TRENDING NOW

Sunday 28 December 2014

Fakta-Fakta:David Archuleta,Hari Ini:28 Desember 1990)

@Ensiklopedia Unik Disekitar Kita:bagi para archie and archangels pasti sudah tahu tentang Dave atau DA,sebutan untuk David Archuleta,mungkin sebagian kalian yang fans udah pada tahu fakta-fakta nya tapi bagi yang belum,berikut informasinya.

David James Archuleta (lahir di Miami, Florida, Amerika Serikat, 28 Desember 1990; umur 23 tahun) atau yang lebih dikenal dengan dengan nama David Archuleta adalah penyanyi asal Amerika Serikat. Ia menjadi finalis American Idol musim ketujuh dan menjadi runner-up dengan memperoleh 44 juta suara.


Kehidupan Awal

David Archuleta lahir di Miami, Florida. Ayahnya, Jeff Archuleta adalah seorang pemusik jazz, sedangkan ibunya, Lupe Marie Archuleta ialah seorang penyanyi dan penari yang berasal dari Honduras. Pada usia enam tahun ia dan keluarganya berpindah ke Salt Lake Valley, Sandy, Utah. Sekarang ia dan keluarganya tinggal di Murray, Utah. David Archuleta memiliki empat saudara, Claudia (18), Daniel (14), Jazzy (11) dan Amber (9). David Archuleta masih tercatat sebagai murid Murray High School.
David Archuleta dibesarkan di keluarga yang mencintai musik. Pada usia enam tahun Ia mulai bernyanyi setelah menonton video Les Miserables. Ia tidak dapat berhenti menyanyikan lagu-lagu Les Miserables setelah menonton video tersebut, saat itulah ayahnya, Jeff, mengetahui bahwa anaknya memiliki bakat alami sebagai penyanyi.
Pada usia sepuluh tahun, David menyanyi untuk pertama kalinya dihadapan publik. Ia mengikuti kompetisi menyanyi Utah dan menyanyikan lagu Dolly Parton yang berjudul “ I Will Always Love You “, Ia memperoleh sambutan yang sangat meriah dari penduduk Utah yang menontonnya dan menjuarai kategori anak-anak. Di usia sebelas tahun ia memulai debutnya di televisi pada Jenny Jones Shows dalam episode future latino stars dengan menyanyikan lagu “ And I telling You I’m Not Going”
David Archuleta pernah mengalami kerusakan pita suara akibat penyakit bronkhitis yang menyerangnya setelah ia mengikuti Star Search. Salah satu pita suaranya lumpuh, yang mengakibatnya ia terdengar seperti kesulitan bernapas apabila bernyanyi ataupun berbicara. David pernah ditawari untuk melakukan operasi, tetapi operasi tesebut terlalu beresiko sehingga David memutuskan tidak akan melakukan operasi. Kini Ia merasa bahwa ia telah sembuh total dari penyakitnya.

Pengaruh Musik

Pada banyak kesempatan wawancara David menyebutkan bahwa ia sangat menyukai musik-musik John Mayer, Natasha Bedingfield, Sara Bareilles, dan Jason Mraz. Dalam wawancaranya yang terbaru di acara The View , 24 Juni 2008, Ia menyebutkan bahwa ia sangat mengidolakan Eva Cassidy. Dalam sesi tanya jawab American Idol ia menyebutkan nama Natalie Cole, Stevie Wonder, Kirk Franklin, dan Bryan Adams sebagai pemusik yang memengaruhi musiknya. Tamyra Gray, Elliot Yamin, Jennifer Hudson, Jordin Sparks, dan Fantasia sebagai alumni American Idol favoritnya.
Saat kecil, David yang ayahnya ialah pemusik Jazz dan ibunya penyanyi latin banyak mendengarkan musik jazz, gospel, pop, rock dan soul. Sedangkan ibunya sering memainkan musik yang membuat ia dan saudara-saudaranya menari. Selain itu, David juga mengutarakan dalam beberapa wawancara bahwa ia menyukai musik Broadway.

Star Search

Dengan bakat luar biasa yang dimilikinya, David Archuleta mengikuti kompetisi menyanyi Star Search dan menjadi juara di kategori anak-anak pada usia dua belas tahun. Di Star Search ia bersaing dengan Alexandrea Lushington, yang tenyata mengikuti American Idol bersama David. Ia memperoleh $100.000 sebagai hadiah menjadi juara di Star Search.
Kemenangannya di Star Search membuat David memperoleh kesempatan tampil di The Jenny Jones Show and CBS The Early Show. Selain tampil diberbagai talk show ia juga berkesempatan bertemu kontestan American Idol musim pertama dan menyanyikan lagu “ And I’m Telling You I’m Not Going “ untuk mereka. Seluruh kontestan American Idol terpesona oleh keberanian dan suara yang dimiliki David.
Sayangnya setelah ia mengikuti Star Search ia mengalami bronkhitis yang mengakibatnya salah satu pita suaranya lumpuh. Selain itu hal itu juga menyebabkan David gagal memperoleh kontrak rekaman. Semenjak usia sebelas tahun hingga sekarang David memiliki pelatih vokal pribadi yang merupakan salah satu pelatih vokal ternama Amerika Serikat yang bernama Dean Kaelin. Dean Kaelin membantu proses penyembuhan pita suara David. Selama sakit, David memutuskan untuk mempelajari piano dan menulis beberapa lagu.
Beberapa lagu yang dinyanyikan David sebelum ia mengalami kelumpuhan pita suara 1. A Moment Like This 2. Climb Every Mountain 3. A House Is Not A Home 4. Get Here 5. Who’s Loving You 6. Fallin’ 7. I surrender 8. Wind Beneath My Wings 9. Ain’t No Sunshine 10. Nature Boy 11. Contigo En La Distancia 12. Star-Spangled 13. Banner 14. Don’t Tell Me 15. God Bless America 16. Imagine 17. All I Nedd 18. Dream Sky High



Audisi

Berdasarkan eBook milik Dean Kaelin "An Insider View", sebenarnya Ia tidak yakin bahwa David memutuskan untuk mengikuti audisi American Idol musim ketujuh. Walau akhirnya David memutuskan untuk mengikuti audisi di kota San Diego, California yang diselengarakan pada tanggal 30 Juli dan 31 Juli 2007. David menyanyikan lagu Waiting On The World To Change milik John Mayer.
Walau ia sempat lupa lirik pada pertengahan lagu, akan tetapi ketiga juri sepakat bahwa David layak mendapatkan tiket emas menuju Hollywood. Saat mengahadiri wawancara di Larry King Live, David mengutarakan bahwa ia tidak lolos pada seleksi pertama oleh produser American Idol, tetapi saat ia dan ayahnya bersiap untuk pulang, ia dipanggil kembali dan diizinkan mengikuti tahap berikutnya, yaitu bernyanyi di hadapan Randy Jackson, Paula Abdul dan Simon Cowell.

Hollywood Week

Pada hari pertama Hollywood week, David menyanyikan lagu Crazy milik Gnarls Barkley yang disebut-sebut sebagai audisi tebaik sepanjang sejarah American Idol, sayangnya akibat masalah hak cipta, penampilan David saat menyanyikan lagu tersebut tidak pernah diperlihatkan ke publik. David pun lolos dengan mudah ke audisi terakhir Hollywood week.
Pada hari ketiga Hollywood week atau dikenal sebagai audisi terakhir untuk menentukan kontestan di 24 besar, David menyanyikan lagu hit milik Bryan Adams yang berjudul Heaven. Ia memperoleh pujian dari ketiga juri, bahkan Randy Jackson mengatakan bahwa penampilan David ialah penampilan terbaik sepanjang Hollywood Week. Menilai penampilan memukau David di Hollywood Week, maka tidak heran apabila David dapat dengan mudah memperoleh tiket ke babak 24 besar.


FAKTA-FAKTA DAVID ARCHULETA:

Nama ayah : Jeff Archuleta
Nama ibu : Lupe Marie Archuleta
Sibling : Claudia Archuleta,Daniel Archuleta, Jazzy Archuleta, Amber Archuleta
Ttl : Miami, Florida Amerika serikat, 28 desember, 1990
Zodiak : capriconus
Alamat : Murray, Utah
Kompetisi yg diikuti : star search(juara kat. anak-anak), american idol 2008 season 7(runner up)
Executive produser : jive records
Pets : conditioner(ikan mas), teddy (anjing)
Tinggi badan : 173 cm
Warna mata : hazel
Warna favorit : jingga, kuning,hijau muda
Film favorit : finding nemo

Di lagu SBL, David mengajak kita untuk tidak menyerah dalam memperjuangkan cinta. :’)
David ingin melakukan hal-hal yang berarti bagi orang lain. :’)
David selalu merasa tak menarik dan takut jika ia dilupain sama teman-temannya ataupun orang lain. Nggak bakal lupa kok
Papa Jeff berdarah spanyol juga. David berarti ada darah spanyol-spanyolnya.
David pengen ngajak keluarganya liburan ke Disney World sepuasnya.
Batal jadi penyanyi? David mau jadi gitaris hebat dan pencipta lagu
Makanan kecil kesukaan David adalah Honey Nut Cheerios.
David mendapatkan Hp pertamanya saat ulang tahunnya yang ke-15.
David adalah remaja yang taat agama. Sayangnya kita beda keyakinan ya :’
David mengucapkan “sorry” saat salah satu fansnya menangis karena akhirnya dapat bertemu dengan David. Padahal nangis haru.
David ga pernah minta apapun saat ulang tahun. Nah, kado yang pertama kali dia minta itu HP di ultahnya yg ke-15.
David mengaku sangat menyayangi kakak dan adik ceweknya. Dia berjanji akan selalu menjaga mereka bertiga.
David akan senang merekam beberapa lagu lagunya dengan bahasa Spanyol.Karena dia berkata, itu merupakan bagian dari budayanya.
David ingin punya pacar yang baik sama orang lain. Yang ramah sama orang lain.
David suka pizza.
”Ciuman pertamaku masih utuh. Hey you know. Harus temukan orang yang tepat untuk melakukan itu. HAHA” -David Archuleta.
Di dalam tas David selalu ada spidol.
”Falling” adalah lagu yang David ciptain pas kelas 3 SMP.
David bilang kayaknya belajar Surfing itu bakal sejuk.
David lebih suka Pie daripada Kue.
David suka makan pedes. Katanya asik pas kepedesan merem-melek gitu.
David bilang, ngambil kelas akting itu pasti menyenangkan dan keren! haha.
David kecil sering ngumpet di kamar dan pura-pura konser di atas panggung di depan banyak orang. Aw, mimpinya David kecil terkabul.
“Aku ga suka bau yang terlalu menyerbak. Haha strong smell exactly. Aku suka yang biasa-biasa aja” -David Archuleta
Kucingnya David namanya Tsuki dan Katsu, kucingnya Jazzy namanya Cloudy dan Midnight.
“Tak ada cinta tanpa pengorbanan” -David Archuleta.
David bukan orang yang emosional. Dia pintar dalam menahan emosi.
David selalu bercanda sama fans. Dan candaannya emang asli bikin ngakak sampe guling guling.
David itu pinternya ga ketolongan. Semua pelajarannya selalu dapet nilai A. Dan pernah sekali dapet nilai B dalam satu pelajaran karena ga sempet belajar. Point GPA-nya selalu 4.0.
Impian David berikutnya ialah menyanyi di perhelatan Olimpiade
Pas lagu Crush pertama kali diperdengarkan diseluruh dunia, Situs Z100 memperoleh +15.000hits dalam waktu beberapa jam.
Archie menjadi runner-up kedua yang belum pernah ada diposisi dua atau tiga terbawah sepanjang kompetisi.
Saat minggu ALW (Andrew Llyod Webber), waktu Archie nyanyi lagu Think of Me, ia sempat lupa lirik. Dan ternyata, semua kontestan pada minggu itu pun mengalami lupa lirik.
David harus belajar selama tiga jam setiap hari selama mengikuti American Idol.
David pengen banget terjun payung suatu hari nanti. Dia pengen banget terbang.
The Guinness Book of World Records adalah buku favorit David semasa kecil.
David memulai TKnya di Pasadena Lakes Elementary di Florida saat dia berumur 5 tahun.
David bisa piano pas umur 4 tahun dan dia mendapatkan piano pertamanya diumur yang sama.
Keluarga David mengatakan, pas David kecil itu, tidurnya ditemenin sama lagu “Dancing in the Streets”.
David itu tidak menganggap dirinya itu selebriti, tapi dia selalu menganggap dirinya itu David, yang akan selalu menjadi dirinya sendiri.
Permainan komputer yang David suka itu salah satunya Zoo Tycoon.
Pernah pas gabisa tidur malam, David itu gatau ngapain akhirnya masuk kamar mandi terus nyuci baju
Waktu masih SMP, David suka nonton film Lord of the Rings.
David suka baca buku yang berbau tentang binatang.
Seri harpot yang paling David suka adalah yang Harry Potter and the Sorcerers Stone.
Jim Catrey termasuk Aktor favorite David.
Berat badan David 42 kg pas umur 13 tahun.
Davit itu suka buah pepaya. Pisang dan Apel
Matanya David itu menjadi mata laki-laki terindah kedua di dunia. Setuju Banget :’)
David mendaftar Audisi American Idol dengan nomor antrean 11394

David ga pernah bilang “I Love You” buat cewek. Tapi, ada satu cewek yang sering banget kata – kata itu diucapin sama David buat cewek itu. iya, Mamanya, mama Lupe. Suatu saat nanti ucapin buat aku yak
David ga suka SEAFOOD! tapi dia bilang bakal mencoba untuk menyukainya. Yah, padahal aku suka banget seafood u,u nggak papa deh, kita beda tapi kan saling melengkapi
David nganggep tweet – tweetnya di twitter itu gaje! Alias gak jelas! Buatku selalu jelas dan berarti kok
HP nya david itu, ga pake ringtone dan selalu dalam keadaan vibrate
Musim favorit David adalah musim gugur. Soalnya dia suka banget sama temperaturnya dan warna daunnya.. Coklat coklat gimana gitu. Sama! berarti entar kita nikahnya pas autumn ya
Pas David SMA, nomor lokernya dia itu nomer 607.
David pengen jadi ahli biologi! Dia juga pengen jadi surfer!
David suka banget sama film JIMMY NEUTRON dan FINDING NEMO!
“Fish” adalah nama panggilan teman dekat David. Dan teman itu memberi nama panggilan pada David yaitu “Lettuce Boy”.
David suka pinguin! katanya pinguin imut. Tapi tetep imutan aku dong
David said : ”Tadinya aku memang bukan seseorang yang suka peluk – peluk orang lain. Tapi sekarang, aku akan memberikan pelukanku ntuk FANSku, keluargaku dan teman – temanku”.
David itu, kalau lagi marah senengnya makan makanan yang PEDES. Katanya biar marahnya keluar sama – sama.
Kalou nasib gak membawa Archie sebagai seorang penyanyi, dia bilang gini: “Kayaknya seru juga jadi dokter THT”.
David itu bau badannya kayak bedak bayi! David bilang, pernah ada seseorang yang bilang kalau bau badan dia itu, kayak bau bedak bayi! Terus kata David, dia seneng, soalnya badan dia berarti ga bau!
Waktu pertama kali David ketemu sama Lady Gaga, bajunya Lady Gaga itu nyolok matanya David! Terus, kedua kalinya David ketemu Lady Gaga, dia takut dipeluk Lady Gaga lagi! Katanya serem !!
David pernah nyanyi di twitter lagu Justin Bieber yg judulnya “Eenie Meenie”. Itu pertanda hubungan pertemanan mereka baik – baik aja. Fans – fans nya aja tu yang selalu berantem.
David bilang , dia suka sama cewek yang modis! Alias bajunya modis gitu ! katanya cewek modis itu hot
DULU banget pas masih kecil, David pernah berfikir mau ganti namanya jadi “Dale”.
David berkata , dia ga punya temen sejati. Belum ketemu aku sih kamu u,u
Waktu TK, saat Hallowen David pernah pake baju Power Rangers!
Dulu, sebelum Daniel lahir, ternyata David punya adik cowok juga. Tapi meninggal waktu masih kecil.
David itu ga pernah berantem sama adik – adik ceweknya dan ga pernah lakuin itu sama cewek manapun! David sangat melindungi adik – adik perempuannya, seperti bertanya “who’s that boy?” kalau ada cowok yang bareng adiknya. Mau dong jadi adeknya david u,u
David bilang, hal tergila yg pernah dilakukan fansnya adalah ketika salah seorang ibu-ibu *gak remaja ga nenek2* nyoba buat nyium dia, dan ga biarin David pergi sebelum ibu itu bisa nyium David. David geli banget! David mau dorong ibu itu, tapi David ga mau nyakitin ibu itu. Inget kan? dia ga pernah melukai wanita. Aaa david ({})
Tau gaa? David Archuleta, adalah mantan finalis American Idol yang mempunyai FANS PALING SETIA yang pernah ada! Tau bangeet :’)
Alasan David buat buku Chords Of Strength adalah karena dia mau orang – orang denger cerita kisah hidup dia dalam kata-katanya sendiri, ga dari kata – kata yang dikarang orang lain.
Di dalam tas David, selalu ada Energy Bars sama Turkey Jersey.
David nggak pernang kissing lo. David bilang : “Kita harus menunggu orang yang tepat untuk ciuman pertama”.
David itu benci banget sama yang namanya Parfum. Jadi, dia ga pernah pake parfum.
David itu dari DULU sampe SEKARANG, BELUM PERNAH PACARAN!!!! Kan entar langsung nikah sama aku
Daripada makan permen, david lebih suka makan coklat. He said, Reese’s chocolate is his favorite chocolate.
David lebih suka teleponan dari pada sms. Katanya sms itu lama.
David suka olahraga, tau apa olahaga yg paling disukai David? Yaitu running !
Sejarah panggilan “Lettuce Boy”:
Ceritanya david itu lagi mau makan siang di suatu tempat bareng temen-temennya, terus di tempat itu banyak banget selada. Temen-temennya itu semua pada jijik sama selada. Tapi david bilang gini “But I love lettuce” terus semuanya pada ngetawain David. Temen-temennya itu jadi gila teriak-teriak dan ketawa-tawa. David bilang lagi “Apa yang lucu? Aku suka selada kok”. Terus ada temennya David namanya Fish, bilang “dasar Lettuce boy!” disitulah tercetus nama itu.
Kalau mau sms david, sms aja ke nomer ini. Nanti ada penanggung jawabnya david yang ngangkat +18013868196
Dulu David takut banget sama yang namanya KAMERA. Dia jengkel banget kalau tiap jalan sama temen-temennya ada yang bawa kamera. David pasti langsung lari + kabur + sembunyi. Katanya dia ga mau muka jeleknya dipotret. Aduh.. ini nih orang cakep yang rendah hati banget
David ga suka buang-buang uang, ga suka hambur-hamburin uang. David cuma memakai uangnya hanya untuk membeli.. beli apa siapa yang tau??? YAP! dia pakai uangnya cuma untuk membeli MAKANAN. haha. Ya ampun. He said, “aku sangat suka makanan” dengan tawa di akhir kalimat.
Archie sangat takut dengan yang namanya laba – laba dan tikus, dia sangat menakuti kedua hewan tersebut karena dia pikir kedua hewan itu sangat menjijikan dan sangat berbahaya.
David itu takut mengendarai motor dan sepeda, dia takut dikarenakan sewaktu dia berusia 8 tahun ia terjatuh ditrotoar dan pipa pembuangan sampah sewaktu mengendarai sepeda. Oleh karena itu David sampai sekarang sangat takut dan tidak mau mengendarai sepeda maupun motor.
David ternyata phobia terhadap ketinggian dan kecepatan, dia sangat takut jika ia berada di ketinggian ratusan meter dari permukaan tanah dan dia juga sangat takut jika menaiki taksi yang berjalan dengan kecepatan 290 km/jam, apalagi jika taksi tersebut berhenti secara mendadak.
Archie itu dapet peringkat 8 cowok terganteng di dunia berdasarkan kaskus. Orang-orang terganteng :
David Villa
Logan Lerman
Hero Jae Jong jjji
Chace Crawford
Jay Chou
Taylor Lautner
Lee Min ho
David Archuleta
David paling suka kalo lagi main piano. Katanya nada nada piano itu lembut banget.
Setengah dari keluarga David itu berasal dari Honduras.
David akan senang merekam beberapa lagu lagunya dengan bahasa Spanyol. Karena dia berkata, itu merupakan bagian dari budayanya.
Keluarga David merupakan keluarga terhormat di Utah. Kehormatan itu bukan didapat karena David menjadi runner up American Idol season 7. tanda kehormatan itu didapat jauh sebelum David mengikuti Amercian idol.
David Itu suka sama film A Walk To Remember.
Waktu kecil David suka pakaian Dracula untuk halloween. David suka sama jubah dan giginya.
David suka Jonas Brothers. Katanya mereka para lelaki yang bagus dalam menjaga dan menghargai antara kakak dan adik.
David kalau dapet PR dia kerja keras banget ngerjainnya. Bisa ngabisin waktu berjam2 untuk dapetin jawaban yg benar.
David seneng sama fans yang bilang ”HI” ke dia secara kalem. Aku dong
Ketika fans minta pelukan dari David (pake permisi), David akan memberikannya dengan senang hati.




Album Terbarunya:Now Matter How Far,Yang Dirilis tahun2013 kemarin,dan mempunyai singles pertama:Don't Run Away

Sumber:Wikipedia.Org,Berbagai Sumber,EnsiklopediaUnik Disekitar Kita(Fanpage FB)

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes