Matsuri Festival hanya berlangsung 1 malam, yakni 9-10 September. "Langit malam seperti dilukis dengan bianglala raksasa," tutur situs pariwisata Niigata Perfecture.


Perayaan Tahun Baru di Sydney, Australia 


Perayaan Tahun Baru di Sydney, Australia, adalah salah satu yang paling meriah di dunia. Kota Sydney menjuluki dirinya sendiri sebagai 'ibukota perayaan Tahun Baru'.

Tak heran, lebih dari 1 miliar warga dan wisatawan menonton acara tersebut secara langsung di televisi. Selain melihat kembang api, ada juga pertunjukan musik. Tahun lalu ada si cantik Kylie Minogue. Jangan sampai terlambat datang ke lokasi yakni di Sydney Harbour.


Perayaan Tahun Baru Dubai, UEA





Selain dikenal sebagai kota futuristis, Dubai juga punya festival kembang api tahun baru paling meriah di dunia. Tahun lalu, gemerlap kembang api ditembakkan di sekeliling gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa

Ratusan kembang api meluncur ke udara, dimeriahkan oleh live performance Prague Philharmonic Orchestra.

sumber:travel.detik.com,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes