TRENDING NOW

Saturday 2 September 2017

Inilah 8 Illustrasi Perbedaan Antara Boss dan Leader

Pedasbanget.com-Selama ini mungkin kebanyakan orang masih menganggap bahwa boss dan leader itu sama padahal kenyataannya sangat berbeda. Buat kamu yang baru memasuki dunia kerja baik itu dari perusahaan atau pun usaha perorangan,ada baiknya kamu cermati dulu 8 ilustrasi perbedaan antara boss dan leader seperti yang saya kutip dari fanpage No One Care. Berikut informasinya.


1.Boss itu memiliki sifat egois dan selalu merasa dirinya mampu,sedangkan leader memiliki karakter berjuang bersama.


2.Boss memiliki karakter sebagai tukang perintah,sedangkan leader memberikan kesempatan untuk bawahannya bertanya.

3.Boss memiliki karakter sebagai orang yang sering mengintimidasi bawahannya sehingga membuat bawahannya tertekan,sedangkan Leader memberikan motivasi agar bawahannya bisa sukses kembali.


4.Boss kebanyakan akan menyuruh bawahannya,sedangkan Leader akan bekerja bersama-sama untuk sebuah keberhasilan.

5.Boss biasanya akan menyuruh bawahan untuk melakukan apa yang disuruhnya,sedangkan leader malah memberikan contoh agar bawahannya mengikuti arahannya.

6.Boss biasanya akan menyalahkan bawahannya atas kesalahannya,dan akan menimpa kesalahan kepada bawahannya apa bila ia membuat salah,sedangkan Leader akan memberikan kesempatan dan motivasi kepada bawahannya dan tidak akan menyalahkannya jika ia salah.

7.Boss akan memanfaatkan tenaga dan juga pikiran bawahannya tanpa pandang bulu untuk mengejar ambisinya,sedangkan Leader akan memberikan ilmu dan mengajari bawahannya sampai ia benar-benar sukses.

8.Bos akan selalu memuji dan mengunggulkan namanya, Atas segala karya atau keberhasilan yang di raih karyawanya dan menganggap itu adalah keberhasilan yang ia buat sendiri. Leader akan selalu menghargai prestasi orang lain dan akan selalu mensupport tanpa mengatasnamakan diri sendiri.

 

Jadi gimana sudah tahukan perbedaan antara Boss dan Leader kan,jadi kamu ingin menjadi apa jika menjadi pemimpin nanti (noc/odn)

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes