TRENDING NOW

Friday 11 July 2014

Berani,Uji Adrenalin di Pulau Boneka di Mexico(Isla de La Munecas,Horror Travell)

*Ensiklopedia Unik Disekitar Kita[Travell]:anda bosan dengan liburan yang itu-itu saja,anda perlu refreshing dan liburan ke tempat yang menguji keberanian anda yaitu ke pulau boneka di mexico,Pulau angker ini terletak di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko, atau kanal sebelah selatan dari Mexico City. Ribuan boneka tersebar di pulau ini dan Anda dapat melihatnya tergantung di pepohonan. Jangan membayangkan boneka-boneka yang cantik dan lucu, karena di pulau tersebut terdapat ribuan boneka yang termutilasi dan tidak terawat. Ada yang badannya saja, kepala atau hanya tangan boneka yang dapat Anda lihat.


Jika ingin ke sana, Anda bisa menempuh pulau tersebut dengan naik trajinera, suatu kapal kecil, dari Cuemanco Pier. Perjalanan ini memakan waktu dua jam. Selama perjalanan, Anda dapat menikmati pemandangan indah dari Xochimilco.



Tidak ada yang tahu tentang sejarah Pulau Boneka. Keangkeran dan mitos-mitos seram pulau ini sudah terkenal di kalangan masyarakat Meksiko. Orang Meksiko menyebut tempat ini dengan sebutan, 'La Isla de La Munecas' yang artinya Pulau Boneka. Apakah Anda pernah menonton film 'Chaky Dolls', setan yang berwujud boneka dan membunuh orang-orang? Kesan angker dalam film tersebut akan Anda rasakan di pulau ini.


Konon, pulau tersebut ditempati oleh seorang pertapa, bernama Don Julian Santana. Dia menghabiskan 50 tahun hidupnya untuk menetap di sana. Dalam kesahariannya, Don Julian selalu dihantui oleh hantu anak kecil yang tewas tenggelam di pulau tersebut. Maka, Don menggantungkan setiap boneka ke pohon-pohon untuk menenangkan hantu anak kecil yang terus menerornya.



Dia mendapatkan boneka-boneka dengan mencari di sekitar tempat pembuangan sampah dan barter, menukar sayuran dengan boneka pada siapa pun yang ditemuinya. Hal ini dilakukan untuk menenangkan hantu anak kecil yang terus menerornya setiap hari.



Don meninggal pada tahun 2001. Kabarnya, ia meninggal di tempat yang sama dengan tewasnya anak kecil yang menjadi hantu tersebut. Namun, keluarganya tetap menjaga Pulau Boneka.

 Don Julian Santana

Pulau Boneka tidak terdapat aliran listrik, air, dan bahkan sinyal telepon seluler. Namun, hal itu tidak menghalangi banyaknya wisatawan yang mengunjungi pulau tersebut. Wisatawan yang berkunjung ke pulau ini diharuskan membawa beberapa hadiah, seperti makanan atau pun uang untuk keluarga Don Julian, dan untuk arwah Don Julian serta hantu anak kecil. Beberapa turis yang datang ke tempat ini seolah mendengar bisikan-bisikan dan selalu di awasi oleh setiap boneka.


sumber:travel.detik.com

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes