TRENDING NOW

Friday 1 August 2014

Fakta-Fakta Lukisan 3D Terbesar di Dunia yang diselenggarakan di China

Pedasbanget[UniqueCreative]:lukisan 3D memang menjadi primadona bagi para penikmat seni,sehingga banyak turis mancanegara yang ingin mengabadikannya ke dalam ponsel kameranya,dan untuk tahun ini penyelenggaraan lukisan 3D terbesar di adakan di china,Diintip dari CNN, Senin (21/7/2014) pameran lukisan 3D terbesar di dunia digelar di Nanjing, China Timur. Berbagai seni lukisan 3D keren dipajang di ini. Berikut beberapa lukisan yang bisa turis lihat dan beserta fakta-faktanya.

The Rhythm of Youth


Pameran 3D ini diberi teman "The Rhythm of Youth". Pameran ini diciptakan seniman jalanan China, Yang Yong Chin. Pagelaran lukisan 3D juga dimaksudkan untuk memeriahkan Youth Olympic Games di Nanjing, China Timur.

"Proyek tersebut mulai terpikirkan pada tahun 2012. Setelah mengetahui bahwa Nanjing akan menjadi tuan rumah Youth Olympic Games 2014," kata Yang.


Pecahkan rekor dunia


Rencananya, pagelaran lukisan 3D ini akan dinobatkan sebagai yang terbesar di dunia. Lukisan "The Rhythm of Youth" memiliki panjang 374,43 meter dengan lebar 7 meter.

Angka ini akan akan mengalahkan rekor pameran lukisan 3D sebelumnya yang pernah dibuat di London tahun 2011. Saat itu, pameran lukisan 3D dibuat oleh seniman bernama Joe Hill, dengan panjang 106.3 meter.

"Ide untuk memecahkan rekor Guinness selalu ada," ungkap Yang.


Beragam Tema


Ada banyak gambar yang ditampilkan dalam pagelaran besar ini. Ada lukisan yang menggambarkan suasana kota. Ada pula yang menggambarkan gunung salju, Sungai Yangtze dan Zifeng Tower yang menjadi ikon Kota Nanjing.  

Dibuat selama 20 hari 


Lukisan ini dibuat Yang selama 20 hari. Tak sendiri, ia dibantu oleh 20 seniman lain. Mereka akan membuat lukisan 3D ini dengan menggunakan sekitar 1 ton cat dan 2 ton kanvas.

Cuaca jadi Tantangan


Bukan tak ada halangan atau tantangan dalam pembuatan pameran 3D tersebesar ini. Cuaca tentu jadi faktor utama, karena pagelaran dibuat di outdoor. Selain itu, kebutuhan ruang yang sangat besar juga jadi tantangan yang harus ditaklukkan.

"Kami menggunakan walkie talkie dan teropong untuk mengatasi kesulitan komunikasi karena menggunakan kanvas sepanjang 370 meter," tuturnya.


Diselenggarakan hingga 11 Agustus 2014


The Rhythm of Youth" dipamerkan di Communication University of China, Nanjing hingga 11 Agustus 2014. Sedangkan Nanjing Summer Youth Games yang dari 16-28 Agustus.

sumber:travel.detik.com,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes