TRENDING NOW

Wednesday 9 July 2014

Es Krim-Es Krim Terlezat dan Terpopuler di Dunia (Bagian 2-Selesai)

*Ensiklopedia Unik Disekitar Kita[Kuliner]:siapa yang tidak menyukai makanan satu ini rasanya manis dan ada juga berbagai rasa yang tinggal bisa kamu pilih,es krim memang banyak peminatnya bukan saja di indonesia tapi juga di dunia,mungkin anda pencinta es krim harus mencoba semuanya ketika anda berlibur ke negara-negara berikut,berikut informasinya.

Clotted Cream-Inggris


ice cream yang menjadi ciri khas di Inggris adalah Clotted Cream. Clotted ice cream terbuat dari krim segar dan biasanya dicampur dengan buah-buahan segar dan mostly menggunakan buah strawberry Inggris.

Spagehetti Ice-Jerman



Spaghetti ice adalah sebuah es krim dari Jerman. Keunikan es krim spaghetti adalah bentuk es krim yang menyerupai spaghetti. Es krim spaghetti dibuat oleh Dario Fontanella, seorang Jerman ditahun 60-an di Mannheim. Es krim vannila dicetak dengan mesin pencetak mie, sehingga berbentuk seperti mie/spaghetti. Kemudian es krim tersebut diberi krim kocok dan selai stroberi (sebagai saus tomat) dan parutan kelapa, badam yang dihancurkan, atau cokelat putih (sebagai keju parmesan).

Dulce de Leche Gelato-Helado de Dulce de Leche-Argentina


Ice cream Argentina kali pertama masuk ke Amerika Latin berkat imigran Italia. Dengan demikian es krim Argentina mewarisi teknik pembuatan es krim Italia yang berkalori rendah, berlemak rendah, menggunakan buah alami dan produk susu berkualitas. Es krim ini menjadi semakin terkenal di belahan bumi bagian selatan dan menjadi yang paling disuka orang Argentina. Produk ini telah menjadi komoditas ekspor yang setiap tahun terus meningkat. Oh ya, nama ice cream yang terkenal di negara ini adalah Dulce de Leche Gelato-Helado de Dulce de Leche.

Indonesia



Kalau Italia punya gelato, Indonesia juga punya sajian es yang disebut es puter. Es puter adalah es tradisional khas Indonesia yang berbahan dasar santan. Selain bercita rasa yang tinggi, es puter juga memiliki tekstur lebih padat dibandingkan es krim. Rasanya pun lebih legit dan gurih.Es puter juga termasuk makanan yang merakyat sebab harganya cukup terjangkau. Namun, panganan ini sekarang tidak hanya dijajakan oleh pedagang es keliling, tetapi juga outlet-outlet modern di pusat perbelanjaan. Bahkan, kini kita bisa menemukan beragam varian rasa dari es puter seperti cokelat, stroberi, vanilla, pandan, dan masih banyak lagi.

Malaysia dan Singapura





Di Negeri Jiran dan negeri singa melet, ice cream yang dikenal adalah es potong dengan bahan dasar santan ditambah aneka variasa rasa. Penyajian harus dipotong dulu, kemudian ditusuk ke stik atau diapit dengan roti (ice cream sand wich).

Ice Cream Sundae on a Hot Dog Bun-Thailand


Di negera ini ice cream yang terkenal adalah Ice Cream Sundae on a Hot Dog Bun. Jadi ice creamnya diletakkan di tengah-tengah roti hotdog lalu dikasih susu dan kacang ataupun coklat.


sumber:kaskus.com,ensiklopedia unik disekitar kita

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes